Sabtu, Januari 28, 2017

Pilihan Belanja Leather Goods di MarketPlays

Saya jatuh cinta dengan produk berbahan kulit. Kecintaan saya pada produk berbahan kulit bahkan sudah sejak dulu. Mungkin karena saya menyukai warna coklat sehingga produk berbahan kulit menjadi pilihan saya. Saya semakin jatuh cinta dengan produk kulit ketika sahabat saya, mba Tresna Nurani memberikan kejutan di ulangtahun saya pada tahun 2010. Saya berteman dengan Mba Tresna sejak tahun 2008 ketika kami sama-sama bekerja di perusahaan media. Namun setelah Mba Tresna melahirkan, ia memutuskan untuk untuk pindah ke Bandung, mengikuti suaminya. Namun komunikasi kami masih tetap bagus hingga kini.

Maret 2010, ketika tiba di kantor, saya terkejut saat mendapat sebuat bingkisan berukuran besar di meja kantor. Ketika saya buka, bingkisan itu berupa tas kulit yang menjadi hadiah ulangtahun saya. Ah, sungguh kejutan yang menyenangkan. Hingga kini, tas pemberian mba Tresna masih saya pakai. Kondisinya masih bagus dan saya suka sekali menggunakannya. (Terima kasih, mba Tresna sayang *kecup).
Salah produk kesukaan saya :)

Kamis, Januari 26, 2017

Persiapan Perlengkapan Umrah


Tak terasa bulan depan, keluarga suami akan berangkat umrah. Rencananya tak hanya mertua saja, melainkan dua adik ipar saya yang berangkat bersama suaminya. Jadi total ada sekitar lima orang yang akan berangkat. Keberangkatan umrah ini telah disiapkan sejak dua tahun lalu. Ini perjalanan umrah kedua bagi ibu mertua saya. Sedangkan bagi adik ipar, ini adalah perjalanan umrah mereka yang pertama. Salah satu adik ipar sebetulnya pernah haji beberapa tahun lalu. Namun tentu ia sangat bahagia menyambut rencana keberangkatan. Nah salah satu persiapan adalah perlengkapan umrah.

Alhamdulillah tahun lalu saya mendapat kesempatan untuk umrah. Sehingga saudara pun menanyakan juga perlengkapan apa saja yang harus dibawa saat umrah. Sebetulnya tak hanya saudara saja, tapi teman sekantor saya, juga kerap menanyakan hal yang sama saat ia akan berangkat umrah. Saya juga pernah berada dalam posisi mereka, banyak bertanya karena kuatir apa yang dibawa tak sesuai atau bahkan kurang. Nah, saat saya umrah selama total 10 hari (Srilangka-Jeddah-Madinah-Mekkah-Jeddah), saya hanya membawa perlengkapan seperti di bawah ini :
 


Senin, Januari 23, 2017

Belajar Ngeblog Bersama Ayu Citraningtias

Setelah menikah, perempuan bekerja dihadapkan pada dua pilihan, tetap bekerja di kantor atau memutuskan untuk resign?. Keputusan yang mungkin sekilas terlihat mudah, namun berat untuk dilakukan. Itu juga dilema yang sempat dirasakan Mba Ayu Citraningtias, seorang blogger dan juga ibu bayi perempuan berusia 7 bulan. Ia sempat merasakan ingin tetap bekerja karena ingin memenuhi kebutuhan adik perempuan satu-satunya yang baru saja kuliah. Kini, ia memilih bertahan sebagai freelance writer sambil mengurus buah hatinya. Sebelumnya, selama 4 tahun ia bekerja di Samsung Electronics Indonesia sebagai Software Tester. Selama 4 tahun itu pula ia bekerja dengan berbagai macam suku budaya dengan berbagai model pekerjaan. Mulai dari bekerja hingga jam 11 malam, dikejar project leader hari Cina melalui messenger, menyelesaikan 2000 bluray disc test, dan lainnya. Mba Ayu juga ikut andil dalam proses produksi yang ternyata sangat melelahkan, mencoba beberapa makanan Korea, hingga bersuka cita menjadi bagian dari segala kegiatan kantor.
 
Mba Ayu Citraningtias