Sabtu, April 01, 2017

Yello Hotel Manggarai Review

Nginap di hotel berbintang hanya bayar Rp 1? Ah jaman segini mana ada yang percaya?
Itu pula yang saya rasakan saat ada informasi Yello Hotel Manggarai membuka promo bernama Pay As Your Wish (bayar sesukamu) mulai dari Rp 1. Informasi awal saya dapatkan dari grup Facebook Pemburu Tiket Promo. Jadi, untuk menginap memang ada promo Rp 1 tapi untuk breakfast dikenai biaya Rp 75 ribu per orang sedangkan untuk anak di bawah usia 12 tahun, gratis. Sebelumnya, promo ini juga diberlakukan di Yello Hotel Harmoni Jakarta. Tapi saya nggak mendapatkan informasi soal promo di hotel itu.  Yello Hotel ini berada di satu manajemen dengan Haris Hotel dan Pop Hotel karena termasuk dalam Tauzia Hotel Management Family. Yello Hotel Manggarai adalah hotel bintang tiga yang telah dibuka pada 27 Maret 2017. Hotel ini memiliki 102 kamar serta empat ruang meeting yang mampu menampung 15-100 orang. 
 
Suasana saat sarapan pagi

Selasa, Maret 28, 2017

Mengembangkan Semangat Berwirausaha

Memilih berwirausaha bagi saya adalah pilihan yang tak mudah. Mungkin karena saya tak memiliki jiwa wirausaha sehingga selalu gagal walau baru berniat memulai usaha. Belum mulai saja sudah mundur. HIhiii. Memulai usaha itu harus dilakukan orang yang tak mudah menyerah. Seperti teman blogger saya yang bernama Ria Mustika Fasha.

Sebelum menikah, ia termasuk perempuan yang cukup aktif di kampus dan di dunia kerja. Mulai dari menyambi sebagai penyiar radio Jazirah FM, jualan kreasi flanel, jualan pin, jualan pulsa, buka rentalan, hingga mengajar les private hingga pukul 21.00 WIB. Semua itu dilakukan untuk mendapatkan tambahan uang kuliah. Saya nggak tega kalau minta ke orangtua walaupun ibu dan ayah selalu mengusahakan yang saya butuhkan untuk pendidikan,” kata Mba Ria, panggilan akrabnya.
Mba Ria sekeluarga. Sumber foto : facebook 

Minggu, Maret 26, 2017

Rumah di Kawasan Kelapa Gading

Saya ingat pernah bersama keluarga ke kawasan Kelapa Gading untuk berburu kuliner. Kedatangan kami ke kawasan Kelapa Gading karena salah seorang teman mengatakan ada pusat makanan enak yang menjual makanan yang menjadi kesukaan saya yakni Coto Makassar. Karena sudah sangat lama tak ke kawasan Kelapa Gading, butuh waktu bagi kami buat menerka-nerka perjalanan. Untunglah, saat tiba di rumah makan tujuan, walaupun banyak orang tapi menu makanan pilihan kami tersedia dengan cepat. Soal rasa, mmh benar-benar enak.

Sepulang dari rumah makan, kami tak langsung pulang. Mumpung di Kelapa Gading, kami pun berkeliling melihat beberapa kawasan perumahan yang tak jauh dari rumah makan. Kawasan Kelapa Gading memang merupakan salah satu kawasan elit yang menjadi incaran para konsumen. Banyak orang yang berpindah rumah bahkan ada yang membeli rumah ataupun menjual rumah dijual di Jakarta. Di kawasan ini pula, banyak rumah yang dijual.
 
Sumber : pixabay.com