Resep Masakan Praktis untuk Ibu Bekerja : Sup Daging Rempah

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Resep Masakan Praktis untuk Ibu Bekerja : Sup Daging Rempah


Menjadi ibu bekerja seringkali membuat saya binggung menentukan mau masak apa setiap hari. Kayaknya menu makanannya itu lagi, itu lagi. Saya kadang kuatir anak dan suami bosan sama pilihan menu masakan saya. Tapi terkadang menentukan menu masakan yang disukai lebih dari tiga orang tuh bukan perkara mudah.

Misalnya nih ya. Suami saya senang makanan serba sayuran. Kalau ditambah sambal dan tahu tempe, dia sudah merasakan itu makanan enak. Kalau Ayyas lebih suka makan ayam sama sambal. Sedangkan papa saya seringkali lebih suka makan sop plus sambal. Belum lagi pas Mba Farah atau mas Ghaffar datang dan punya pilihan menu makanan yang berbeda.

resep sup daging rempah
Kreasi masakan 

Kalau sudah begitu, saya mengeluarkan hak prerogratif saya buat menentukan menu makanan apa yang akan saya masak hari itu. Hihihi. Dan biasanya ya, mereka mau saja sih makan tapi kemudian pesan menu makan lain sesuai selera untuk menu besok hari. Biasanya sih saya iyakan saja dan kemudian memasak untuk keesokan harinya.

Saya seringkali berusaha agar menu masakan yang saya masak harus tetap memenuhi asupan gizi keluarga. Jadi ya nggak sekedar cukup kenyang saja. Makanya seringkali walaupun sibuk sebegai ibu bekerja, saya selalu tetap berusaha untuk memilih menu makanan yang praktis namun juga enak serta bergizi. Sebagai ibu bekerja, saya memiliki beberapa tips mempersiapkan masakan untuk keluarga. Tujuannya satu, pilih yang praktis

tips memasak untuk ibu bekerja
Menyiapkan bahan memasak 

Tips Memasak untuk Ibu Bekerja

Tentukan Jadwal Masak

Sebetuknya jadwal saya masak itu nggak tentu. Kadang saya masak pagi hari, terkadang saya masak sore hari. Bahkan kadang ya masak malam hari. Semuanya mengikuti jadwal kerja saya. Misalnya kalau saya masak kerja pagi maka suami yang masak pagi sedangkan sore hari saya masak buat masakan malam. Kalau masih keburu, sebelum subuh saya sudah masak buat menu masakan sarapan dan makan siang papa.

Kerjasama Anggota Keluarga

Satu hal yang seringkali terabaikan adalah kerjasama anggota keluarga untuk memasak. Saya memulai kebiasaan ini sejak dini pada anak. Misalnya kalau ada Mba Farah dan Ayyas, maka mereka berdua membantu saya di dapur untuk menyiapkan menu masakan. Tapi seringkali pas mba Farah nggak ada ya Ayyas yang bantu masak walau sekedar motong sayuran atau buah. Bahkan bapak yang paling sering menjadi partner saya buat masak. Bagi kami berdua, masak bersama itu adalah salah satu kegiatan untuk menumbuhkan cinta di antara kami. Uhuy ...

makanan enak mudah dimasak
Bapak membantu mengiris daging


Belanja Kebutuhan Masak untuk Beberapa Hari

Saya terbiasa untuk belanja bahan masakan untuk menu beberapa hari sekaligus. Karena kuatir jika tak sempat ke warung ketika pulang kerja atau saat pulang kerja. Saya biasanya belanja bahan masakan ketika berangkat kerja yakni di pasar dekat kantor atau di warung dekat rumah ketika pulang kerja.   

Masakan Praktis

Untuk sehari-hari, seringkali saya memilih menu makanan yang praktis alias anti ribet. Mengapa? Soalnya terkadang saya hanya sempat masak sore hari sepulang kerja. Itu pun sudah agak capek sehingga pengennya bikin makanan yang nggak ribet. Kalau bisa cemplung-cemplung doang trus jadi. Hihihihi ...

Resep Sup Daging Rempah

Ngomong-ngomong soal menu masakan praktis, saya punya resep masakan praktis untuk ibu bekerja. Mengapa saya bilang praktis, karena memang bahan-bahan yang dibutuhkan nggak banyak serta mudah diperoleh. Selain itu ya ada dua varian Masako, bumbu penyedap masak yakni Masako Daging Sapi dan Masako Daging Ayam yang bisa ditambahkan di masakan.

resep masak masako
Bahan masakan :) 
Jadi, Masako sekarang hadir dengan resep baru yang menghasilkan kaldu lebih lezat dan gurih yang pas. Masako dibuat degan daging dan bahan alami pilihan.

Saya memilih memasak resep Sup Daging Sapi Rempah yang pratis dan mudah untuk dibuat. Pas banget lagi pengen masak dan makan makanan yang segar dan penuh kaldu serta rempah. Pas untuk dikonsumsi saat udara dingin seperti sekarang. Penasaran resep dan cara memasaknya ? Langsung saja simak tulisan saya di bawah ini ya :

Bahan-Bahan Sup Daging Sapi Rempah

  • Daging sapi 500 gram dipotong-potong sesuai selera
  • Bawang merah 4 siung diiris tipis
  • Bawang putih 4 siung diiris tipis
  • Masako rasa daging sapi secukupnya
  • Tomat hijau 5 buah dibagi 4
  • Serai 5 batang di memarkan
  • Cabe merah sesuai selera
  • Cabe hijau besar 5 biji dirisi serong
  • Cabe merah besar 6 biji diiris serong
  • Daun bawang sesuai selera siiris tipis
  • Garam dan pala bubuk secukupnya
  • Air asam jawa secukupnya
  • Air secukupnya

sup daging enak
Sebagian bumbu-bumbu dapur 
 
bahan masak sup daging rempah
Jangan lupa iris-iris bawang ya 

Cara Memasak

Pertama-tama, didihkan air. Kemudian secara perlahan, masukkan irisan bawag merah, bawang putih ke dalam air rebusan. Kemudian tambahkan juga serai yang dimemarkan, irisan cabe hijau, cabe merah dan cabai rawit. Jangan lupa untuk memasukkan air asam jawa ke dalam rebusan air serta garam dan pala bubuk ke dalam masakan.

cara memasak sup daging
Jangan lupa siapkan bahan-bahannya ya 

Masukkan bawang merah dan bawang putih

cara masak sup daging

Tunggu air rebusan itu sampai beraroma wangi dan air mendidih.  Setelah mendidih, masukkan potongan daging sapi ke dalam rebusan.

sup daging enak untuk masak
Masukkan daging ke rebusan air 
Nah, setelah memasukkan potongan daging, nanti akan muncul seperti busa kotoran rebusan sapi. Jangan lupa di buang ya sehingga kuahnya juga jadi lebih bersih dan bening. Daging direbus sekitar 45 menit. Sebetulnya kalau daging di potong agak tipis dan kecil maka tak perlu merebus terlalu lama. Tapi jika potongan daging sapi agak besar maka butuh waktu sekitar 45 menit hingga satu jam.

Dan untuk menambah cita rasa, bisa menggunakan Masako secukupnya. Sebagai pelengkap, taburkan irisan daun bawang di atas masakan. Masakan Sup Daging Rempah pun siap dinikmati bersama keluarga.
 
resep sup daging medah enak
Masakan siap tersaji :) 
Saya menyajikan Sup Daging Rempah ini kepada keluarga untuk makan siang saat libur kerja. Soal rasa, Sup Daging Rempah ini beneran enak dan segar. Aroma dan rasa rempahnya pas banget. Kuahnya terasa segar dan lezat serta ngaldu banget.

Resep Sup Daging Rempah ini praktis dibuat dan bahan-bahannya mudah diperoleh. Apakah ada teman-teman yang ingin mencoba memasak resep ini ?



115 条评论

Avatar
herva yulyanti 2019年3月22日 上午9:09:00

wah pake air asam juga ya ummi, aku belum stock nih yang lain-lain bahannya udah ada sama tomat hijau aku ga biasa pake biasa pake yang merah. Harus cari dulu nih biar tambah sedep kasih masako rasa daging ya ummi, aku di rumah juga stock masako wess ah eksekusi ini resep praktis banget :)

Reply Delete
Avatar
dudukpalingdepan 2019年3月22日 上午10:05:00

Haduuh jadi ngiler euy. Tapi kalau saya masak daging kenapa alot terus ya mbak? padahal sudah direbus lama dan dipotong kecil. Apa jenis daging juga jadi penyebabnya?

Reply Delete
Avatar
TIAN LUSTIANA 2019年3月22日 上午10:41:00

Belum pernah nyobain masak sup daging rempah, cobain ah. noted nih resepnya. Kebetulan anak saya doyan banget saya sup.

Reply Delete
Avatar
lianny hendrawati 2019年3月22日 下午12:49:00

Wuah aku suka ini, ada air asamnya pula, jadi segeer. Tambah sedap karena pake masako ya. Aku mau coba bikin juga ah, mau belanja bahan-bahannya dulu :)

Reply Delete
Avatar
Akarui Cha 2019年3月22日 下午1:56:00

Jadi pengen juga. Resepnya gampang ternyata. Etapi nggak tau nih pas nyoba nanti sukses apa nggak.

Reply Delete
Avatar
Ghaffar Farros 2019年3月22日 下午6:18:00

Waaah sepertinya akan saya coba. Terimakasihhhhh

Reply Delete
Avatar
Gita Siwi 2019年3月22日 下午7:13:00

Mba Al kalau nggak pakai air asam jawa kurang mantapskah? Aku kebayang tomat hijaunya yang banyak juga daun bawangnya ini.

Reply Delete
Avatar
catatanemak 2019年3月22日 下午8:48:00

Klo aku biasa sdh prepare dlm wadah2 tertutup,hari ini msk apa,bsk apa dst. Biar cpt dan praktis saja.Aku pernah loh ke pabrik Masako. Higienis bgt loh tempatnya.

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak 2019年3月22日 下午9:15:00

Idem mba.
Aku jarang banget masak, karena biasanya sering di rumah sendiri, saat anak dan suami ke tempat aktivitas masing-masing.

Jadi kalau mau masak kudu janjian sama anggota keluarga lain biar gak rempong sendiri, hihihi.

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 2019年3月22日 下午9:44:00

Sedap benar nih romannye. Fotonya juga bagus-bagus. Rempah-rempahnya banyak juga ya. Pasti rasanya juara deh. Apalagi ditambah Masako.

Reply Delete
Avatar
Tetty Hermawati 2019年3月22日 下午9:53:00

mantul banget ini resepnya, apa lagi liat daging sapinya, duh ditambah kaldu masako, gurih2 anget, dimakan pas panas ditambah hujan, duh jdi lapar sendiri

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea (Rey) 2019年3月23日 上午2:57:00

Duh, seger banget mba :D
Jadi ngiler :D

Apalagi pakai masako ya, makin enak deh.
Kayaknya saya kudu nyetok masako nih, biar bisa masak masakan enak kayak gini hehehe

Reply Delete
Avatar
Inda Chakim 2019年3月23日 上午3:52:00

Penasaran sama kuahnya kayaknya seger. Seruput seruput kuah, enaaakkk. Ah jd pngen bikin juga. Makasih resepmya ya mbk

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 2019年3月23日 上午7:22:00

Seger banget ya itu sup dagingnya mi, seger dari penampakan tomat hijau ya. Terus aku kok jadi kebayang pindang ikan patin. Duhh kan jadi laper deh

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 2019年3月23日 上午10:43:00

Saya tertarik mencoba, Mbak. Kebayang rasanya gak hanya gurih, tetapi juga segar karena ada tomat hijau dan air asam jawa

Reply Delete
Avatar
Tori Chu 2019年3月23日 下午12:12:00

di liat aja udah bikin ngiler mbak, sering liat di feed ig resep2 masakannya. ak tu jg suka masak cm males pas nyiapin bahan2nya yg bnyk. tp resep ini kayaknya praktis dan ga ribet yah hehe

Reply Delete
Avatar
Okti Li 2019年3月23日 下午12:55:00

Memasak daging air rebusan pertama memang selalu saya buang. Tapi bukan merebus lama. Cukup mendidih sesaat asal bau amis atau bau dagingnya hilang. Setelah cuci baru direbus untuk menghasilkan sup/kaldu

Musim hujan cocok nih seruput air kaldunya panas-panas...

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 2019年3月27日 上午6:52:00

Sama mbak saya gtu juga sih. Itu kalau gak salah nyebutnya "diblansir" paling yaaa 5 menit aja, trus dibuang, lalau baru dagingnya direbus lamaan buat kaldu :D

Reply Delete
Avatar
Afifah Mazaya 2019年3月23日 下午3:10:00

Kalau ada kerja sama di keluarga ketika masak, jadi nggak capek, ya. Dan bisa jadi quality time juga.

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 2019年3月23日 下午3:36:00

Jadi ingat jaman kerja dulu, sop merupakan masakan yang sering sekali saya buat. Tinggal topingnya saya yang dibedakan, apalagi ditambahkan dengan Masako jadi tambah enak lagi ya.

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 2019年3月27日 下午9:02:00

Jadi gimana mbak Alida mau masakin aku juga gak?

Reply Delete
Avatar
Aminnatul Widyana 2019年3月23日 下午4:04:00

Pakai Masako emang praktis banget buat tambahan bumbu, rasanya juga jadi tambah sedap. Sangat cocok buat yang ingin masakan cepat prosesnya dan segera siap saji.

Reply Delete
Avatar
Tachacantik 2019年3月23日 下午5:20:00

ngiler banget kak..
aku juga suka banget memasak, kadang suka eksperimen sendiri dgn apapun masakannya..
makan ginian sore-sore bikin seger ya kak

Reply Delete
Avatar
Diah Alsa 2019年3月23日 下午7:33:00

Kereenn deehh, Suaminya pun turun tangan dalam masak memasak. Jadi lebih cepat ya Mbak krna dibantuin, makin kompak pula.
Duuhh lihat sup dagingnya jadi lapar nih Mbak, kebetulan emang belum makan ini 😁

Reply Delete
Avatar
Istiadzah 2019年3月23日 下午7:56:00

Dan aku salfok sama kompormu, Mbaaakk. Udah, jadi food blogger aja, Mbak. Udah cocok tuh tools-nya semua. :))))

Reply Delete
Avatar
Jiah 2019年3月23日 下午8:04:00

Simpel dan kudu dicoba
Aku paling gak bisa masak daging. Biasanya dikecapin gitu. Kalau dibuat gini kan seger ya sama kaldunya

Reply Delete
Avatar
Anggraini Arda 2019年3月23日 下午8:55:00

Enak banget mbak.. Apalagi ini musim hujan rasanya pengen buat langsung buat anak-anak. Tambah Masako makin endessss..

Reply Delete
Avatar
Rohyati Sofjan 2019年3月23日 下午9:23:00

Ternyata untuk bikin sup lebih terasa segar butuh tomat. Tak pernah terpikirkan oleh saya. Teknik memasak saya payah, Mbak, ha ha.
Kompor dan pancinya keren, bikin mupeng.
Saya kalau masak daging sapi dari qurban biasanya dibikin ribet, kayak tongseng atau semur atau rendang, padahal makan waktu lama dan bikin bosan saja. Lain kali pengen bikin sup kayak gini. Tinggal iris bukmbu dsan bahan. Lalu cemplungkan, ha ha.
Asyik ada MASAKo, bisa membantu kita agar kerjaan di dapur lebih ringan. Bumbu daging yang praktis dan lezar.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 2019年3月25日 上午10:33:00

Aku kalau bikin sup juga kukais tomat mbak. Gak tau dr dulu kebiasaan gtu liat ibuku hahaha. Paling suka juga nyemilin omat yang ada di sup itu :D

Reply Delete
Avatar
handriati 2019年3月23日 下午9:38:00

Huwaaaa... iya praktis banget mba kudu dicobain nih secara aku males duluan kalau uda aneh-aneh bahannya dan lama masaknya :D

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul 2019年3月23日 下午10:45:00

Mba al, masakannya sangat menggugah selera makan aku bangetttt... aku penyuka daging soalnya.. apalagi daging di sup seperti ini.. bisa nambah beberapa mangkok haha.. request masakah sup daging juga ah besok.. yummmcezzz

Reply Delete
Avatar
Anne Adzkia 2019年3月24日 上午12:23:00

Memasak yang praktis memang jadi kunci memasak ibu2 jaman sekarang yang harus memasak sendiri, nggak dimasakin asisten atau catering ya. Apalagi buat ibu bekerja, biar waktunya gak lama di dapur. Tapi bisa lama2 main sama anak. Sup itu favorit keluargaku, nggak pernah ada bosennya deh.

Reply Delete
Avatar
Demia KamiL 2019年3月24日 上午12:59:00

waaah praktis banget ya bikinnya, apalagi dengan masako, jadi nggak perlu repot2 nyiapin bumbu ini dan itu yaaa, masako ini andalan banget kalo lagi mager bikin masakan yang lama ehhehe

Reply Delete
Avatar
Lidya 2019年3月24日 上午5:38:00

Nah memang pasnya ibu bekerja itu udah punya stok bahan masakan ya mbak jadi bisa langsung masak kapan aja, apalagi sering masaknya sebelum subuh mana ada penjual sayur jam segitu. Aku pun walaupun gak kerja masaknya sekitar jam 4-an mbak, soalnya buat bekal makan siang anak-anak.
Wah ini sup dagingnya punya cita rasa sendiri ya soalnya banyak rempahnya, hmmmm jadi ngiler

Reply Delete
Avatar
Hanni Handayani 2019年3月24日 上午5:54:00

menunya memang simpel mba tapi soal rasa pastinya ga kalah dengan yang direstoran karena mengunakan kaldu bubuk masako klo dirumah saya suka pakai masako daging

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti 2019年3月24日 上午6:41:00

MasyaAllah kebayang kesegerannya Mba Lidha
apalagi bawang dan brambang yang melimpahnya.
bikin pengen praktik hari ini buat menu weekend
makasih mba Lidh

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 2019年3月24日 上午7:25:00

Supnya komplit nih bumbu2nya. Ada serainya juga, memberikan rasa hangat ya ketika makan sup dagingnya.

Klo di keluargaku, biasanya daging sapi direbus dulu untuk memisahkan dengan kaldu pertamanya yang kental banget itu. Soalnya suamiku ga begitu suka dengan kaldu sapi yang ngaldu banget gitu, padahal anakku doyan banget. Laahhh ibunya yang pusing akhirnya :))

Reply Delete
Avatar
Natara 2019年3月24日 上午8:27:00

Buat ibu pekerja mah yang penting praktis aja gitu ya kak, hehehe... Makasih share resepnya ya kak, jadi pengen buat juga nanti dirumah

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 2019年3月24日 上午9:15:00

Ini masak di dapur kah kak Lidha?
Bersih banget dapurnya.
Hiuhihii~

Kalau ada suami yang bantu jadi makin semangat masak.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 2019年3月27日 上午11:01:00

Auto-lahap.
Biasanya kalau ibu-ibu bekerja sudah turun gunung (eh, turun ke dapur)...makanannya saddaap luarbiasaaa...

((bude sama tanteku pada begituu...))

Reply Delete
Avatar
Noorma Fitriana M. Zain 2019年3月24日 上午9:35:00

Aroma rempahnya pasti wangi banget bikin selera makan tergugah dengan sangat baik. Masakan soup daging jiga favoritku

Reply Delete
Avatar
indah nuria Savitri 2019年3月24日 上午9:41:00

Kalau bahannya segar pasti rasanya enaaak ya.. dan aku suka sup yang loaded with veggies!

Reply Delete
Avatar
indah nuria 2019年3月25日 上午9:27:00

Kalau begini pasti serumah pada doyan yaa mba..aku juga suka masak karena anak-anak suka makan yang seger begini plus bias makan wortelnya yang udah seperti rasa daging hehehe

Reply Delete
Avatar
Ika Puspita 2019年3月24日 上午10:11:00

Hmmm... Sedaaaap, enak banget nih buat dimakan pas hujan2. Apalagi bumbunya spesial pake cinta

Reply Delete
Avatar
Fenni bungsu 2019年3月24日 上午11:31:00

Hmm bumbu buat supnya diiris saja yah, kalau daku malah digiling mbak, mau coba resepnya ah

Reply Delete
Avatar
Nova Violita 2019年3月24日 下午2:41:00

Juga pakai Masako loh...., Biasanya biar cepat masak...udah di racik bumbu malam hari...pagi tinggal Sreng Sreng..

Reply Delete
Avatar
Wiwid 2019年3月24日 下午2:42:00

Meskipun bukan ibu yg tiap hari ke kantor, aku juga suka tips praktis memasak. Karena gak betah lama-lama di dapur. Dan aku sukses mupeng lihat supnya. Nanti malam mo cobain ah. Cocok buat surabaya yg lagi hujan mulu.

Reply Delete
Avatar
cuap - cuap Widhie BBF 2019年3月24日 下午2:50:00

auto ngilerr...seger banget kayaknya...cobain di rumah ah...save dilu resepnya tinggal kumpulin niat hehehe

Reply Delete
Avatar
Fanny Fristhika Nila 2019年3月24日 下午2:59:00

ngeliat tomat cerinya banyak, aku lgs seneng... brasa segeeer banget itu :D. kapan2mau masak ini jg mba. utk sahur ramadhan nanti juga enak nih.. semangat bangunnya kalo disuguhin sop daging seger :D

Reply Delete
Avatar
Icha Faizah 2019年3月24日 下午3:00:00

Kuahnya minta diseruput banget, sih.

Duh, jadi mupeng pengen icip-icip. Seger dan lezat pasti rasanya. Apalagi karena ditambah Masako.

Reply Delete
Avatar
Ida Tahmidah 2019年3月24日 下午5:51:00

Wah yg praktis praktis ini memang kudu banyak stok resepnya supaya gampang kalau lagi buru2 ya Mba.. :)

Reply Delete
Avatar
Luella Artistry 2019年3月24日 下午8:11:00

Duh jadi pengen makan sup daging deh.. kalau diliat bahan dan cara masak nya mudah ya. Tp kadang emang suka males aja sih masak wkwkwk.. tp gegara ada masako masak jd lebih gampang ya.

Reply Delete
Avatar
Flo Fairy 2019年3月24日 下午10:02:00

aduh baca ini malem - malem jadi laper lagi nih ka hehe.. Besok masak ah

Reply Delete
Avatar
Dewi Sulistiawaty 2019年3月24日 下午10:27:00

Seger banget liat sup dagingnya Mbaa. Aku kadang juga bikin sup di rumah, apalagi kalo lagi ujan, enak banget menyantap sup dengan nasi anget. Nom nom :D

Reply Delete
Avatar
Atisatya Arifin 2019年3月24日 下午10:30:00

Lihat fotonya aja udah bikin laper mbak Alida. Ternyata sepraktis itu yaaa bikin sup daging rempah dengan masako. Oiya mbak kalau biar dagingnya empuk diapain ya mbak soalnya anak2ku suka protes kalau makan daging suka susah ngunyahnya. Terus kalau ditambahin kacang merah bisa juga kan ya?

Reply Delete
Avatar
Dewi adikara 2019年3月24日 下午10:53:00

Radanya seger nih ngelihat hasil masakannya, apalagi kalau bayangin ada air asm jawanya tuh yang bikin seger ya mbak. Pingin coba eksekusi:)

Reply Delete
Avatar
Melisa Carollina 2019年3月25日 上午5:23:00

Sama kaya aku nih mba yg tiap hari bngung mau masak apa, bawaannya bs stress sndiri apalg klo rsanya g enak atau krg nyaman.. Daging sapi yhcsi ambil itu bagian apa mba?? Gimana tips biar bkin daging sapi empuk? Soalny prnh bkin daging sapi tapi trnyata keras hehe

Reply Delete
Avatar
Indira W 2019年3月25日 上午5:46:00

Ya ampun terlihat segar banget deh ditambah ada tomat hijau juga :)

Reply Delete
Avatar
Nunu Halimi 2019年3月25日 上午6:18:00

Enak banget mba ini liatnya...mau coba bikin ah..

Reply Delete
Avatar
Ratnasari Pevensie 2019年3月25日 上午6:30:00

Waah thanks for sharing Kak!
Noted nih resep Sup Daging Rempahnya buat dipraktekin di rumah sekalian belajar masak juga hihi

Reply Delete
Avatar
Nur Arviani 2019年3月25日 上午6:38:00

Setuju nih, kall dirumah ada orang misalnya anak bisa di ajak bantu bantu masak biar gedenya juga kebiasa sama dapur. Btw supnya menggoda banget ka

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 2019年3月25日 上午8:11:00

Wah suo daging rempahnya praktis sekali ini. Pas bener dimakan untuk menghangatkan badan. Seger ada tomat sekalian irisan cabe...slurrpp..mantul pasti rasanya. Apalagi tambah Masako andalan saya juga

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 2019年3月25日 下午3:05:00

Dan aku paling suka penambahan air asam Jawa..segernya beda. Wah, copa aja lah resep sup daging rempah Mbak alida

Reply Delete
Avatar
Riwenda 2019年3月25日 上午8:30:00

Ternyata gampang ya masak sup daging, selama ini paling sup biasa aja ngk pake daging daging , aku juga paling suka masak pake Masako soalnya bikin gurih dan tambah enak

Reply Delete
Avatar
Winda Trisuci 2019年3月25日 上午8:40:00

makanan berkuah itu comfort food saya mbak :)makanya saya selalu sedia kaldu di kulkas :) sekarang udha ga usah repot bikin kaldu dari tulang lagi ya mbak

Reply Delete
Avatar
Diar Ronayu 2019年3月25日 上午8:53:00

Kalau saya biasanya belanja pasar seminggu sekali..kalau mau masak buat besok pagi, sore Hari ini diracik2 bahannya dan menyiapkan bumbu2, jadi besok paginya tinggal cemplung2 saja. Masakonya nggak ketinggalan supaya masakan makin syedaap

Reply Delete
Avatar
Tanti Amelia 2019年3月25日 上午8:54:00

Woaaaa Alida! Ini the best soup!

Reply Delete
Avatar
NiaNastiti 2019年3月25日 上午10:02:00

Ini menu favorit aku banget Mak. Seru ya masak partneran sama suami dan kadang dibantu anak. Dambaan banget, hehe. Aku lagi jarang masak, paling akhir pekan aja buat bayi sekalian. Sup daging ini yang paling sering aku bikin karena enak dan gampang ya :D

Reply Delete
Avatar
Irra 2019年3月25日 上午10:14:00

Waahh.. enak banget nih kayaknya. Aku kadi kepengen coba deh mbak. Mtar siang eksekusi ah..

Reply Delete
Avatar
Widya Lim 2019年3月25日 上午10:21:00

Makasih banget resepnya kaak, nanti aku coba aah.. Pake masako juga pastinya hihii.. mamahku emg pake masako siih biasanyaa..

Reply Delete
Avatar
Unknown 2019年3月25日 上午11:54:00

Jadi kepengen mencoba resepnya simpel dan gk ribet..untk bahan2nya mudah didapat..

Reply Delete
Avatar
Sandra Nova 2019年3月25日 下午1:30:00

aku dah jarang banget masak hahahha, tapi ini resepnya menggoda sekaliii, apalagi jaman hujan melulu, RAya & Shasha butuh asupan sup daging biar pada ngga sakit. Meski pake daging, aku ttp pake masako utk masakan, biar lebih enak aja :D

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak 2019年3月25日 下午2:04:00

Jodohnya ini, nasi hangat pulen, topping bawang goreng, perasan jeruk nipis, sedikit kecap manis dan disantap bareng kesayangan!

Mak Nyoos!
*NelanLiurModeOn

Reply Delete
Avatar
Hai Ulya 2019年3月25日 下午2:29:00

Hwaa.. Kebayang enak dan segarnya nih. Simpel dan mudah dipraktekkan. Makasih resepnya mbak. :)

Reply Delete
Avatar
Ajeng Pujianti Lestari 2019年3月25日 下午2:31:00

Aku gagal fokus lihat kompornya mbak alida. Duh, itu salah sati wishlist aku, pengen punya kompor kayak gituuu

Reply Delete
Avatar
Ririe Khayan 2019年3月25日 下午3:06:00

Sejujurnya saya baru tahu kalau masak sup bisa menggunakan tambahan bumbu asam jawa. *TIba-tiba pengen sup daging panas dan pedas, nikmat seru neh pas suasana yogya mendung*

Reply Delete
Avatar
Dwi Puspita Nurmalinda 2019年3月25日 下午3:09:00

Ya Allah lihat ini jadi laper deh. Apalagi hujan2 makan yang anget2 pasti pengen nambah. Oke deh besok ku mau buat juga...

Reply Delete
Avatar
Ariefpokto 2019年3月25日 下午3:40:00

Wah sedap sekali ini. Seger dan gurih pasti sopnya .Mau Tanya kalau dagingnya boleh pake yg berlemak gitu gak sih?

Reply Delete
Avatar
raiyani 2019年3月25日 下午10:09:00

Seger banget ni keliatannya liat cabe dan tomat hijaunya, kalau si kasih belimbing wuluh enak gak ya

Reply Delete
Avatar
Cilya in Wonderland 2019年3月25日 下午10:59:00

Masakan favorit dan masakan terpraktis tapi bergizi yaitu sayur sop. Aku juga kaau mau yg praktis pasti masak sop. Akan tambah gurih kalau pakai Masako sebagai bumbu penyedap rasanya

Reply Delete
Avatar
Desy Yusnita 2019年3月26日 上午12:07:00

Pengen gitu ya masak sop
Pakai cabe begini supaya tambah segar. Apadaya ngga bisa karena masak sekali untuk semua termasuk shanum yang belum bisa makan pedas

Reply Delete
Avatar
Nanik Nara 2019年3月26日 上午5:58:00

hahaha... tetep ya hak prerogatif emak buat menentukan menu hari itu. Kalau saya, dihari kerja pakai hak prerogatif mbak. Kalau hari libur, saya tawarkan ke anakanak pengen makan sama apa. Lalu kami pergi ke pasar buat beli bahan-bahannya

Reply Delete
Avatar
Visya Al Biruni 2019年3月26日 上午5:59:00

Honestly aku blm pernah masak sup daging nih mba, dulu nyoba bikin ala ala teriya to kokkgakpede sama hasilnya, haha. Tapi lihat postingan ini jd makin semangat nyoba bikin olahan daging lahi

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 2019年3月26日 上午6:40:00

Aku suka bamget sup ini terutama klo badan lagi ga fit, banyak makan sup daging bumbu rempah gini jadi lebih segar. Klo flu tuh minum kuah sop panas panas, enak

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 2019年3月26日 上午7:40:00

Mbaa... so sweet banget sih si bapak mau juga turun ke dapur dan bantu masak. Suamiku nggak pernah sih soalnya :)) Tapi tetep donk sayang sama istri, misal istrinya lagi ogah masak dia yang beliin lauknya hahahaaa...

Sup rempah ini bagus untuk mengembalikan stamina juga ya bagi mereka yang sedang kena flu. Musim hujan gini kan kondisi badan suka ngedrop. Pas banget mengonsumsi sup yang satu ini, komplit ada dagingnya juga.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti 2019年3月26日 上午8:45:00

Aku kalau pas liburan ummi masak tuh bisa pagi, siang, malam hahahaha...suka pada ngemil sih di rumah btw ini aku cobain ah soalna Neyna suka banget daging

Reply Delete
Avatar
Windahsaputro 2019年3月26日 上午10:29:00

Duh seger banget siang siang liat beginian. Makanan enak buat tenggorokan dan perut ini. Hihihi. Kebayang gurihnya masako di tenggorokan ini

Reply Delete
Avatar
Travel Life 2019年3月26日 上午11:05:00

Dulu aku juga gitu, belanja untuk beberapa hari dan tak pernah lupa Masako untuk penyedap rasa

Reply Delete
Avatar
Ucig 2019年3月26日 下午1:09:00

Enak banget mbaa.. aku suka sop dan sambal. Persis kayak papa mba Lidha. Hehe
Seger gimana gitu. Jadi tambah sedap ya pakai masako di sop daging

Reply Delete
Avatar
Nia Haryanto 2019年3月26日 下午3:18:00

Waduh, sedap banget nih supnya. Ditambah cabe juga ya. Aku suka nih yang begini. Kalo buat anak-anak, aku biasanya gak dikasih cabe. Soalnya anak-anak sensitif banget sama cabe. Pdhl gak pedes. Nanti aja pas jadi ditambah sambel. Sedaaap. :D

Reply Delete
Avatar
Travel Blog Evi Indrawanto 2019年3月26日 下午3:28:00

Sebagai ibu yang masak untuk keluarga sehari-hari, terbayang bagaimana ribet nya jika harus mengikuti selera anggota keluarga satu persatu. Mau nggak mau kadang memang harus mengambil keputusan sendiri, menggunakan hak prerogratif. Di kesempatan lain baru kasih giliran, makanan favorit masing-masing. Gantian biar adil.

Reply Delete
Avatar
Nunung Yuni Anggraeni 2019年3月26日 下午3:46:00

Resepnya mudah, praktis tapi seger dan enak bangeet. Patut dicoba nih mbak.

Reply Delete
Avatar
Ratna Amalia 2019年3月26日 下午4:36:00

Penampakan supnya menjanjikan banget deh.

Salam kenal dari www.mydairynote.blogspot.com

Reply Delete
Avatar
Mirna Kei Rahardjo 2019年3月26日 下午6:10:00

Sop rempah dagingnya berasa kecium aromanya dari sini, ini mirip sama asem-asem daging kalo diresep keluargaku. Enak banget ih pengen bikin jadinya

Reply Delete
Avatar
Turis Cantik 2019年3月26日 下午6:46:00

Ternyata Mbak Alida pinter masak juga ya. Resepnya mudah pasti akan aku coba bikin di rumah

Reply Delete
Avatar
Yati Rachmat 2019年3月26日 下午6:48:00

Linknyavaja Alida yg di copas boleh dooonk. Gak dosa kan, biar gak lupa buat berkunjung lg. Soalnya ini nih resep okpu yg ada herbalnya. Heeem seger, kebayang tampilannya yg seger dan pefes2 kl dipraktikkin. Kl buat cucu ada tuh yg gak pedes - buat resep masakan menjelang bulan puasa. Jd waktu sahur dah gak bingung.

Reply Delete
Avatar
Liswanti 2019年3月26日 下午9:20:00

Sup daging rempahnya pasti enak banget nih, pas nih buat masak nanti pas pulang suami.

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 2019年3月26日 下午9:28:00

Bumbunya cukup beragam ya, Mbak. Pantas saja disebut sop daging rempah. Kalau saya hanya sederhana saja bumbunya. Hanya pakai bawang-bawangan aja.

Reply Delete
Avatar
laili umdatul khoirurosida 2019年3月26日 下午10:51:00

Anak kosan langsung nangis nih karena kangen masakan ibuuu

Sebenernya lumayan gampang yaaa.. Terimakasih resepnya
Semoga anak kos ini tidak mager untuk mencoba

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 2019年3月27日 上午3:46:00

Kapan kita ketemu nih? Aku pesan sup daging rempah ini ya. Harumnya sampai ke rumahku nih xixi

Reply Delete
Avatar
Adi Pradana 2019年3月27日 上午8:51:00

Yang pedas, saya suka saya suka. Buat sarapan mengenyangkan nih.

Reply Delete
Avatar
Dinilint 2019年3月27日 下午12:11:00

Asik ya,, sekarang serba praktis buat masak.

Reply Delete
Avatar
Maya Nirmala Sari 2019年3月27日 下午4:04:00

Salfok sama kompornya bagus, hahaha. Biasanya aku sering masak sop diganti daging ayam. Tapi tetep dong bumbunya pakai masako. Malahan kadang-kadang eh sering cuma pake masako, ga pake bumbu apa-apa lagi, hahaha.

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita 2019年3月27日 下午4:44:00

Kalau aku masaknya daging direbus dulu buang airnya lalu dimasukan ke air bumbu. Jadi rebusannya bening gitu dan dagingnya udah empuk.

Reply Delete
Avatar
Siti Hairul Dayah/ catatansiemak 2019年3月27日 下午9:29:00

Wah enak nih, seger. Kuahnya syedap apalagi tambah kaldu Masako

Reply Delete
Avatar
hani 2019年3月29日 上午7:01:00

Pas banget, kemarin beli daging bingung diapain. Akhirnya dibikin Gulash. Coba ah lain kali Sup Daging ini. Seger pakai asem, sereh, dan tomat. Btw...setuju banget hak prerogatif Ibu menentukan menu. Wkwkwk...

Reply Delete
Avatar
Darius Alexander Go Reinnamah 2019年3月29日 下午6:53:00

Sebelumnya, saya salut dengan kaum ibu yang bekerja dan melayani di rumah. Membaca tulisan ini, saya langsung ingat mama di rumah. Saya tahu betapa capeknya dia sepulang kerja terus langsung mencuci dan memasak untuk saya dan adik.

Karena melihat mama yg kerjanya begitu keras, saya selalu makan oatmeal setiap pagi biar mama nggak usah masak pagi-pagi. Dan u tuk malam, saya selalu minta menu yg praktis juga, kentang rebus tanpa garam + putih telur.


Terima kasih sudah berbagi kisah dan menu masakannya :)

Reply Delete
Avatar
Farichatul Jannah 2019年3月29日 下午10:16:00

Catet ahhh aku suka banget yg berkiah dan seger seger gini

Reply Delete
Avatar
Queen Djolie 2019年3月31日 上午7:23:00

TFS mba, saya juga bekerja, artikelnya sangat membantu

Reply Delete
Avatar
Ya Yat 2019年3月31日 上午10:56:00

wahhhh sup itu enak menyegarkan dan sehat... saya sering bikin sup... trs sayurnya dibanyakin biar anak makan sayuran.. masako always pake tiap hari.. cuman yang rasa daging

Reply Delete
Avatar
Chahaya Oktiberto Simanjuntak 2019年4月1日 上午1:33:00

Saya jarang masak. Tapi sudah dua minggu ini rajin masak hotpot sik. Sup aneka jenis sayuran, campur daging ikan olahan untuk steamboat. Ga pake penyedap. Tapi baca ulasan mba masal sop daging komplit ama bumbunya, jadi pengen masak sop daging besok. nyammmm

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita 2019年4月1日 上午9:12:00

Aku nyontek resepnya ya Mbak. Mayan buat variasi masakan di rumah.

Reply Delete
Avatar
Dita Indrihapsari 2019年4月1日 下午12:42:00

Aku juga aah pingin mulai ajak anak-anak untuk bantu-bantu masak.. Nah, menu kayak gini pas banget buat makemak yang gak punya waktu masak terlalu banyak ya mba, apalagi mesti siapin bumbu-bumbu yang banyak. Ini tinggal iris, cemplung-cemplung, tinggu mateng deh.. Keliatan seger lagi sup dagingnya. Nyaaamm...

Reply Delete
Avatar
duniamasak 2019年4月5日 上午10:26:00

wah kebetulan lagi cari resep yang berkuah-kuah gini.

Reply Delete