Jumat, Januari 13, 2017

Berkat Vitalis Aerosol Body Spray, Saya Semakin Percaya Diri ke Pesta

Pagi itu suami menelpon saya. “Ummi, bapak lupa. Nanti malam kita ke acara pernikahan teman ya,” kata suami. Kata suami, undangan sebetulnya telah ia terima sejak satu minggu lalu, namun karena kesibukan kerja suami jadi lupa. Nah persoalannya, saya malah kebinggungan menggunakan baju apa. Namanya perempuan pasti ingin penampilan terbaik. Bagi saya, penampilan terbaik itu bukan berarti harus menggunakan perhiasan mewah di mana-mana. Bukan juga menggunakan baju mewah dengan harga fantastis. Penampilan terbaik adalah menggunakan baju yang nyaman dan percaya diri. Dan satu lagi, nggak salah kostum.

Nah persoalan salah kostum, teman saya pernah punya pengalaman menggelikan sekaligus membuat dia malu. Jadi ceritanya ia di undang datang ke pesta pernikahan. Datanglah ia dengan gaun panjang, sepatu hak tinggi. Setelah tiba di tempat acara, teryata konsep pesta pernikahannya adalah garden party alias pesta taman. Jadi, tamu undangan yang lain datang menggunakan baju santai, sepatu tanpa hak namun ia berbeda. Bahkan penampilan sang pengantin pun konsepnya santai. Otomatis, semua mata tertuju padanya. “Duh mba, aku malu banget,” katanya. Ia mengaku tak memperhatikan tulisan di undangan yang menyebutkan bahwa konsepnya adalah garden party. Alhasil, setelah salaman dengan pengantin ia pun bergegas pulang. “Sebetulnya saya lapar. Inginnya makan, tapi rasa malu membuat saya jadi ingin segera pulang,” katanya. Ia mengaku tak percaya diri gara-gara salah kostum ke pesta undangan. Saya yang mendengar ceritanya hanya bisa tersenyum geli. 

Kamis, Januari 12, 2017

Menikmati Kelezatan Kuliner Thailand

Menikmati kuliner merupakan kegemaran saya. Setiap kali bertandang ke suatu wilayah saya langsung tergerak untuk mencari makanan khas daerah itu. Saya membiasakan lidah saya mencicipi aneka kuliner. Salah satu kuliner yang wajib dicoba adalah kuliner Thailand. Kuliner Thailand sebagian besar dipengaruhi oleh China dan India. Perdagangan luar negeri juga membawa pengaruh bagi perkembangan kuliner Thailand. Jadi, pada abad ke 15, seorang koki yang berasal dari Kamboja memperkenalkan masakan India di Thailand berupa santan dan kari. Kemudian pada abad ke 16 para pedagang portugis membawa cabai ke Thailand. Masakan Thailand merupakan akulturasi budaya barat dan timur sehingga terciptalah keunikannya.

Makanan Thailand memiliki perpaduan rasa manis, asam dan pedas. Perpaduan aneka rasa itu sesuai dengan selera saya. Dan satu lagi, di Thailand, nasi pun menjadi makanan pokok. Sama kan seperti di Indonesia? Thailand bahkan merupakan ekportir beras terbesar di dunia. Bahkan beras Thailand juga memiliki rasa yang berbeda. Dikutip dari id.tourismthailand.org, beras paling bagus di Thailand adalah Jasmine Rice, Manis, Wangi dan asli dari Thailand.  Oh ya, jangan kuatir jika umat muslim ingin mencicipi kuliner Thailand karena banyak kuliner halal yang tersaji. Bahkan di Thailand juga sudah banyak tempat makan dan restoran yang bersertifikasi halal. Sertifikasi halal di Thailand dilakukan oleh Halal Standard Institute of Thailand di bawah naungan Central Islamic Committee di Thailand. Bagi restoran atau rumah makan dan hotel yang telah mendapatkan sertifikasi halal, maka dipasang logo halal. 

Selasa, Januari 10, 2017

Langkah Paling Akurat Hitung Biaya Bangun Rumah Minimalis

Teman, kemarin saya posting tentang anggaran memiliki rumah minimalis. Nah, kali ini saya akan berbagi cara menghitung rincian biaya dalam proses membuat rumah. Tepatnya tentang rumah dijual di Jakarta dengan gaya minimalis. Proses membuat rumah minimalis ini perlu dipertimbangkan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup, khususnya rumah.  Apalagi memiliki rumah bagus dan nyaman dengan biaya minimal, menjadi incaran banyak orang. Membangun rumah yang diinginkan supaya tidak terjadi kekecewaan di akhir pembangunan perlu mengambil cara menghitung membangun rumah minimalis.
 
Merencanakan membangun rumah minimalis. uUmber : pixabay.com

Senin, Januari 09, 2017

Anggaran Dana Bangun Rumah Minimalis, Penting!

Siapa yang tak tergiur memiliki rumah idaman? Saya yakin, banyak teman yang tentu berharap memiliki rumah idaman. Rumah sesuai keinginan. Namun memiliki rumah idaman harus memperhatikan bahnyak hal. Salah satunya ya mempersiapkan anggaran. Anggaran dana dalam membuat rumah dijual di Bandung bergaya minimalis merupakan hal yang harus dipersiapkan atau perkiraan sebelum membangun rumah. Mempunyai rumah yang aman serta nyaman merupakan keinginan semua orang. Saat ini rumah minimalis merupakan salah satu pilihan hunian dengan anggaran yang terbatas.
 
Sumber : Pixabay.com

Hadiah Perjalanan 3D2N ke Malaysia Karena Ngeblog [Bagian 2]

Terima kasih teman-teman yang sudah membaca dan berkomentar di postingan saya sebelumnya. Kali ini saya ingin berbagi juga tentang kegiatan selama di Melaka. Bagi yang belum baca, silakan baca disini tentang bagian pertama.

Stadhuys Hingga Museum Laksamana Cheng Hoo
Nah, setelah puas makan siang, kami kembali ke kawasan Rumah Merah yang ada bangunan Stadhuys. Oh ya, sebelumnya saya sempat singgung soal bangunan Stadhuys. Bangunan seluas 49.200 kaki persegi ini ini dibangun oleh pemerintah Belanda pada tahun 1650-an setelah mengambil alih Melaka dari Portugis pada tahun 1641. Bangunan setinggi empat tingkat ini telah menjadi pusat Belanda sehingga tahun 1824 termasuk menemaptkan ke kediaman GUbernur Belanda sehingga di awal kurun ke 18, pemerintah Inggris menggunakannya. Warna asal bangunan ini berwarna putih, namun pada  1820-an di ubah menjadi warna merah disebut Bangunan Merah. Stadhuys ini telah banyak mengalami perubahan sejak diambil alih oleh British. Ciri-ciri seni bina Belanda seperti dinding batu yang tebal dan pintu yang besar masih dikekalkan. Di bagian lantau bangunan terdapat sistem perparitan yang dialirkan ke Sungai Melaka.  Di ruang pejabat Gubernur terdapat hiasan ukiran kayu keras yang berbentuk bunga. Ruang tidur di bagian atas bangunan dihiasi dengan lukisan mitologi Cina. Menarik kan?
 
Muzium Cheng Ho di Melaka