Top Social

TRAVEL AND LIFESTYLE BLOGGER

Bebaskan Dirimu Bersama FWD Life

Jumat, Oktober 27, 2017
Launching peluncuran kampanye brand “A Lifetime of Possibilities’ oleh FWD Life

Bebaskan Langkahmu ..
Jangan pernah takut untuk melangkah mengejar passion yang diinginkan meskipun itu adalah passion yang tergolong sebagai olahraga yang menantang.

Mungkin ada teman yang seringkali mendengarkan kalimat seperti itu. Boro-boro mau membebaskan langkah, mau memulai olahraga yang dianggap menantang aja akhirnya batal. Hanya bisa gigit jari sambil memandang keseruan itu dari jauh. Mengapa ini terjadi? Karena ada kekuatiran perlindungan jiwa jika sesuatu yang tak diinginkan menimpa diri sendiri. “Nanti kalau ada apa-apa, gimana nasib keluarga gue?”.

Siapa yang mau naik sepeda? Hehhe

Film My Generation : Mencoba Membaca Isi Hati Remaja

Rabu, Oktober 25, 2017
Saya sering mendengar bahwa tak mudah untuk menjalin komunikasi dengan remaja. “Apa yang kita pikirkan berbeda dengan apa yang remaja pikirkan,” kata salah seorang sahabat saya. Benarkah? Saya mengakui bahwa menjalin komunikasi dengan remaja termasuk gampang-gampang susah. Saya pernah memperlakukan itu ke Mba Farah, anak remaja saya yang waktu itu duduk di bangku SMA. Setiapkali dia belum tiba di rumah karena belajar di sekolah bersama teman, saya selalu menghubungi. Padahal dia selalu bilang ke saya kalau pulang agak telat. Tapi ya saya tetap saja panik jika dia pulang telat walaupun tak lebih dari setengah jam. Tapi kemudian Mba Farah sampaikan ke saya “Ummi, aku bukan anak-anak lagi. Aku pasti ngabarin ke Ummi,” katanya. Maklum, terlalu banyak informasi yang membuat saya kuatir dengan perkembangan anak remaja kala itu.

Saya selalu berusaha untuk menjalin komunikasi terbaik dengan anak. Misalnya menanyakan materi sekolah, kegiatan teman-temannya dan masih banyak lagi. Saya bersyukur komunikasi dengan anak berjaan dengan baik. Tapi pernah pulang sekolah langsung masuk kamar dan tak ingin diganggu, saya dan suami memutuskan untuk tak menganggu dan menghormati keputusannya. Tapi keesokan harinya, setelah dia siap bercerita, maka dia akan ceritakan kepada saya dan suami.
 
Picture by : pixabay.com

Tempat di Bandung yang Bisa Dijangkau dengan Jalan Kaki

Kamis, Oktober 19, 2017
Tahun lalu saat berkunjung ke Bandung, Jawa Barat, saya langsung menghubungi sahabat saya, Mba Tresna yang tinggal di Bandung. Kami berdua adalah sahabat sejak sama-sama di kantor majalah. Tapi sejak mba Tresna melahirkan dan kemudian memutuskan tinggal di Bandung, kami berdua pun terpisah jarak dan waktu. Ceilee ..

Jadi, saat Mba Tresna tahu saya akan ke Bandung, dia pun langsung membuat daftar tempat wisata yang wajib saya kunjungi. “Alida mau ke mana aja nanti aku antar,” kata Mba Tresna. Baek banget kan? Alhamdulillah ...

Masjid Raya Bandung


Launching Martinez, Make Up Selebriti

Senin, Oktober 16, 2017
Setiapkali melihat penampilan selebriti, saya selalu pangling dengan penampilan make up yang menghiasi wajah para selebriti itu.  Ini bukan karena make up yang membuat kulit muka menjadi putih. Tapi lebih mulus dan bersih. Jadi, setiap kali memandang wajah para selebriti di televisi atau berjumpa secara langsung ya tampilan make up seolah tanpa noda. Menggunakan make up ‘lengkap’ tentu tak lepas dari tuntutan pekerjaan para selebriti sehari-hari yang selalu (dituntut) untuk tampil mempesona. Termasuk make up yang tak mudah luntur walau digunakan dalam jangka waktu lebih lama. Peluang untuk menciptakan make up khusus selebriti itu yang kemudian ditangkap oleh berbagai pengusaha di bidang kosmetik.
 
Seorang model Martinez Professionnel

Tetap Sehat Bekerja ala Ibu Bekerja

Jumat, Oktober 13, 2017
Sepulang liburan 6-8 Oktober 2017 di Belitung, Sumatera, saya dilanda malas bekerja. Saat mau berangkat kerja jam 5 pagi, masih terasa malas dan mengantuk. Badan pun terasa lelah dan pegal. Tapi tak mungkin juga saya ijin beristirahat karena keadaan tubuh saya seperti itu. Mau tak mau (dan harus!) saya berusaha untuk bekerja dengan penuh semangat.

Setiap hari, terbangun pukul 4 pagi dan memulai untuk menyiapkan segala persiapan untuk sarapan serta bekal anggota keluarga. Syukurlah kini sekarang ART (Asisten Rumah Tangga) telah kembali bekerja setelah ijin istirahat 2 bulan lamanya. Alhamdulillah …


Mulia Wisata Kudus, Alternatif Tempat Liburan Keluarga di Kudus

Kamis, Oktober 05, 2017
Saya pernah berkunjung ke kolam renang saat long weekend. Dampaknya, teryata ramai sekali. Sebetulnya saya inginnya balik saja ke rumah tapi udah terlanjur janji ke anak untuk menemaninya berenang di sebuah kolam renang dekat rumah. Alhasil, mau tak mau hanya berenang sebentar saja. Jadi, kalau diminta berenang lagi saat libur long weekend, biasanya saya sih mikir-mikir. 

Tapi, lebaran tahun ini saat salah satu sepupu saya dari Surabaya datang ke Kudus dan mengajak berenang di waterboom, saya pun sulit menolak. Apalagi anak dan keponakan-keponakan juga senang banget saat di ajak berenang. Siapa yang mampu menolak permintaan anak-anak lucu dan menggemaskan itu?

Patung selamat datang

Rahasia Kulit Bayi Tetap Sehat

Senin, Oktober 02, 2017
Siapa yang tak senang melihat kulit bayinya sehat? Saya sih yakin hampir semua orangtua menginginkan kulit bayi tetap sehat. Tapi, hidup di Indonesia yang memiliki iklim tropis membuat kulit bayi rentan membuat kulit bayi mengalami permasalahan. Dikutip dari Kompas.com, lebih dari 80 persen anak pernah mengalami masalah kulit.

PH kulit bayi itu berbeda dengan PH kulit orang dewasa. Jika PH kulit orang dewasa 4-6, PH kulit bayi berkisar antara 6-7. Tak hanya perbedaan PH kulit saja melainkan juga kulit bayi yang lebih tipis 30 persen dibandingkan kulit orang dewasa membuat kulit bayi rentan terjadinya iritasi.

Lalu, apa saja masalah kulit yang paling sering dialami bayi?

Sumber : pixabay.com

Auto Post Signature

Auto Post  Signature