Top Social

TRAVEL AND LIFESTYLE BLOGGER

Ramadhan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

Selasa, Mei 08, 2018

Alhamdulillah tak terasa lagi bulan Ramadan tiba. Bagi kaum mulism, ramadan adalah bulan penuh berkah yang selalu memberikan keberkahan. Banyak yang kemudian berlomba-lomba untuk memperoleh berkah di bulan Ramadhan ini. Tak terkecuali saya sekeluarga.

Salah satu cara untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadan tentu saja lebih banyak mendengarkan atau membaca Al Quran. Pas juga buat anak saya, Ayyas yang kini semakin giat menghafal Al Quran.
 
Sumber foto : pixabay.com
Agar ramadhan kali ini menjadi lebih ekstra, saya pun membeli speaker morutal Al Qur’an 30 juzz secara online. Saya membeli speaker murottal di Tokopedia.com. Pas banget harganya lagi diskon menjadi Rp 185 ribu. Dengan adanya speaker morutal ini, saya sekeluarga bisa mendengarkan alunan Al quran dengan baik. Khususnya anak saya, Ayyas yang selalu semangat puasa. Dengan adanya speaker morutal ini, insyaAllah semakin bersemangat menjalani bulan ramadhan dan menjadi ramadhan lebih ekstra.

Di Tokopedia, banyak banget promo yang menarik. Mulai dari perlengkapan rumah tangga hingga kebutuhan makanan sehari-hari. Siapa yang tak tertarik? Nah, saya tertarik banget. Oh ya, belanja di toko online juga ada tipsnya loh.

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. DI Tokopedia banyak sekali pilihan yang menarik. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

 Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Dengan kelengkapan itu, kita jadi lebih hemat pengeluaran belanja di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkos kirim yang berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. Misalnya saya yang beralamat di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur lebih nyaman memilih toko online yang lokasinya di kawasan Depok, Jawa Barat.
 
Ramadhan. Sumber : pixabay.com

Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita. Kalau mau lebih cepat dan praktis bisa pilih pakai ojek online sehingga bisa langsung tiba di hari yang sama tapi biayanya masih terjangkau.

Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Oh ya nggak hanya itu saja, nantinya pada 25 Mei ada kejutan dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?



23 komentar on "Ramadhan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia"
  1. Seru ya mbak kalau belanja belanja, tapi kalau kebablasan bisa gawat juga ya. Tipsnya mbak Al cocok nih buat diterapkan, terutama yang ada promonya. Agar bisa menekan pengeluaran juga.

    BalasHapus
  2. tiap malam sebelum tidur aku ajarin mada surat2 pendek, gara2 itu mada jadi hafal beberapa surat pendek, tapi kadang akunya suka ketiduran klo lagi capek ... punya speaker murottal cocok kali buat gantiin klo akunya gak bisa ajarin ngaji

    BalasHapus
    Balasan
    1. EH iya aku juga beli speaker morutal mba dan bermanfaat banget

      Hapus
  3. wah diskon, potongan harga adalah 2 kata yang nggak boleh kelewat oleh emak kayak saya hahahha. *muka2 diskonan*

    BalasHapus
  4. Yuk, kita nantikan tanggal 25 mei nanti ada kejutan apaan *awas jangan sampai kalap belanja hihihi

    BalasHapus
  5. Wah speakernya bermanfaat sekali nih ya buat Ayyas yang lagi seneng menghapal Quran. Aku juga kalo belanja suka bandingin dari toko satu ke toko yg lain, untungnya tiap mau checkout, Tokped selalu ngasih saran harga yang lebih murah ini.

    BalasHapus
  6. duh Thr bum keliatan uda banyak yang ekstra y ummi deg2an ni takut tabungan jebol wkwkwk

    BalasHapus
  7. yang perlu jaga jangan belanja bannyak d ya, secara barang yang ada banyak dipajang dan bikin pengen

    BalasHapus
  8. Harus pintar-pintar hemat ya mba.. Ramadhan malah borooos hehe

    BalasHapus
  9. Iy mba speaker alquran kalau kita pasang setiap hari.past hapal bbrp ayat, d rmh juga aku pasang setiap hr, ToPek memang aman aku pernah pakai jg

    BalasHapus
  10. Memanfaatkan ya promo diskon biar hemat pengeluaran dan bisa makin banyak sedekah :)

    BalasHapus
  11. Dag dig dug nunggu tgl 25 mei. Kayakna bertabur kejutan nih ya, Mbk. Pasang alarm ah. Biar ndak ketinggalan. Hahay

    BalasHapus
  12. Jadi pengen langsung meluncur ke Tokopedia, nih. :)

    BalasHapus
  13. Tiga hari lagii. Yay, ga sabar nih hehe

    BalasHapus

Auto Post Signature

Auto Post  Signature