Top Social

TRAVEL AND LIFESTYLE BLOGGER

Mimpi Keluarga ke Barcelona

Senin, November 27, 2017
Hampir sebulan ini pekerjaan saya seolah tak habis-habisnya. Mmh bukannya saya menyesal dengan segala kegiatan yang diberikan. Tapi satu sisi ada anak kecil yang mengeluh karena Umminya sibuk. Maklum, sebagai ibu pekerja kantor, saya pun masih harus menyempatkan diri untuk menghadiri berbagai acara karena profesi saya sebagai seorang blogger. Terkadang pun masih harus menyempatkan diri untuk mengajar freelance.

Jadi saat akhir bulan saya libur, Ayyas (anak saya yang berusia 8 tahun) punya permintaan untuk lebih banyak menghabiskan waktu untuk dia. Jumat seusai pulang sekolah, saya pun menjemputnya ke sekolah dan kemudian kami meghabiskan sore dengan nonton film super hero Amerika di Mall Cijantung.

Saya dan Ayyas minum Milo
Keesokan harinya, tepatnya 10 November 2017, saya, suami dan Ayyas menghadiri acara kantor suami di kawasan Mekarsari. Berbagai kegiatan yang membuat kebersamaan antara karyawan dan keluarga membuat saya sekeluarga senang. Terkadang saya dan Ayyas menyempatkan bermain lempar balon di sela-sela acara. Minggu yang menyenangkan bagi saya sekeluarga. Alhamdulillah ...
Perjalanan yang kami lewati terasa begitu menyenangkan karena saling ngobrol. Eh bukan berarti selama ini kami jarang ngobrol, tapi kali ini obrolannya seru karena Ayyas menceritakan keinginannya ke Barcelona. Penasaran kan mengapa Ayyas tiba-tiba pengen ke Barcelona.

Jadi, ada salah satu pelajaran sekolah Ayyas yang belajar tentang geografi. Nah, saat pelajaran itu, Barcelona dijadikan salah satu tempat yang dibahas. Hal itu yang kemudian Ayyas sampaikan ke saya saat perjalanan pulang ke rumah. “Ummi, suatu saat aku pengen sekeluarga ke Barcelona,” katanya kepada saya. “InsyaAllah dek. Suatu saat nanti,” kata saya kepada Ayyas.

Minum Milo kesukaan
Mimpi itu kemudian kami susun dengan mencari informasi lebih banyak tentang Barcelona. Kami kemudian mencari informasi tentang tempat-tempat yang bisa dikunjungi selama di Barcelona.

Hasil berselancar di internet kemudian membuat kami mendapat empat tempat yang wajib dikunjungi selama di Barcelona. Penasaran kan, empat tempat apa yang wajib dikunjungi? Ini hasil penelusuran saya dan Ayyas di website NationalGeographic.co.id yakni :

Las Ramblas
Ingin membeli berbagai souvenir-souvenir untuk oleh-oleh atau sekedar membeli kuliner khas? La Ramblas adalah pilihannya. Di tempat ini, banyak banget toko-toko kecil yang menjajakan aneka pilihan dengan harga yang bervariasi. Oh ya, ada juga berbagai hiburan dengan kostum warna warni dan unik yang mampu menghibur para turis lokal dan internasional.

La Sagrada Familia
Barcelona terkenal dengan berbagai bangunan unik dan kuno tapi masih terjaga baik. Nah salah satunya adalah La Sagrada Familia yang didirikan pada tahun 1882. Bangunan ini masih mengalami proses penyelesaian hingga 80 tahun lagi! Banyak yang bilang, La Sagrada Familia adalah wujud dari sebuah pengabdian, komitmen, dan dedikasi dari Barcelonans yang mampu menarik sekitar 2,8 juta pengunjung setiap tahunnya.

Montjuic
Ada bukit dangkal  yang terletak di sebelah barat daya kota Barcelona yakni Montjuic. Montjuic ini memiliki arti 'Gunung Yahudi' yakni adalah sebuah bukit dangkal yang terletak di sebelah barat daya dari kota Barcelona. Di bagian timur bukit merupakan tebing dengan pemandangan luar biasa yang bisa dijadikan sebagai latar belakang foto yang sangat indah.

Taman Guell
Berjalan santai sambil menikmati pemandangan alam bisa dilakukan dengan mengunjungi Taman Guell. Taman ini memiliki berbagai macam jenis batu, serta keramik warna-warni. Siapkan tenaga dan makanan yang cukup karena untuk mengelilingi taman ini membutuhkan setengah hari karena saking luasnya

Nah, usai tahu tempat-tempat yang menarik dikunjungi di Barcelona, Ayyas pun melontarkan pertanyaan. “Trus, bagaimana kita bisa ke Barcelona, Ummi?,” kata Ayyas. Wah benar juga ya. Kalau ke Barcelona dengan biaya sendiri tentu membutuhkan biaya yang cukup besar.


Untunglah, saya tahu bahwa MILO ada undian MILO Road to Barcelona 2017. MILO selalu tersedia di rumah saya karena Ayyas suka sekali minum MILO. Biasanya Ayyas #MinumMILO setelah sarapan di pagi hari. MILO yang dikonsumsi di pagi hari  dan bekal MILO disiang hari membuat ia menjadi lebih benergi untuk menjalani aktifitasnya di sekolah.

Apalagi Ayyas termasuk cukup aktif di sekolah dan tentunya membutuhkan asupan makanan dan minuman yang bergizi serta benergi untuknya. Dan menurut saya, MILO adalah pilihan yang tepat.

Kalau sore hari, Ayyas lebih memilih minum MILO dingin. Biasanya dia mengkonsumsi MILO dingin sebelum kegiatan mengaji atu bermain bersama teman-teman di sore hari. “MILO rasanya enak,” kata Ayyas. Saya sih setuju. Kelezatan secangkir MILO membuat anak menjadi semakin benergi.

Karena saya selalu membeli MILO, tentunya saya nggak akan melewatkan kesempatan mengikuti undian sehingga #BisaKeBarcelona sekeluarga! Caranya gampang banget.

Kirimkan struk belanja asli produk MILO (bubuk dan/atau cair senilai Rp 100 ribu (tidak berlaku kelipatan) Atau 30 sachet MILO Activ-Go 18g dan atau MILO 3in1 35 G  beserta data diri lengkap ( Nama, Alamat, NO KTP/SIM, No HP) ke PO BOX MILO JKT 10000. Saya ingin mewujudkan mimpi Ayyas untuk bisa ke Barcelona untuk mengikuti undian MILO Road to Barcelona 2017.

Siapa yang tertarik ikut ke Barcelona?

Yuk ikut undian MILO Road to Barcelona 2017 dan dapatkan kesempatan #BisakeBarcelona, sekeluarga.

106 komentar on "Mimpi Keluarga ke Barcelona"
  1. Yukk kita bareng ke Barcelona. Moga2 menang kita kak ayas.aamiin

    BalasHapus
  2. Ayyas...yuk barengan kita liburan ke Barcelona, biar bisa liat La Sagrada Familia yg cantiiiikk banget itu ;)

    BalasHapus
  3. Mupeng ke Barcelona jugaaaakk
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. aku banget nih pengen juga ikut akka Ayyas ke Barcelona ternyata ada cara simple dengan ikutan undian MILO asik bener langsung deh borong MILO nih hehehehe *sampe ketemu di Las Ramblas ya Ummi n kaka Ayyas aamiin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin Ya Allah. Suatu saat nanti. Aamiin

      Hapus
  5. Semoga mimpinya segera terwujud ya mbak. Liburan sekeluarga ke Barcelona, pasti menyenangkan :)

    BalasHapus
  6. Ikutaaan..haahaha, kami jyga pengin mbaa liburan ke Barcelona.

    BalasHapus
  7. Amien. Moga bisa ke Barcelona bareng Milo ya, Ayyas. Ummi mah nggak usah diajak, haha... So far Milo emang enak banget sih ya rasa cokelatnya. Makanya jadi minuman segala umur juga, apalagi Milo dingin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mmh yummy bangeet kalau Milo dingin :)

      Hapus
  8. Aamiin. Semoga bisa ke Barcelona ya Ayyas.
    Anakku nomor dua suka banget minum milo. Tapi struknya entah kemana nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ada waktu buat beli lagi Milonya mba. Hhehehe

      Hapus
  9. beneran terkompori ini buat ikutan undian ini dan terpilih ke barcelona nanti

    BalasHapus
  10. Wah.. seru bgt undian Milo hadiahnya jalan2 ke Barcelona.. 😊

    BalasHapus
  11. milo malaysia katanya lebih enak dibanding milo indonesia.. lebih pekat mbak :D kapan masuk sini yaa haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku waktu itu dibeliin juga Milo Malasia, mas. Enaakk

      Hapus
  12. Milo emang enak yak, mamah-mamah juga suka kok... ih pengen juga ke Barcelona, moga rejekinya kompak ya Mbak, jadi kita bisa berangkat bareng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin. Bermula dari mimpi ya mba Ina ;)

      Hapus
  13. Wah.. Semoga aku menang ke Barcelona nih.. kemarin coba kirim struknya..

    BalasHapus
  14. Wah, mauuu. Buat keberangkatan tahun ini atau awal tahun, mb lid? Pengin ikutan ah. :D

    BalasHapus
  15. Akuuu! Aku juga tertarik ke Barcelonaaa! Apalagi kalau bisa gratis dibayarin Milo. 😍

    BalasHapus
  16. Semoga bisa ke BArcelona, foto disana sambil minum MILO

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamin, Bener mbaa. SMoga terkabul yaaa

      Hapus
  17. Pengin ke barcelona juga 😍
    Semoga kita ada rezekinya ya

    BalasHapus
  18. Duh mau banget ke Barcelona, salah satu destinasi impianku nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa aku pun begitu. Ayyas juga pengen ke BArcelonaaa. Hehhee

      Hapus
  19. Wuow! Barca, Messi, dan Milo. Sempurna! Semuanya favorit keluarga!

    BalasHapus
  20. wah, semoga beruntung ya mba, bisa jalan-jalan ke Barcelona.. ^_^ Barcelona emang keren banget tempat-tempatnya, semoga nanti juga bisa kesana ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamin, mbaa. Semoga suatu saat bisaa. Makasiih yaa

      Hapus
  21. Aq sekeluarga suka banget milo loh, sepack gede itu ga cukup seminggu wkwkwk.

    BalasHapus
  22. Ingat Barcelona jadi ingat Barca, klub favorit bapaknya dirumah :D

    Milo ini buatku childhood banget mbak, suka nyeduh hangat-hangat sebelum tidur pas masih kecil. Eh, ternyata bisa bikin kita berangkat ke Barcelona juga ya. Semoga keinginan Ayyas terwujud mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ish pas nih buat musim hujan kayak skarang ya mbaa
      Aamin. Makasih doanya mbaa :)

      Hapus
  23. Barcelona, ingat lagunya Fariz, kayanya di sana indah banget ya? aku pengin juga dong ke sana.
    aku masih suka minum Milo lho, hehehe. Enak sih

    BalasHapus
  24. Di Barcelona banyak tempat eksotik ya Mbak Lida, enaknya kalau bisa sekeluarga ke sana

    BalasHapus
  25. Mau jugaak ke Barcelona. Udah ngumpulin sachet nya nih.

    BalasHapus
  26. semoga terwujud ya jalan2 ke Barcelonanya :)

    BalasHapus
  27. Barcelona indah mbak katanya, aku juga blom prnh sih hehehhe. Semoga impian terkabul ya, Amin.

    BalasHapus
  28. Kirim yuuk...supaya mimpi nya bisa jadi kenyataan. Anak2 pasti seneng banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbaa. Bahagia bangeettt pastinyaa

      Hapus
  29. Semoga Ayyas bisa ke Barcelona. Nanti tante diajak, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin doanyaa, makasih tantee MMyraa :)

      Hapus
  30. Duuuh Barcelona seru bgt kayaknyaaa, mupeng

    BalasHapus
  31. Aamiin, semoga mimpi kakak ayyas segera terwujud yaa. Krucilku juga pada suka Milo, emaknya juga, karena rasanya yg uenak

    BalasHapus
  32. Bener nih Ayyash, harus sering-sering minta waktunya Ummi ya xixixi Mumpung Ayyash masih bisa gelayutan ke Ummi. Asik nih kalo bisa ke Barcelona sama Ummi

    BalasHapus
  33. Impian Pijar ketemu Messi di Barcelona

    BalasHapus
  34. Milo itu coklatnya enak banget. Bukan hanya Ayyas yg suka...saya juga. Ikutan dong ke barcelonanya...

    BalasHapus
  35. Semoga terwujud sekeluarga ke sana Mba, aku juga pengen ke Barcelona yang emang cakeep :D

    BalasHapus
  36. Huaaah Ini barusan banget aku minum MILO anget pas lagi ujan eh terus baca ini.. hahaha :D Mau bangeeeettttt ke Barcelona, pingin ke Sagrada Familia sama stadionnya Barca.. Ini undiannya sampe kapan mba Alida?

    BalasHapus
  37. Mbaa aku jadi teringat punya sepupu namanya Lona, terinspirasi dari Barcelona, mau juga ah aku ikutan ini siapa tahu rezeki, bisa berangkat ke Barceloba..

    BalasHapus
  38. Wah seru bgt tuh ke Barcelona apalagi bisa sekeluarga bareng wkwkwk.Anakku juga suka sama milo ini

    BalasHapus
  39. Milo minuman ku sejak kecil nih, dulu selalu dibeliin yang sekotak gede gitu, kalau sekarang udah praktis tinggal beli kemasan langsung minum enak apalagi diminum dingin. Ayyas semoga berhasil ke Barcelona yaa :)

    BalasHapus
  40. Mau ah ikutan, deadline undiannya kapan ya? Memang suka minum Milo, tapi struknya mesti dicari dulu nih

    BalasHapus
  41. MILO memang juara
    paling enakk ya Tante

    BalasHapus
  42. Barcelona ini emang menarik banget ya mba. Waktu sekolah bahkan sampai sekarang juga maish memendam keinginan bisa main ke sana. Semoga kesampaian ya Kak Ayyas.

    Dannn Milo ini emang enak banget. Jangan kan anak2. Saya aja suka... kalao ke warung suka ambil susu kotaknya juga.. ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahha aku ya hampir selalu minum Milo mbaaa

      Hapus
  43. Dah lama gak minum milo nih. Meskipun udah lama gak minum, rasanya itu selalu terasa ya, nggak asing dengan orang Indonesia..he

    BalasHapus
  44. Anak ku juga suka minum milo,
    Pengen ikutan. Moga aja bisa liburan ke Barcelona

    BalasHapus
  45. Samaan, aku juga pengin banget mengunjungi Park Guell.. penasaran bangeeett! :D

    BalasHapus
  46. Waaah jadi mau ikutan deh ke barcelona, secara di rumah juga pencinta Milo. Mulai dari susu sampe serealnya.

    BalasHapus
  47. Aku..aku suka milo juga waktu remaja, kaka olive juga suka..
    Ahh mauu ikotan ke Barcelona atulah Mak..

    BalasHapus
  48. Aku mau ke Barcelona tetapi lupa kirim struknya gimana mba sedihhh😨😨 padahal tiap bulan pasti belanja Milo yg uht

    BalasHapus
  49. Ibuk sibuuuukkkkk :D
    Barcelona ini pastinya impian semua anak/ orang yang suka sepak bola ya mbak :D
    Wuah Milo, saya selalu sedia di rumah :D

    BalasHapus
  50. Bukit dangkal tuh gimana ya? Aku masih nalar. Hahahah. Gugling ah nanti

    BalasHapus
  51. Aamiin mbak... Super mom banget ya mbak.... Dipadatnya aktifitas mbak.. kalau buat anak apa aja deh ya mba. Ingat banget waktu sekolah dulu, tiap seminggu sekali ada pembagian Milo gratis 1 cup. Walau antri, seneng banget ... Rasanya khas... Aku suka 😍

    BalasHapus
  52. Wah, mas Deniz kalau sarapan harus minum Milo nih. Baru tahu kalau ada undian jalan-jalan ke Barcelona bersama Milo. Makasih infonya ya mbak.

    BalasHapus
  53. Akupun sudah ikutan undiannya. Smoga beruntung.

    BalasHapus
  54. Sy udah ikut undiannya ...kirim struk belanja Milo semoga menang

    BalasHapus

Auto Post Signature

Auto Post  Signature