Jumat, Juni 23, 2017

Indahnya #Sehatea Bersama Suami

Saya berjumpa dengan suami di sebuah kegiatan backpacker di Pulau Tunda, Kepulauan Seribu. Kala itu, saya ingat pertemuan itu tak menggoreskan kesan apapun. Bahkan kami tak saling ngobrol selama di Pulau Tunda. Aneh ya? Berbulan-bulan kemudian tak ada perjumpaan dan tak ada saling berkomunikasi. Entah apa mulanya, kami kemudian terhubung di sebuah media sosial dan intens berkomunikasi. Saat pertama kali berjumpa, saya mengajak sahabat saya untuk sama-sama bertemunya. Empat bulan kemudian, dilakukan pertemuan keluarga saya di Ambon. Dan, dua bulan kemudian, kami menikah. Bisa dihitung, sejak bertemu (lagi) hingga menikah, kami hanya ‘dekat’ selama enam bulan. Tak ada ucapan ajakan untuk serius ke arah pernikahan. Semua berjalan begitu saja. Jadi, jangan tanya tanggal jadian ala abegeh ya? Hehehhe .... 
Ada yang natap sambil bilang "Ummi lihatin aku dong"

Rabu, Juni 21, 2017

Ingin Jual Barang Bekas Lebih cepat dan Mudah? Pakai Aplikasi Carousell Saja!

Akhir-akhir ini salah satu kebiasaan saya yang kerap dilakukan adalah membersihkan rumah. Saya ingin kondisi rumah semakin bersih dan tak ada barang-barang terpakai yang menumpuk. Barang-barang yang tak terpakai biasanya membuat rumah terlihat ‘sesak’ dan penuh debu. Barang-barang yang terlihat kecil, tapi kalau ditumpuk ya jadi banyak. Padahal secara fungsi masih berfungsi dengan baik. Bahkan ada yang belum dipakai sama sekali. Misalnya lipstik yang saya beli online. Pas saya lihat sepertinya pas untuk warna kulit saya. Tapi teryata setelah saya beli, warnanya telalu ngejreng buat saya.

“Ummi mau jual aja lipstiknya, Bap” kata saya ke suami. Saya sempat menawarkan lipstik ini ke adik ipar. Tapi teryata tak ada yang minat karena kebanyakan juga lebih menyukai warna yang lebih soft seperti saya. Kalau mau dibuang kan sayang. Soalnya saya beli seharga Rp 55 ribu. Lipstik mungkin hanya salah satu saja barang yang menumpuk di rumah saya. Sebelumnya, saya tertarik membeli celana seharga Rp 100 ribu karena tawaran beli 1 gratis 1. Sudah pasti saya tergiur dengan tawaran ini. Apalagi warnanya pas dengan selera saya. Tapi karena banyak orang dan ruang pas penuh, saya pun tak sempat mencoba. Hanya melihat ukuran celana dan bahannya yang nyaman, langsung saya beli. Tapi pas saya coba pakai celana, eh teryata kegedean. Nggak mungkin harus saya kembalikan ke toko karena jaraknya jauh.  

Aplikasi Carousell

Senin, Juni 19, 2017

Me Time ala Roro Mendut Traditional Beauty

Waktunya, Me Time!
Apa kegiatan me time yang paling teman sukai? Kalau saya kebetulan lagi senang sekali merawat wajah dan tubuh. Mmh ... Bukan karena ada rencana acara keluarga atau apapun itu. Tapi semakin lama saya merasa bahwa perawatan wajah dan tubuh itu penting dari waktu ke waktu. Apalagi usia yang semakin bertambah. Nah, kali ini saya lagi kesemsem berat dengan produk perawatan wajah dan tubuh dari produk ‘Roro Mendut’. Produk ‘Roro Mendut’ yang saya miliki adalah satu paket perawatan yang terdiri dari Lulur Rempah Hitam Whitening dan Masker Rempah Hitam Whitening. Kedua produk ini bisa digunakan untuk wajah dan tubuh. Sekilas dari kemasannya tak ada perbedaan antara Lulur Rempah Hitam Whitening dan Masker Rempah Hitam Whitening. Perbedaannya hanya tertulis di bagian luar kemasan saja. Selebihnya tak ada tanda yang menonjol.