Top Social

TRAVEL AND LIFESTYLE BLOGGER

Lotte Choco Pie Untuk Menciptakan Kebersamaan Ibu dan Anak

Jumat, April 28, 2017
Mungkin saat pertanyaan itu diajukan, jawabannya beragam. Ada yang mungkin menjawab sangat dekat dengan anak karena 24 jam selalu bersama anak. Mungkin ada juga yang merasa walaupun tak selalu bersama anak, tapi kebersamaan selalu terbangun. Yap, tak ada yang salah. Bagi saya, orangtua seharusnya dan pasti melakukan yang terbaik buat anak. Orangtua selalu berusaha untuk membangun kebersamaan bersama anak. Tapi, apakah saat anak bersama orangtua, seluruh jiwa dan fisik orangtua tercurahkan untuk anak? Atau hanya sekedar fisik saja bersama anak tapi pikirannya antara kerjaan kantor, ngeblog atau urusan organisasi?. Saya saat ditanya tentang itu, rasanya makjleb banget. Kadang kala mikir, “Udah tahu itu anak kita ya pasti dekat lah ama anak’. Tapi benarkah demikian?

Hadir di acara Blogger Gathering Lotte Choco Pie

Hotel Airy adalah Pilihan Terbaik untuk Akomodasi Murah dan Nyaman di Malioboro

Kamis, April 27, 2017

Satu hal yang saya perhitungkan ketika memesan penginapan atau hotel adalah mengusahakan posisinya harus strategis. Hotel yang saya pilih sebaiknya berada di pusat kota sehingga saya tak mengalami kesulitan untuk berkunjung ke tempat wisata atau tempat tujuan lainnya. Soalnya, jika tak membawa kendaraan pribadi dan harus menyewa kendaraan, berarti harus menambah ongkos perjalanan. Hal ini sebisa mungkin saya hindari. Apalagi jika hanya ke luar kota hanya sendirian atau bersama anak yang berusia 7 tahun.

Nah, saat ke Jogjakarta pada tanggal 3-5 April 2017 bersama anak saya Ayyas (7 tahun), saya sengaja memilih penginapan yang terletak di kawasan Malioboro. Saat ke Jogja saya memilih Airy Malioboro Sosrowijayan GT Satu 195 Yogyakarta. Lokasi Airy Malioboro Sosrowijayan GT Satu 195 Yogyakarta posisinya sangat strategis. Lokasinya sekitar 1,2 kilometer dengan Taman Pintar Science Park, Keraton Yogyakarta dan lain-lain.

Mau Datang ke Big Bad Wolf Jakarta? Siapkan Beberapa Hal Ini

Jumat, April 21, 2017
Ceritanya tahun lalu saya nggak kesampaian berkunjung ke Big Bad Wolf (BBW) Jakarta 2016. Saat lihat di televisi teryata banyak sekali yang datang. Saya juga ngiler lihat tumpukan buku yang rasa-rasanya pengen saya bawa pulang semuanya. Tapi ya karena nggak datang, akhirnya cuma bisa lihat dari televisi saja. Big Bad Wolf ini pertama kali diadakan tahun 2009 di Kuala Lumpur. Awanya hanya event obral cuci gudang dari berbagai buku yang paling laku dan buku anak-anak hingga buku langka. Diskon yang ditawarkan mulai dari 60 hingga 80 persen. Tahun ini, BBW buka 24 jam sejak pukul 09,00 hingga 24.00 WIB sejak tanggal 21 April hingga 2 Mei 2017.

Nah, pas Komunitas Emak-Emak Blogger membuat pengumuman pembagian tiket masuk VIP, tentu saya pun langsung mendaftar. Tiket VIP ini diberikan oleh Bank Mandiri. Alhamdulillah saya langsung mendapat tiket ini. Jadi, tiket VIP ini berarti kita dapat datang sebelum BBW dibuka secara resmi. Satu tiket VIP berlaku untuk dua orang dewasa dan anak-anak di bawah usia 12 tahun.
 
Horee tiket VIP (berasa orang penting, Padahal ;p)

Pengalaman Mengonsumsi Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri

Rabu, April 19, 2017
Awal bulan April 2017 saya mendapat informasi tentang adanya Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri. Saya penasaran dengan rasa bakso yang ditawarkan. Apakah rasanya ‘meledak’ seperti nama baksonya, atau sensasi apa yang kemudian ditawarkan oleh Bakso Bom Mas Erwin. Tak sabar, saya kemudian mencari langsung informasi melalui akun instagram @baksobom. Melihat foto-foto yang ada di instagram saja sudah sangat menggugah selera. Tak hanya itu saja, saya juga membaca banyak komentar positif serta ekspresi puas setelah mengkonsomsi Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri. Siapa yang tak tergiur?. Bakso merupakan makanan yang tak mengenal musim dan sangat digemari oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Makan bakso pun bisa kapan saja karena makan bakso tak mengenal waktu. 

Saking penasaran, saya langsung berkunjung langsung ke outlet Taman Galaxy Bakso Bom Mas Erwin yang terletak di Jl Taman Galaxy blok H5 (seberang Pegadaian) Pekayon Jaya Bekasi Selatan pada hari Senin 10 April. Kebetulan, saya juga barencana untuk berencana menemui sahabat saya yang berdomisili di Jatiasih, Bekasi. Jadi biar sekalian saja ke Bekasi.

Bakso Bom MAs Erwin Wonogiri

Dukungan Suami Kepada Istri

Sabtu, April 15, 2017
Suami saya adalah tipe pria yang membebaskan saya mewujudkan keinginan. Dia tak pernah mengekang. Setiap kali saya mengajukan suatu keinginan, saya selalu berkomunikasi dengannya. Komunikasi demi komunikasi yang kemudian menjadikan komitmen dalam pernikahan kami menjadi kuat. Suami saya memberikan dukungan nyata untuk saya mengaktulisasikan diri.

Sejak dulu saya adalah perempuan aktif berkegiatan dan hampir selalu keluar kota. Dua minggu sebelum menikah, saya harus bertanggungjawab melaksanakan malam perayaan ulangtahun organisasi yang dihadiri Wakil Presiden. Setelah acara organisasi selesai, saya kemudian terbang ke Malaysia untuk menghadiri perayaan ulangtahun Malaysia. Seminggu setelah menikah, saya harus terbang ke Riau untuk meliput. Saya sempat berpikir, sampai kapan suami saya akan bertahan dengan cara kerja saya seperti ini. Pekerjaan saya sebagai jurnalis memang mau tak mau membuat saya seringkali bepergian. Sedangkan untuk meninggalkan profesi jurnalis sungguh terlalu berat bagi saya.

Alhamdulillah selalu bersama

Mencoba Kelezatan Mie Korea Arirang

Selasa, April 11, 2017
Makan mie Korea? Hmm ... setiap kali ingin mencicipi rasanya, tapi kemudian urung dilakukan. Bagaimana nggak? Mencicipi mie Korea berarti harus datang ke Korea untuk mencicipi langsung ongkos perjalanannya saja sudah tergolong mahal. Akhirnya batal deh makan Mie Korea. Eitss, tapi itu dulu. Sekarang, makan mie Korea tak perlu jauh-jauh ke Korea. Mie Korea sekarang sudah ditemui di Indonesia. Produk terbaru adalah Arirang. Arirang merupakan produk mie instan Korea yang telah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Bahan baku adalah campuran dari bahan import dan lokal yang telah melalui pemilihan dengan syarat kehalala MUI. Jadi, saya tak perlu kuatir lagi mengkonsumsinya. Mie Arirang ini memiliki konsep dan teknologi korea tapi merupakan produksi Indonesia. 

Informasi soal mie instan Arirang ini pertama kali saya ketahui dari teman saya. Kepada saya ia menawarkan agar saya mencoba langsung mie Arirang ini. Arirang telah tersedia di Supermarket Hero, Foodmart hingga toko buah modern seperti All Fresh, Total, dan lain-lain. Selain itu, Arirang juga dapat dibeli onlie dengan menghubungi langsung pengelola Arirang melalui whatsapp, facebook, instagram atau website Arirang. Arirang tersedia dalam tiga varian rasa yakni Arirang Hot-Hot, Arirang Noodle Soup Bone Marrow (Mie Instan Kuah Sup Sum-Sum) dan Arirang Tasty Chicken Fried Noodle (Mie Instan Goreng Rasa Ayam). Harganya juga terjangkau yakni Rp 10 ribu per pcs. Tak menunggu lama, saya langsung mencoba tiga varian Arirang.

Tiga pilihan rasa Arirang 

Tidak Ingin Lembur Setiap Hari ? Cobain Cara Ini Agar Bisa Pulang Tepat Waktu

Senin, April 10, 2017

Sebagai karyawan, tentu saya dituntun untuk bekerja sesuai kewajiban dan tanggungjawab. Saya mengira itu hal yang sama juga yang dirasakan oleh semua karyawan. Jadi, semakin tinggi posisi/jabatan yang dimiliki tentu tanggung jawab yang dipikul juga semakin besar dan menguras pikiran dan fisik. Bawaannya stres jika tak mampu mengolah pekerjaan dengan baik. belum juga istirahat, bos sudah memanggil. Pas lagi istirahat, pekerjaan datang tiada henti. Tentu ada yang pernah merasakan seperti itu. 

Mau protes? Ya silahkan. Tapi, dalam dunia kerja, hal apapun bisa terjadi sehingga setiap karyawannya dituntut secara profesional untuk bisa melakukan pekerjaan dengan efektif. Kemampuan melakukan multi-tasking, bekerja di bawah tekanan, termasuk jika harus disuruh lembur walaupun dirasa esoknya pekerjaan itu masih bisa dilakukan. Apalagi buat saya yang selalu bekejar-kejaran dengan deadline. Deadline terasa tak setiap hari, tapi setiap menit. 
 
Kerjaan menumpuk

Yuk, Keluarga Minum Susu Sekarang

Minggu, April 09, 2017
“Nak, yuk minum susu biar cepat tinggi”
“Minum Susu biar sehat selalu”

Dua kalimat anjuran itu kerap kali kita dengar saat membahas tentang manfaat meminum susu. Namun minum susu tak hanya agar tubuh sehat dan badan cepat tinggi. Masih banyak manfaat minum susu yang teryata bermanfaat bagi tubuh. Informasi ini saya peroleh saat menghadiri Kampanye ‘Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!’ oleh Frisian Flag yang dilaksanakan pada Sabtu, 1 April 2017. Saat mendapatkan undangan menghadiri acara itu saya tertarik karena ingin tahu banyak tentang manfaat susu. Apalagi anak saya yang berusia 7 tahun sangat suka minum susu.

Hiasan cantik di acara

Mau Lancar Berbahasa Inggris? Lakukan Cara-Cara Ini!

Jumat, April 07, 2017
Saya senang jika mendengar ada yang berbahasa Inggris dengan fasih. Apalagi ucapan bahasa Inggris yang disampaikan dengan penuh percaya diri dan lancar. Pernah saat naik commuterline, saya mendengar ada yang asyik bercakap-cakap dengan bahasa Inggris. Pas saya cari asal suara, teryata seorang anak muda sedang bercakap dengan seorang turis. Anak muda itu fasih menjelaskan bahasa Inggris tentang sistem transportasi di Indonesia.

Sekarang, banyak perusahaan yang memberikan apresiasi lebih jika ada karyawannya mahir berbahasa Inggris. Nah karyawan seperti itu yang kerap kali dikirim ke luar negeri untuk menghadiri kegiatan yang teryata sangat bermanfaat bagi perkembangan diri. Bahasa inggris merupakan bahasa yang banyak dipakai di berbagai belahan dunia. Penggunaan bahasa inggris juga sering digunakan di lingkungan kerja sampai kehidupan sehari-hari kita. Alhasil, banyak yang kemudian berlomba-lomba untuk dapat belajar bahasa Inggris.
 
Sumber foto : pixabay.com

Menjaga Kesehatan dari Lingkungan Berdebu dan Kotor

Rabu, April 05, 2017

Saya adalah pengguna angkutan umum. Setiap hari, berangkat dan pulang kantor saya menggunakan kendaraan umum. Dari rumah, saya menggunakan sepeda motor. Tahu sendirilah menggunakan sepeda motor ini berpotensi sekali terkena debu kotor. Apalagi jalan yang saya lewati adalah jalan raya yang sangat penuh lalu lalang kendaraan.

Biasanya saya memilih untuk menggunakan masker atau penutup muka agar debu tak menempel. Tapi seringkali tidak digunakan karena terlupa. Jika ini yang terjadi, muka saya bakalan kotor dan penuh debu.  Lingkungan yang berdebu dan kotor tak hanya saat naik motor saja. Saat berjalan kaki dari stasiun ke kantor, saya harus terpapar debu yang terbawa angin. Apalagi kalau banyak angkutan umum yang ngetem di depan pasar Palmerah (tempat saya lewati), asap knalpotnya benar-benar menyiksa.  Berulangkali saya mencoba untuk menghalau agar debu tak langsung terpapar pada diri saya, tapi tak mudah.
Olahraga untuk Menjaga Kesehatan. Sumber : pixabay

Kampanye Easy Gembira Membuat Hati Gembira

Selasa, April 04, 2017
Sudah lama sekali menyukai kegiatan olahraga. Setelah olahraga, badan terasa lebih  ringan dan segar. Saat masih jaman SMA hingga kuliah saya masih mengikuti olahraga bela diri agar tubuh selalu fit. Bahkan masih mengikuti kejuaraan hingga ke luar kota. Setelah menikah, kegiatan olahraga bela diri hampir tak pernah saya ikuti. Sebetulnya ingin kembali olahraga bela diri seperti masih belum menikah. Tapi entah mengapa terasa agak segan. Badan sudah terasa tak segesit dulu. Cari tempat olahraga bela diri yang dekat rumah pun tak mudah. Kalau pun ada, jaraknya lebih jauh dan olahraganya di malam hari. Bagi ibu bekerja seperti saya, benar-benar harus dapat mengatur waktu.

“Ummi coba cari aktifitas olahraga lain aja,” kata suami. Saya kemudian beralih ke olahraga senam. Saya membeli baju olahraga hingga sepatu khusus olahraga. Dulu saya selalu berangkat senam dengan tetangga yang kebetulan juga senang olahraga senam. Awal-awal saya masih giat berolahraga. Datang tepat waktu dan selalu semangat mengikuti gerakan sesuai irama. Badan juga jadi lebih enteng dan wajah saya lebih berseri. #Ehem ..
Sumber foto : brilio.net

Yello Hotel Manggarai Review

Sabtu, April 01, 2017
Nginap di hotel berbintang hanya bayar Rp 1? Ah jaman segini mana ada yang percaya?
Itu pula yang saya rasakan saat ada informasi Yello Hotel Manggarai membuka promo bernama Pay As Your Wish (bayar sesukamu) mulai dari Rp 1. Informasi awal saya dapatkan dari grup Facebook Pemburu Tiket Promo. Jadi, untuk menginap memang ada promo Rp 1 tapi untuk breakfast dikenai biaya Rp 75 ribu per orang sedangkan untuk anak di bawah usia 12 tahun, gratis. Sebelumnya, promo ini juga diberlakukan di Yello Hotel Harmoni Jakarta. Tapi saya nggak mendapatkan informasi soal promo di hotel itu.  Yello Hotel ini berada di satu manajemen dengan Haris Hotel dan Pop Hotel karena termasuk dalam Tauzia Hotel Management Family. Yello Hotel Manggarai adalah hotel bintang tiga yang telah dibuka pada 27 Maret 2017. Hotel ini memiliki 102 kamar serta empat ruang meeting yang mampu menampung 15-100 orang. 
 
Suasana saat sarapan pagi

Auto Post Signature

Auto Post  Signature