Top Social

TRAVEL AND LIFESTYLE BLOGGER

Perempuan Sehat, Ayo Deteksi Dini untuk Cegah Kanker Serviks di Prodia Women’s Health Center

Sabtu, September 30, 2017
“Kenapa sih Ummi nggak mau pap smear?,” kata suami.
“Ummi takut sakit,” kata saya.
“Loh, pap smear itu kan mencegah agar tak sakit. Kenapa malah takut pap smear. Aneh,” ungkap suami.   

Memang aneh ketika takut terkena kanker serviks tapi malah tak mau pap smear. Padahal pap smear dan vaksin HPV merupakan bentuk deteksi dini untuk mencegah kanker serviks. Tapi itulah yang saya alami beberapa tahun lalu. Saat itu, saya takut pap smear padahal saya tahu bahwa kanker serviks adalah penyakit yang merenggut nyawa mama dan nenek saya.

Kanker serviks merupakan kanker nomor 1 yang menyerang perempuan. Kanker serviks disebabkan oleh virus human papilloma (HPV) tipe resiko tinggi. Infeksi HPV tipe resiko tinggi dalam jangka waktu lama menyebabkan materi genetik HPV menyusup ke dalam sel serviks menyebabkan perubahan sifat sel menjadi kanker. Proses dari infeksi menjadi kanker membutuhkan waktu antara 15-20 tahun. 
Deteksi dini untuk cegah kanker serviks di Prodia Women's Heallth Center

Inovasi FWD Life Melalui FWD Hackathon 2017

Rabu, September 27, 2017
Selama dua hari, Sabtu-Minggu 23-24 September 2017 saya menghadiri FWD Hackathon 2017 yang dilaksanakan di Wisma Barito Pacific, Jakarta Barat. Sabtu siang sekitar pukul 12.00 WIB saya tiba di Wisma Barito. Dari luar ruangan, kondisi tampak sangat sepi. Tapi saat memasuki ruangan, puluhan orang tampak memenuhi ruangan tempat berlangsungnya kegiatan FWD Hackathon 2017. Ada dua ruangan yang digunakan pada pelaksanaan FWD Hackathon 2017 itu. Satu ruangan yang berisi puluhan kursi dan sebuah panggung dengan banner raksasa. Dan satu ruangan lagi yang berisi kursi-kursi dan meja yang diletakkan berdasarkan kelompok.

Ajang FWD Hackahton 2017 merupakan terobosan yang dilakukan PT FWD Life Indonesia sebagai perusahaan pionir asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia. Saya pernah beberapa kali mengikuti dan menulis tentang berbagai inovasi yang dilakukan oleh FWD Life. Sebagai sebuah perusahaan asuransi yang berbasis digital, FWD memiliki visi mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dengan memanfaatkan teknologi digital. Dengan adanya pemanfaatan di bidang teknologi digital diharapkan generasi muda dapat menciptakan inovasi terbaiknya dalam menciptakan ekosistem digital sekaligus membangun era asuransi jiwa digital.

Diskusi selama FWD Hackathon 2017

Menikmati 7 Oleh-Oleh Khas dari 7 Kota di Indonesia

Selasa, September 26, 2017
Berkunjung ke berbagai tempat di Indonesia tak lengkap rasanya jika tak membeli oleh-oleh khas daerah yang dikunjungi. Termasuk saya yang hampir selalu berburu oleh-oleh khas dimanapun saya berkunjung. Oleh-oleh tak hanya untuk saya konsumsi bersama keluarga. Tetapi juga untuk tetangga dan teman kantor.

Bahkan, saya pernah hampir ketinggalan pesawat gara-gara berburu oleh-oleh. Konyol sih, tapi ini terjadi. Semua bermula saat saya berkunjung ke Bukittinggi. Saat akan kembali ke Jakarta, saya meminta sopir mobil sewaan mengantar saya terlebih dahulu untuk mencari oleh-oleh berupa rendang daging. “Nanti ada bu dekat bandara di Padang,” kata sopir itu. Perjalanan dari Bukittinggi ke bandara yang terletak di Padang memakan waktu hingga dua jam. Selama perjalanan, saya hanya mampir di satu toko di Bukittinggi untuk membeli oleh-oleh lain. Teryata, perjalanan macet parah. Tak hanya itu saja, toko yang direkomendasikan teryata tak lagi menjual rendang. “Tenang bu. Kita cari lagi,” kata pak sopir. Beberapa kali datang teryata tak menjual rendang yang saya inginkan. Rata-rata hanya menjual rendang telur. Tanpa saya sadari, waktu check in pesawat hampir habis. Akhirnya saya memutuskan tak membeli oleh-oleh yang saya inginkan daripada harus terlambat naik pesawat.
Sebelum membeli oleh-oleh, ada beberapa tips yang seringkali saya lakukan yakni :

Saya dan Omiyago

Kerjasama Bancassurance FWD Life dan Bank BTN

Senin, September 25, 2017
Saya pernah menulis tentang masih minimnya nasabah asuransi di Indonesia. Asuransi masih menjadi produk keuangan yang enggan didekati. Bahkan mendengar nama asuransi saja sudah membuat sebagian orang ‘alergi’. Jika bicara data, dari 261 juta penduduk Indonesia, hanya 2,7 persen saja yang menjadi nasabah asuransi. Jumlah yang sangat kecil kan?

Padahal banyak sekali manfaat yang dirasakan jika menggunakan asuransi jiwa. Siapa yang bisa menjamin hidup kita terlindungi dengan baik jika perlindungan jiwa belum kita miliki? Apalagi untuk melindungi keluarga tercinta. Salah satu bentuk perlindungan kepada keluarga dan diri yang bisa dilakukan adalah memberikan perlindungan ke keluarga dalam bentuk asuransi.



Tetap Nyaman Bepergian Jauh Menggunakan Kereta Api dengan Tips Ini

Selasa, September 19, 2017

Akhir-akhir ini, kereta api menjadi pilihan akomodasi yang paling banyak digunakan saat bepergian, baik jarak dekat, menengah, maupun jauh. Transportasi darat ini juga menjadi pilihan yang pas baik untuk keperluan perjalanan bisnis maupun wisata. Saya saat berkunjung ke Banyumas, Jawa Tengah juga memilih menggunakan kereta api bersama keluarga. N 

Kelebihan Menggunakan Kereta Api
Ada banyak hal yang menjadi faktor semakin larisnya rangkaian gerbong bermesin ini. Salah satunya dari segi biaya yang lebih terjangkau dan sesuai. Untuk perjalanan menengah dan jauh, harga tiket pesawat masih relatif susah untuk dijangkau masyarakat luas. Sementara itu, harga tiket kereta api lebih ramah di kantong. Fasilitas yang diberikan pun kini jauh lebih baik dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Kini, penumpang kereta bisa menikmati perjalanan dengan lebih nyaman. Kelas ekonomi pun telah dilengkapi dengan AC, sehingga tidak ada lagi cerita penumpang berkeringat lantaran kepanasan. 
Sumber foto : solo.tribunnews.com

Mengajarkan Semangat Kemerdekaan kepada Anak

Jumat, September 15, 2017
Walaupun bulan Agustus telah lewat dan kini memasuki bulan September, bulan Agustus masih menyisakan kisah berkesan bagi saya sekeluarga. Tentu ini dikarenakan pelaksanaan 17 Agustus yang merata di berbagai wilayah di Indonesia dan diikuti oleh semua kalangan.

Saya sekeluarga sejak awal bulan Agustus sudah menyiapkan berbagai cara agar rumah kami semarak kemerdekaan. Tahun ini kami terpaksa harus mengganti tiang bendera karena tiang bendera lama milik kami rusak. Untunglah ada penjual tiang bendera yang berkeliling wilayah kami. Tiang bendera yang berwarna merah putih pun saya beli seharga Rp 20 ribu. Harga yang terjangkau ya.
 
Yuk ikut lombanya :)

Pisang Cavendish Selalu Menemani Aktifitas Harian Saya

Minggu, September 10, 2017

Rutinitas harian saya dimulai sejak pukul 4 pagi. Di kala orang lain mungkin masih terbuai mimpi indah, saya harus berjibaku dengan aktivitas rumah tangga dan persiapan menjelang berangkat kerja. Satu jam kemudian, saya harus memacu motor menembus dinginnya angin menuju stasiun Pondok Cina, Depok. Perjalanan menggunakan commuterline ditempuh selama hampir satu lebih. Berdesak-desakan, terkadang terasa gerah dan melawan ngantuk di pagi hari adalah perjuangan saya di pagi hari. Perjuangan itu dilakukan di sela-sela membaca berita melalui telepon seluler.

Tiba di kantor pukul stengah 7 pagi, saya tak bisa langsung bersantai menikmati pagi. Bekerja sebagai jurnalis di televisi membuat waktu seolah berputar begitu cepat. Belum juga duduk di kursi kantor, seorang teman produser sudah menanyakan materi liputan daerah yang akan digunakan di programnya. Proses pencarian materi liputan kemudian dilakukan sambil menyiapkan materi rapat yang dilakukan pada pukul 7 pagi.


Memanfaatkan Geospasial untuk Menunjang Gaya Hidup

Jumat, September 08, 2017
Pernah nggak mengalami harus muter-muter nggak jelas saat ingin berkunjung ke suatu tempat? Saya pernah saat berkunjung ke rumah kerabat di Lampung, Sumatera. Dari Jakarta, saya sekeluarga berangkat sore hari. “Aku udah pernah ke sana, jadi agak hafal. Sekalian buat suprise, “ kata suami. Saya sebetulnya agak nggak percaya karena rumah kerabat cukup jauh dari kota Lampung. Tapi tak dilakukan.

Alhasil, kami tersesat di kawasan yang memiliki akses jalan rusak parah, tak ada penerangan sama sekali dan kiri kanan hanya terlihat pepehonan. Kala itu jam menunjukkan pukul 23.00 WIB. Kami kemudian memutuskan untuk istirahat di penginapan yang kami temui setelah satu jam perjalanan. Melelahkan ….
 
Pemanfaatan geospasial dalam kehidupan sehari-hari

Catatan Traveling dan Kuliner di Kuliner Wisata

Rabu, September 06, 2017
Buat saya yang sering bepergian, ada hal yang wajib yang harus dilakukan sebelum bepergian yakni mencari informasi terkait kuliner dan tempat. Pencarian informasi ini menurut saya penting agar saya tak kesulitan untuk menemukan tempat yang sesuai pilihan. Nah, salah satu tempat pencarian yang menurut saya layak dikunjungi adalah www.kulinerwisata.com. Di website kuliner wisata misalnya menulis tentang wisata di Bandung yang paling menarik. Ada empat tempat yang wajib dikunjungi selama di Bandung yakni : 

Sumber : pixabay.com

Auto Post Signature

Auto Post  Signature