Jumat, April 07, 2017

Mau Lancar Berbahasa Inggris? Lakukan Cara-Cara Ini!

Saya senang jika mendengar ada yang berbahasa Inggris dengan fasih. Apalagi ucapan bahasa Inggris yang disampaikan dengan penuh percaya diri dan lancar. Pernah saat naik commuterline, saya mendengar ada yang asyik bercakap-cakap dengan bahasa Inggris. Pas saya cari asal suara, teryata seorang anak muda sedang bercakap dengan seorang turis. Anak muda itu fasih menjelaskan bahasa Inggris tentang sistem transportasi di Indonesia.

Sekarang, banyak perusahaan yang memberikan apresiasi lebih jika ada karyawannya mahir berbahasa Inggris. Nah karyawan seperti itu yang kerap kali dikirim ke luar negeri untuk menghadiri kegiatan yang teryata sangat bermanfaat bagi perkembangan diri. Bahasa inggris merupakan bahasa yang banyak dipakai di berbagai belahan dunia. Penggunaan bahasa inggris juga sering digunakan di lingkungan kerja sampai kehidupan sehari-hari kita. Alhasil, banyak yang kemudian berlomba-lomba untuk dapat belajar bahasa Inggris.
 
Sumber foto : pixabay.com

Rabu, April 05, 2017

Menjaga Kesehatan dari Lingkungan Berdebu dan Kotor


Saya adalah pengguna angkutan umum. Setiap hari, berangkat dan pulang kantor saya menggunakan kendaraan umum. Dari rumah, saya menggunakan sepeda motor. Tahu sendirilah menggunakan sepeda motor ini berpotensi sekali terkena debu kotor. Apalagi jalan yang saya lewati adalah jalan raya yang sangat penuh lalu lalang kendaraan.

Biasanya saya memilih untuk menggunakan masker atau penutup muka agar debu tak menempel. Tapi seringkali tidak digunakan karena terlupa. Jika ini yang terjadi, muka saya bakalan kotor dan penuh debu.  Lingkungan yang berdebu dan kotor tak hanya saat naik motor saja. Saat berjalan kaki dari stasiun ke kantor, saya harus terpapar debu yang terbawa angin. Apalagi kalau banyak angkutan umum yang ngetem di depan pasar Palmerah (tempat saya lewati), asap knalpotnya benar-benar menyiksa.  Berulangkali saya mencoba untuk menghalau agar debu tak langsung terpapar pada diri saya, tapi tak mudah.
Olahraga untuk Menjaga Kesehatan. Sumber : pixabay

Selasa, April 04, 2017

Kampanye Easy Gembira Membuat Hati Gembira

Sudah lama sekali menyukai kegiatan olahraga. Setelah olahraga, badan terasa lebih  ringan dan segar. Saat masih jaman SMA hingga kuliah saya masih mengikuti olahraga bela diri agar tubuh selalu fit. Bahkan masih mengikuti kejuaraan hingga ke luar kota. Setelah menikah, kegiatan olahraga bela diri hampir tak pernah saya ikuti. Sebetulnya ingin kembali olahraga bela diri seperti masih belum menikah. Tapi entah mengapa terasa agak segan. Badan sudah terasa tak segesit dulu. Cari tempat olahraga bela diri yang dekat rumah pun tak mudah. Kalau pun ada, jaraknya lebih jauh dan olahraganya di malam hari. Bagi ibu bekerja seperti saya, benar-benar harus dapat mengatur waktu.

“Ummi coba cari aktifitas olahraga lain aja,” kata suami. Saya kemudian beralih ke olahraga senam. Saya membeli baju olahraga hingga sepatu khusus olahraga. Dulu saya selalu berangkat senam dengan tetangga yang kebetulan juga senang olahraga senam. Awal-awal saya masih giat berolahraga. Datang tepat waktu dan selalu semangat mengikuti gerakan sesuai irama. Badan juga jadi lebih enteng dan wajah saya lebih berseri. #Ehem ..
Sumber foto : brilio.net