Pengalaman Menginap di Pop! Hotel Gubeng, Surabaya

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Saat ke Surabaya untuk menghadiri pernikahan adik sepupu pada tanggal 5 Desember 2021, saya memang sejak awal berniat menginap di hotel selama di Surabaya, Jawa Timur. Nginapnya bersama adik, ipar dan dua keponakan saya. Adik saya selama ini tinggal bersama keluarga kecilnya di kawasan Anggaswangi, Sidoarjo, Jawa Timur.

Keinginan saya untuk menginap di hotel sebetulnya lebih untuk memberikan tambahan pengalaman menginap buat kedua keponakan. Terutama untuk menikmati berenang di kolam renang yang aman, nyaman dan bersih.

Tapi karena masih pandemi, saya juga agak-agak kuatir bawa anak menginap di hotel karena selama ini anak saya selama pandemi tak pernah ke hotel sama sekali. Tapi bismillah dengan niat baik dan cara baik, saya putuskan menginap di hotel selama di Surabaya.

Pop! Hotel Gubeng Surabaya

Karena kedua keponakan saya masih kecil, kami memilih hotel yang memiliki kolam renang anak. Jadi kedua keponakan saya lebih bebas berenang tanpa takut tenggelam. Saya juga memilih hotel yang lokasinya di tempat strategis sehingga akses kemana saja tak perlu jauh-jauh. Untuk pilihan tempat, saya banyak berdiskusi dengan adik saya karena dia lebih tahu kondisi kota di Surabaya daripada saya.

Dan kemudian kami putuskan menginap di Pop! Hotel Gubeng, Surabaya. Pas kedua keponakan saya tahu bahwa kami akan menginap di hotel, senangnya minta ampun! Selama perjalanan berulangkali nanya berapa lama lagi akan tiba di hotel tempat menginap. Sebetulnya mereka senang menginap di hotel karena saya tunjukkan foto kolam renangnya. Hehehe. Makannya beberapa kali kedua keponakan saya bilang “Ummiii ummi kapan nyampenya ummi ummi”. Padahal yang nyetir bapaknya, bukan saya. Hhehehe.

Kedua keponakan saya saat awal tiba

Saya tiba di Surabaya, Jumat 3 Desember 2021 sekitar pukul 06.00 WIB. Setelah itu, saya ke rumah adik dan sempat silaturahmi ke om dan tante di Sidoarjo. Sebelum di hotel, kami sempat makan sate kelopo Ondomohen Bu Asih yang enak banget ! Untuk cerita soal sate kelopo, nanti saya akan tulis di postingan terpisah ya.

Saat adik ipar dan adik saya makan, saya ajak dulu kedua keponakan saya beli jajanan di minimarket yang dekat sate kelopo ini. Tujuannya biar kalau mereka mau jajan nggak perlu keluar hotel lagi dan juga lebih bebas jajan sesuai yang sudah dibeli.

Sekitar pukul 14.00 WIB, kami tiba di hotel. Oh ya rencana awal menginap satu kamar. Tapi pas lihat-lihat lagi browsing, kamarnya kecil sehingga saya putuskan menginap dua kamar untuk dua hari satu malam. Harga satu kamar sangat terjangkau. Seingat saya tak sampai Rp 300 ribu. Tapi ini tak termasuk sarapan karena kami memilih sarapan di luar hotel. Kami dapat kamar saling bersebelahan. Ini memang permintaan saya sehingga bisa lebih leluasa buat kami mondar-mandir.

Review Pop! Hotel Gubeng, Surabaya

Pertama kali membuka pintu kamar, kamarnya beneran tak terlalu luas. Dua kasurnya berukuran single bed yang diletakkan berdempetan. Ornamen warna di kamarnya didominasi warna hijau dan warna putih. Awalnya agak berasa aneh dengan warna hijau tapi ya sudahlah. Heheh.

Bentuk kamar mandinya agak berbeda dengan kamar mandi biasa. Jadi kamar mandinya tutupnya silinder seperti kapsul yang memiliki ukuran yang tak terlalu luas. Mungkin ada teman-teman yang bertanya, apakah Pop! Hotel Gubeng menyediakan shampo dan sabun. Jawabannya, tersedia shampoo dan sabun tapi ukurannya sangat kecil. Shampoonya dikemas di plastik kecil yang bisa digunakan untuk satu kali  pakai. Sabunnya ukuran bulat dan kecil juga. Uniknya, sabun dan shampo yang disediakan semuanya berwarna hijau. Kayaknya menyesuaikan dengan warna dekorasi kamar juga yang serba hijau.

kamar murah di Surabaya

Handuk juga disediakan di kamar. Ada total dua handuk yang disediakan. Peralatan mandi yang tak ada adalah sikat gigi dan pasta gigi. Saya membawa perlengkapan mandi dari rumah jadi tidak menggunakan semua perlengkapan mandi yang disediakan di hotel.

Oh ya, di kamar Pop! Hotel juga menyediakan dua botol air mineral lengkap dengan gelas untuk penghuni kamar. Tapi tak ada tempat memanaskan air panas atau perlengkapan ngeteh atau ngopi karena tak disediakan di kamar. Mungkin karena sesuai juga dengan harga per malamnya ya.

Kamar mandi di Pop! Hotel Surabaya
Handuk dan shampoo serta sabun

Satu yang menjadi kesukaan saya adalah kedua keponakan saya senang sekali berenang di kolam renang Pop! Hotel Gubeng ini. Oh ya walaupun harga Pop! Hotel ini harga per malam memang murah tapi ada kolam renang karena memang digabung dengan Harris Hotel karena satu management. Namun yang berbeda adalah fasilitas kamar dan makan yang disediakan di antara kedua hotel itu.

Kolam renang yang disediakan bisa dinikmati oleh pengunjung Pop! Hotel dan juga Harris Hotel. Kolam renangnya bersih sekali dan tak terlalu ramai. Bahkan saat kedua keponakan dan adik saya berenang, masih sepi. Saat pertama kali datang, mereka langsung berenang sampai lebih dari tiga jam! Lalu keesokan paginya juga berenang puas sekali. Alhamdulillah senangnya pas tahu mereka juga senang berenang.

berenang di Pop! Hotel Gubeng

Mereka mengajak saya juga berenang. Tapi saya malas berenang karena malas bawa baju renang basah dan juga ingin benar-benar istirahat di kamar hotel. Kuatirnya pas renang dengan kondisi kurang fit karena belum istirahat, saya malah sakit dan tak bisa ikutin acara pernikahan adik sepupu.

Dan pilihan saya benar untuk istirahat saja sejak tiba di hotel. Saya bahkan tidur pulas mulai dari jam empat sore hingga pukul 18.00 WIB. Setelah shalat magrib, saya balik tidur lagi hingga hampir isya. Maklum, dari pukul 02.00 WIB saya tak bisa tidur pulas jadinya malah ngantuk. Buat saya, menginap di Pop! Hotel Gubeng ini bisa jadi pilihan untuk menginap harga terjangkau, lokasi strategis dan tak menginap dalam jangka waktu lama.

27 አስተያየቶች

Tira Soekardi 08/01/2022 2:55 ጥዋት

pop hotel itu yang kamar mandinya menjorok keluar bukan? aku pernah ke pop hotel di BSD, rasanya aneh kamar mandi spt itu. Mau BAB jadi takut kedengeran

Naqiyyah Syam 08/01/2022 10:10 ጥዋት

Hotelnya menarik sekali dan makin banyak aja orang nginep dengan happy ya, apalagi view-nya menarik sekali. Aku kepo dengan kolam renangnya nih

Sabrina 08/01/2022 10:50 ጥዋት

saya termasuk orang yang kalau menginap di hotel kurang suka yang luas kalau sendiri. jadi pop hotel ini sangat cocok sih buat aku yang suka minimalis, jadi saya suka konsepnya pop hotel ini. jadi kangen staycation

Vina Sjarif 08/01/2022 2:42 ከሰዓት

Pop hotel model hotel minimalis masa kini yah. Kalau buat nginep yg bawaannya ga banyak oke ya. Cuma kalau bawaannya banyak repot juga. Asalkan ada kolam renang anak-anak pasti happy deh.

Andina 08/01/2022 7:58 ከሰዓት

Kamarnya termasuk cukup nyaman. Kamar mandinya tapi menggemaskan ya, hihi. Makasih ulasannya, bisa jadi referensi nih

Helenamantra 09/01/2022 10:30 ጥዋት

Waw ada kolamnya! Iya itu daya tarik hotel kalo mengajak anak-anak. Lokasinya di Gubeng mah enak di pusat kota. Mau jalan-jalan ke Delta atau Grancit dekat.

www.kisahsejati.com 09/01/2022 11:02 ጥዋት

Hai kak,aku Dennise.Asyik nih pengalaman nginap kak Alida.Aku sudah lama banget tidak nginap liburan ke hotel dengan keluarga.Terkadang memang perlu ya kak untuk refreshing.Btw nuansa hijau kamar hotelnya aku suka,enak dipandang mata

Silvie Permatasari 09/01/2022 5:33 ከሰዓት

Wku jg pernah menginap di pop hotel bandung
Memang konsepnya minimalis dengan budget yang pas sih. Faislitas dan desainnya juga modern tapi simpel

Pelayanannya juga oke... Dan yg penting banyak tersedia dikota kota indonesia

Gioveny Astaning Permana 09/01/2022 6:30 ከሰዓት

Wah bisa jadi rekomendasi yg oke nih kalau ada sanak saudara yg butuh tempat menginap di surabaya. Lokasinya strategis lagi ya mbak

Leyla Hana 09/01/2022 6:42 ከሰዓት

Aku pernah nginep juga di hotel pop ini tapi yang di Solo. Emang ga bisa lama-lama di sini karena kamarnya kecil ya hehe. Sekadar untuk transit aja. Tapi enak juga ada kolam renangnya.

Mugniar 09/01/2022 8:34 ከሰዓት

Pop! Hotel Gubeng ini lihat fotonya kok merasa mirip hotel kapsul ya, Mbak Alida? Eh saya belum pernah ke hotel kapsul sih, cuma baca2 review-nya saja. Asyik juga ya ... ada kolam renangnya, harga terjangkau tapi hotel kapsul kan tidak ada kolam renangnya ya.

Sri Widiyastuti 09/01/2022 9:50 ከሰዓት

wah senang sekali mbak bisa menginap di Pop Hotel. Kamarnya juga nyaman ya meskipun tidak luas. Makanya Umi Alida jadinya pulas tidurnya yaa. Asyiknya juga ada kolam renang yang bisa dipakai sepuasnya yaa. kalau bawa anak anak suka banget ini

lendyagassi 10/01/2022 1:12 ጥዋት

Juara banget, kuliner sate kelopo Ondomohen Bu Asih yang pernah diliput Pak Bondan juga... Maknyuusss~
Cobain rujak cingur juga gak, kak Lid?

Btw,
Pop Hotel Surabaya memberikan kenangan yang menyenangkan bagi anak-anak. Berenang memang menjadi salah satu daya tarik anak-anak bila menginap di hotel.

Ade UFi 10/01/2022 3:32 ጥዋት

Kalau hotel ada fasilitas lengkap sampai air mineral ini memang enak yaa.. Jadi kita bener2 full iatirahat di hotelnya. Jadi mau ke surabaya deh

ginanelwan 10/01/2022 9:26 ከሰዓት

bersih banget kolamnya, anak-anak selalu suka staycation ya mbak? termasuk anak saya. Bagus reviewnya mbak

Demia Kamil 10/01/2022 11:45 ከሰዓት

asik banget ini hotelnya yaaaa, aku suka nih sama pop hotel, design dan interiornya selalu eye catching hihihi

Emanuella Christianti 11/01/2022 3:19 ከሰዓት

Gemes banget beca cerita tentang ponakan-ponakannya Mbaaa.... Noted buat hotelnya, siapa tahu nanti perlu, sepertinya asik kolam renangnya ya....

thya 11/01/2022 7:44 ከሰዓት

paling enak kalo staycation bawa bocil tuh yang ada fasilitas kolam renangnya gini ya mba. anak-anak jadi betah. tapi mamaknya yang males basah2an sih.. hihi

winda - dajourneys.com 11/01/2022 9:49 ከሰዓት

di Bandung juga ada POP Hotel mba, cuma kau belum pernah cobain staycation di sana, kalau nginap trus ada kolam renangnya gini, anak2 pasti suka ya mba :)

nabilla - bundabiya.com 12/01/2022 12:25 ጥዋት

wah ternyata abis ke surabaya yaa mba.. emang enak sih kalau di hotel harris. kalau pop hotel, menurutku tempatnya juga cukup nyaman karena warnanya cerah. dulu pernah ke juga nginep waktu di jogja

Sri Al Hidayati 12/01/2022 3:57 ጥዋት

Waah ternyata samaan sama anak-anak saya kalau ke hotel seneng banget. Wkwk. Momen seru sepertinya yang mereka ingat karena bisa have fun berenang sepuasnya dan main ke tempat wisata di dekat tempat hotelnya.

Irawati Hamid 12/01/2022 8:49 ጥዋት

kolam renang adalah daya tarik untuk pengunjung yaa khususnya yang punya anak kecil. Udah lama banget nih saya gak nginap di hotel, jadi kangen deh, hehehe

Allaely Hardhiani 12/01/2022 9:44 ጥዋት

Emang nih ya, kalau nginep di hotel sm anak2 paling hepi kalau ada kolam renangnya. Pop! hotel bisa jadi pilihan nih kalau suatu saat butuh penginapan di Surabaya. Harga murah tp ada kolam renangnya, sudah cukup sih buat emak2 yg bawa anak hehehe...

Monica Anggen 12/01/2022 10:12 ጥዋት

Salah satu hotel favorit nih kalau bepergian ya POP Hotel, kamar yang bersih sudah pasti jadi syarat utama, lalu baru fasilitas pendukungnya. POP Hotel Gubeng ini juga tak seberapa jauh dari stasiun, jadi begitu turun dari kereta dan mau istirahat, bisa ke hotel dulu. Nanti setelah segar baru deh muter-muter di Surabaya

April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 12/01/2022 11:55 ጥዋት

Pop ini identik ma ijo2 ya, sampai sabun2e ya ijo2 hehe
Seru banget ada kolam rennagnya, apalagi ada ukuran buat anak kecil, pasti hepi banget ponakan2mu mbak.
Kyknya nih hotel baru ya, pas aku msh di sana blm ada.

Marasolehah 12/01/2022 2:48 ከሰዓት

Wah klo d Semarang Pop hotelnya g ada kolam renang.

Tp itu kamar sempit bgt ya 😂 gag asik tapi y trgantung kbutuhan jg si

Dw 13/01/2022 1:36 ከሰዓት

Pop hotel kan beberapa pasti ada ya di kota kota besar gitu jadi solusi banget kalau lagi kepepet dan perlu tempat bermalam yg cepet tanpa liat2 review lagi