Jumat, September 15, 2017

Mengajarkan Semangat Kemerdekaan kepada Anak

Walaupun bulan Agustus telah lewat dan kini memasuki bulan September, bulan Agustus masih menyisakan kisah berkesan bagi saya sekeluarga. Tentu ini dikarenakan pelaksanaan 17 Agustus yang merata di berbagai wilayah di Indonesia dan diikuti oleh semua kalangan.

Saya sekeluarga sejak awal bulan Agustus sudah menyiapkan berbagai cara agar rumah kami semarak kemerdekaan. Tahun ini kami terpaksa harus mengganti tiang bendera karena tiang bendera lama milik kami rusak. Untunglah ada penjual tiang bendera yang berkeliling wilayah kami. Tiang bendera yang berwarna merah putih pun saya beli seharga Rp 20 ribu. Harga yang terjangkau ya.
 
Yuk ikut lombanya :)

Minggu, September 10, 2017

Pisang Cavendish Selalu Menemani Aktifitas Harian Saya


Rutinitas harian saya dimulai sejak pukul 4 pagi. Di kala orang lain mungkin masih terbuai mimpi indah, saya harus berjibaku dengan aktivitas rumah tangga dan persiapan menjelang berangkat kerja. Satu jam kemudian, saya harus memacu motor menembus dinginnya angin menuju stasiun Pondok Cina, Depok. Perjalanan menggunakan commuterline ditempuh selama hampir satu lebih. Berdesak-desakan, terkadang terasa gerah dan melawan ngantuk di pagi hari adalah perjuangan saya di pagi hari. Perjuangan itu dilakukan di sela-sela membaca berita melalui telepon seluler.

Tiba di kantor pukul stengah 7 pagi, saya tak bisa langsung bersantai menikmati pagi. Bekerja sebagai jurnalis di televisi membuat waktu seolah berputar begitu cepat. Belum juga duduk di kursi kantor, seorang teman produser sudah menanyakan materi liputan daerah yang akan digunakan di programnya. Proses pencarian materi liputan kemudian dilakukan sambil menyiapkan materi rapat yang dilakukan pada pukul 7 pagi.