Cara Anita Carolina Mengembangkan Minat Belajar Anak

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Cara Anita Carolina Mengembangkan Minat Belajar Anak

Salah satu kendala yang kerap di alami orangtua adalah meningkatkan semangat belajar anak. Ini yang kerap saya dengar saat ngobrol dengan beberapa teman. Tapi saat membaca tulisan mba Anita Carolina Tampubolon, saya membaca ada beberapa tips untuk membangun semangat belajar anak. Di blognya http://anitadcaritas.blogspot.co.id/ ada tiga tips untuk membangun minat anak.
Pertama, orangtua harus mengetahui minat anak. Apabila kita mengetahui minat anak, anak akan semangat mengajar. Nah setelah itu, secara perlahan memperkenalkan tentang pelajaran lainnya. 

Kedua, mengajarkan berlajar sambil bermain. Belajar sambil bermain teryata bisa meningkatkan semangat belajar anak. Permainannya bisa disesuaikan dengan minatnya.
Ketiga, berikan target dan hadiah kepada anak. Apabila anak bisa mendapat nilai lebih, berikanlah hadiah untuk anak menjadi lebih terpacu.


Anita Carolina
Ketiga tips di atas, menurut  mba Anita, dapat memacu semangat anak untuk belajar. Dengan memberikan anak kenyaman untuk belajar. Di blog mba Anita, tak hanya informasi semangat belajar saja yang dibagi. Mba Anita juga menyampaikan informasi tentang kesehatan. Tepatnya tentang infeksi saluran kemih.  Infeksi saluran kemih ini ditandai adanya rasa nyeri saat buang air kecil. Infeksi ini disebatkan bakteri E.Coli yang menyerang bagian dari sistem perkemihan yakni uretra dan kandung kemih. Bakteri E.Coli yang hidup di dalam usus dan di sekitar anus ini masih ke dalam uretra. Sayangnya, berdasarkan tulisan mba Anita, kaum perempuan lebih banyak terkena infeksi saluran kemih.

Membuka blog mba Anita, saya kemudian mengenal mba Anita yang kini bekerja di klinik dan rumah sakit. Ia Memberikan pelayanan kepada ibu dan anak. Bekerja dalam menangani kasus kebidanan. baik secara fisiologis maupun patologis, sudah menjadi aktivitas rutinnya. 

Ia pernah mengikuti Sekolah Perempuan. Berkal ilmu yang ia peroleh membuat ia kerap mendapat pesanan artikel dan jasa copywriting. Harapannya ia menerbitkan buku fiksi ataupun nonfiksi dalam waktu dekat. Semoga terkabul ya, mba 

30 則留言

Avatar
nova violita 2016年5月7日 上午10:24:00

selamat buat mba anita... aku belum..berkunjung kesana hi2

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 2016年5月9日 上午10:06:00

keren Mbk Alida dah selesai duluan, numpang baca profilnya Mbk Nita ya :D

Reply Delete
Avatar
Ririe Khayan 2016年5月9日 上午10:51:00

mengetahui minat anak, susah-susah tak mudah. *edisi jd ortu masih perlu banyak belajar dan praktek*

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 2016年5月18日 上午8:17:00

Sebagai ortu emang harus banyak belajar ya :)

Reply Delete
Avatar
Ira guslina 2016年5月9日 下午1:13:00

Wah beruntung sekali ya anaknya mba anita punya mama yg ngerti dunia kesehatan anak
.. mau belajar lebih banyak ah sama mba nita..

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 2016年5月11日 上午11:39:00

Oh, ternyata Mba Anita salah satu alumni Sekolah Perempuan ya? Semoga bukunya bisa segera terbit ya...
Belum kesampaian aja, pengen ikut sekolah itu..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 2016年5月18日 上午8:18:00

Iyaa aku baca pun demikian :)
Aku juga belum ikut sekolah perempuan

Reply Delete
Avatar
Anita Carolina Tampubolon 2016年5月12日 下午9:29:00

Terimakasih tulisannya Mba. Amin, semoga apa yang kita targetkan bisa tercapai ya Mba :)

Reply Delete
Avatar
Aireni Biroe 2016年5月14日 上午5:17:00

Naaah, pemberian hadiah itu yang bikin semangat belajar anak meningkat *pengalaman waktu kecil* hehe

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 2016年5月18日 上午8:18:00

Anakku juga kalau dikasih hadiah, senang banget

Reply Delete
Avatar
Susindra 2016年5月16日 下午9:09:00

Wah.. jika tenaga medis punya blog pribadi berarti banyak tips berguna, nih

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 2016年5月18日 上午8:19:00

Nah yuk sama2 mampir alias berkunjung :)

Reply Delete
Avatar
Aas 2016年5月19日 下午3:04:00

Setuju, dengan mengetahui minat anak, jadi kita gak repot untuk memberikan stimulasi ya

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 2016年8月13日 上午8:55:00

Kita hanya membantu mengawal ya mba :)

Reply Delete
Avatar
Yasinta Astuti 2016年5月20日 下午8:37:00

Aku belum pernah berkunjung nih, mampir ahh hihi
Makasih mba Alida

Reply Delete
Avatar
Jual Bibit Kefir 2016年11月8日 下午12:58:00

saya kira tadi mba anita itu guru loh, hehehe.

Reply Delete
Avatar
Jasa Penulis Artikel Murah 2016年11月27日 下午1:40:00

Tertarik dengan biografi mba Anita, aku cek kedot dulu lah, biar kenal sosok beliau lebih jauh

Reply Delete