Top Social

TRAVEL AND LIFESTYLE BLOGGER

Pisang Nugget Skippy

Sabtu, Mei 05, 2018

Hayo tebaak, apa nama cemilan yang kekinian yang terbuat dari pisang?
Daan, jawabannya adalaaaaaah .... pisang nugget!
Saya pertama kali tahu pisang nugget ini dari tetangga saya. Waktu itu saya dan tetangga lagi nongkrong cantik di sore hari. Pas asyik ngerumpi trus saya ditawarin cemilan. “Makanan apa ini, bu?”,” kata saya.

Pisang nugget Skippy yang lezat
“Pisang nugget kekinian, bu,” kata tetangga saya. Dan sejak gigitan pertama, saya pun suka. Ayyas yang kebetulan lagi duduk di samping saya pun langsung berbisik “Ummi, kapan-kapan bikinin pisang nugget dong”.

Saya baru menyanggupi keinginan Ayyas beberapa hari lalu. Rencananya masak sore hari tapi baru terlaksana malam harinya. Sepulang kerja, saya mampir ke warung dekat rumah dan membeli pisang yang sudah matang. Harga pisang sekitar Rp 15 ribu untuk 10 biji pisang gepok. Pisang yang saya beli sudah matang sekali sehingga bisa langsung diolah atau dikonsumsi.

Rencananya di atas pisang nungget yang sudah matang akan saya olesi Skippy. Pas banget di rumah ada Skippy Chocolate Peanut Butter. Skippy merupakan kesukaan saya sekeluarga dan selalu tersedia di rumah. Jadi, saat terpikir memasak pisang nungget, saya langsung terinspirasi mengoleskan Skippy di atas pisang nugget yang telah masak. Kebayang kan lezatnya? Yummy ...
 
Bahan-bahan Pisang Nugget Skippy

Resep Pisang Nugget Skippy

Bahan-bahan membuat pisang Nungget Skippy mudah diperoleh yakni :
10 biji pisang gepok
250 gram tepung terigu
2 butir telur
3 sdm susu bubuk
2 sdm gula (kalau mau manis tambahkan saja ya)

Bahan lainnya
Tepung roti secukupnya
2 butir telur dikocok
Skippy Chocolate Peanut Butter secukupnya

Cara memasak Pisang Nugget Skippy

Pertama-tama pisang dihancurkan hingga lunak. Kalau punya food processor tentunya lebih enak tapi karena saya tak punya, maka saya menghancurkan pisang menggunakan garpu. Setelah pisang lunak, masukkan bahan lainnya satu per satu.
 
Setelah pisang dihancurkan, masukkan bahan lainnya
Masukkan 2 butir telur di pisang yang telah dilunakkan. Kemudian masukkan susu bubuk dan gula manis. Karena pisang yang saya gunakan sudah matang banget, saya tak terlalu banyak menggunakan gula karena rasa pisangnya sudah manis. Tapi ya balik lagi ke selera masing-masing. Setelah itu semua bahan diaduk hingga rata.

Panaskan panci untuk mengukus makanan. Di tempat lain, tuang adonan pisang ke loyang yang sebelumnya telah di olesin mentega. Rapikan adonan hingga menyebar ke semua bagian loyang. Setelah itu masukkan ke kukusan yang telah panas. Kukus hingga 20 menit.
 
Kukus adonan 
Setelah 20 menit, angkat dan biarkan dingin. Adonan kemudian dipotong-potong sesuai selera. Saya memilih memotong adonan memanjang. Kemudian satu per satu adonan dicelupkan di telur dan kemudian di gulingkan di tepung roti. Lakukan hingga adonan selesai.

Potong-potong dan gulingkan di adonan lain
Tuang minyak goreng di wajan dan biarkan hingga minyak panas. Masukkan satu per satu adonan ke minyak dan goreng hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
 
Adonan siap digoreng 
Dalam keadaan panas, oleskan Skippy Chocolate Peanut Butter di atas pisang nugget. Perpaduan manisnya pisang dan coklat dan gurihnya peanut butter membuat pisang nugget menjadi lebih lezat.

Goreng hingga kecoklatan
Setelah pisang nugget Skippy matang, saya pun langsung menyajikan di atas piring. Tanpa dikomando, pisang nugget Skippy ini pun jadi rebutan karena rasanya lezat. Bahkan papa saya bilang “Chi, pisang nugget Skippy masih ada lagi kan?”. Padahal papa saya sudah makan tiga potong pisang nugget Skippy. Untuk video proses pembuatan silakan simak video di bawah ini ya : 



Pisang nugget Skippy ini rasa manisnya pas. Tekstur pisangnya pun masih terasa. Kalau mau agak lebih padat memang bisa menambahkan terigu tapi saya lebih suka pisang nugget skippy yang tak terlalu keras. Oh ya, pisang nugget ini bisa dinikmati bersama keluarga besar di sore hari atau menu berbuka puasa saat bulan ramadhan tiba. 


Ada yang sudah pernah buat pisang nugget Skippy? 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY® Peanut Butter Indonesia


20 komentar on "Pisang Nugget Skippy "
  1. Aku belum cobain ini ummi keren yah biasanya ayam yang dibikin nuget sekarang pisang baru tau ternyata diadon dulu terus kukus baru guling ke tepung rotinya. ini berarti bisa di frozen y ummi klo mau makan baru goreng?oles skippy tentunya mmm lgsg lapar 🤣😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin bikin lagi trus makan lagi deh. Iya aku masukkan ke frozen, Bun :)

      Hapus
  2. Pisang nugget buat stok di rumah. Tinggal digoreng, beres deh. Apalagi pakai Skippy, yummy.

    BalasHapus
  3. Baru tau nih pisang bisa diginiin. Kalo saya mah selainya langsung ta olesin di roti, hahaha, *gak mau ribet. BTW good luck ya buat lombanya mba, semoga terpilih... BTW boleh dong mampir sejenak dan komen di artikel saya judulnya QLAPA, GUDANGNYA PRODUK HANDMADE LOKAL UNIK DAN KREATIF. Makasih sebelumnya...

    BalasHapus
  4. pisang naget kekinian pake skippy.. uw enaknyaa

    BalasHapus
  5. Aduh, lihat warna coklat2 gini. syedaapnya... btw, selai skippy ini produk baru ya? Aku blm pernah denger sih ..

    BalasHapus
  6. Dimana2 pada kreatif olah skippy, mbaknya juga. Pisang ini favoritnya suami mbak,cocok buat dia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi banyak pilihan buat dikonsumsi bareng keluarga ya mbaa

      Hapus
  7. Daripada beli mendingan bikin. Hemat bisa makan sekeluarga,

    BalasHapus
  8. Ternyata praktis ya..bisa dpt banyak kalau bikin sendiri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku bikin pun anak jadi suka mbaa :)

      Hapus
  9. Wuenak banget ini, Teh. Lengkap juga sama videonya nih..
    Dan saya jadi penge nyicip..he
    Tapi sepertinya seru juga kalau bisa berkreasi sendiri dengan skippy peanut butterya..hehe

    BalasHapus
  10. Whuiii asiik nemu resep baru. Biasa kalo ada pisang cuma dikolak atau dibakar oleh meises

    BalasHapus
  11. Simpel dan terjamin higienis ya, malah suka-suka kita mo bikin skippy nya seberapa banyak karena bikinan sendiri wkwk

    BalasHapus
  12. Cara bikinnya beneran kyk nugget biasa yaaa. Dilumatin dulu. Dan selama ini aku pikir dipotong kotak2 :p

    BalasHapus

Auto Post Signature

Auto Post  Signature