Sabtu, Mei 13, 2017

Review 5 Menu Makanan Luminor Hotel Pecenongan dan Deals Menarik HotelPon

Libur panjang tak selalu identik dengan berlibur ke luar kota. Kemacetan panjang saat libur panjang membuat salah satu alasan liburan juga bisa dilakukan di dalam kota. Tak perlu bermacet-macet ria, tapi hati menjadi senang. Nah salah satu pilihannya adalah berlibur di hotel. Apalagi jika hotelnya berada di pusat kota Jakarta, murah, nyaman dengan fasilitas lengkap. Hotel bintang tiga yang menawarkan semua keunggulan itu adalah Luminor Hotel Pecenongan yang terletak di Jalan Pecenongan No 35, Jakarta Pusat. Hotel yang berada sekitar 15 menit dari stasiun Gambir ini memiliki 199 kamar dengan tiga tipe yakni deluxe roomeksekutive room dan suite room.

Beruntung pada Kamis, 4 Mei 2017, saya diundang HotelPon untuk menghadiri acara HotelPon Blogger Gathering bersama Luminor Hotel Pecenongan. Datang ke acara ini membuat saya banyak mendapat informasi tentang Luminor Hotel Pecenongan dan HotelPon. Kali ini, tema blogger gathering adalah “5 Menu Makanan Spesial dari Luminor Hotel Pecenongan”. 
Dua di antara lima menu spesial

Jumat, Mei 12, 2017

FiberKid Membantu Mencukupi Kebutuhan Serat Pangan Anak

Entah sudah seberapa kali saya meminta Ayyas, anak perempuan saya yang berusia 7 tahun, untuk makan sayur. Setiap kali minta ia makan sayur, wajahnya langsung cemberut. Bibirnya ditutup rapat. “Aku nggak suka makan sayur, Ummi,” kata Ayyas. Karena tak suka sayur itulah, Ayyas selalu mengaku lama makan katering sekolah yang selalu ada sayur. Padahal, salah satu menu wajib yang ada di katering sekolah adalah sayur. Namun karena tak suka sayur, ia selalu memilih tak menghabiskan sayur. Guru di sekolah pun mengeluhkan hal yang sama tentang kebiasaan Ayyas tak suka makan sayur.

Alhasil, saya di rumah pun bereksprimen memasak sayur agar asupan sayurnya bisa terpenuhi dengan baik. Mulai dari membuat macaroni sayur hingga siomay sayur.  Namun apa yang terjadi? Semua makanan dia makan tapi ketika melihat sayur, langsung di buang. Sedih, kesal, semua jadi satu. Tapi Ayyas bukan berarti tak melahap sayur sama sekali. Tumis kangkung dan pecel adalah olahan sayur yang ia sukai. Tapi dengan catatan, saya harus menyuapinya. Jika tak disuap, jangan harap dia mau makan. Nggak hanya saya saja yang merasakan kesulitan Ayyas untuk makan sayur. Suami pun mengeluhkan hal yang sama. “Dek, makan sayur yang banyak karena sayur bagus buat tubuh,” kata suami. Awalnya emang mempan, tapi ya besok harinya Ayyas susah lagi makan sayur. Padahal pas Ayyas mulai MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu), hampir semua sayuran saya olah. Kala itu brokoli saya kukus dan saya blender halus. Saat menyuapkan brokoli halus ini ke mulut Ayyas tanpa ragu dia langsung makan. Tapi itu dulu. 

Rabu, Mei 10, 2017

Wisata Keluarga di Transera Waterpark

Sudah lama rasanya saya sekeluarga tak melakukan petualangan. Padahal pernah beberapa kali melakukan pengalaman yang menarik. Tapi petualangan air? Ah kayaknya belum pernah. “Gimana kalau kita ke petualangan air di Transera Waterpark, Ummi?,” kata suami saya. Wah, pilihan yang oke juga nih. Apalagi saya waktu itu melihat informasi tentang Transera Waterpark yang merupakan petualangan air yang berada di Kota Harapan Indah Bekasi. Transera Waterpark berada di lahan seluas 6,3 hektar.

Transera Waterpark ini menawarkan petualangan air yang berbeda. Apalagi ada 23 wahana dalam satu waterpark. Seru banget kan?. Transera Waterpark ini memiliki dua zona yakni waterpark dan dry park. Nah, saat ide untuk ke Transera Waterpark saya sampaikan ke keluarga, mereka pun setuju. Apalagi Ayyas, si kecil berumur 7 tahun ini, hobi banget main air. Jadi, datang ke Transera Waterpark Bekasi adalah pilihan yang tepat. Kami kemudian mengagendakan untuk datang pada Sabtu tanggal 29 April 2017 dengan mengendarai mobil pribadi. Kami berangkat dari rumah sekitar pukul 10 pagi. Jarak antara rumah saya di Pasar Rebo, Jakarta Timur dengan Transera Bekasi sekitar 40 kilometer (berdasarkan jarak di google map). Transera Waterpark ini berada di Harapan Indah Boulevard Kavling V Kota Harapan Indah, Bekasi.
 
Berlibur bersama keluargadi Transera Waterpark