Top Social

TRAVEL AND LIFESTYLE BLOGGER

Me Time ala Roro Mendut Traditional Beauty

Senin, Juni 19, 2017
Waktunya, Me Time!
Apa kegiatan me time yang paling teman sukai? Kalau saya kebetulan lagi senang sekali merawat wajah dan tubuh. Mmh ... Bukan karena ada rencana acara keluarga atau apapun itu. Tapi semakin lama saya merasa bahwa perawatan wajah dan tubuh itu penting dari waktu ke waktu. Apalagi usia yang semakin bertambah. Nah, kali ini saya lagi kesemsem berat dengan produk perawatan wajah dan tubuh dari produk ‘Roro Mendut’. Produk ‘Roro Mendut’ yang saya miliki adalah satu paket perawatan yang terdiri dari Lulur Rempah Hitam Whitening dan Masker Rempah Hitam Whitening. Kedua produk ini bisa digunakan untuk wajah dan tubuh. Sekilas dari kemasannya tak ada perbedaan antara Lulur Rempah Hitam Whitening dan Masker Rempah Hitam Whitening. Perbedaannya hanya tertulis di bagian luar kemasan saja. Selebihnya tak ada tanda yang menonjol.


Masker Rempah Hitam Whitening dan Lulur Rempah Hitam Whitening memadukan berbagai herbal seperti rempah-rempah, teh hitam, kopi, rumput laut dan beras ketan hitam. Masker berfungsi untuk mencerahkan kulit, mengencangkan kulit hingga menutrisi kulit. Sedangkan Lulur berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit dan mencerahkan kulit yang kusam. Nah, ini hasil review lulur dan masker Roro Mendut versi saya :

Kemasan
Saya suka kemasannya yang menurut saya unik dan berwarna dominat kuning keemasan. Lalu ada ukir-ukiran berwarna emas yang terletak di bagian kiri. Lalu di bagian depan ada tetulis bahwa produk ini merupakan produk tradisional yang berasal dari resep rahasia yang berasal dari alam Indonesia. Satu kemasan memiliki berat 40 gram. Di bagian belakang tertuliskan informasi tentang produk serta cara penggunaan dan komposisi. Ketika kemasan di buka, masih ada satu kemasan plastik tertutup rapat yang desainnya saya suka karena memiliki gambar rempah-rempah khas Indonesia seperti pala, cengkeh dan lain-lain.  

Cara Pemakaian
Untuk penggunaan Lulur dan Masker sebetulnya hampir sama. Tapi ada sekit perbedaan untuk aplikasinya saja. Nah pertama-tama saya menggunakan masker di wajah. Sebelum menggunakan masker, saya memberishkan wajah terlebih dahulu hingga wajah bersih. Setelah itu, saya ambil sedikit bubuk masker di piring kecil kemudian masukkan sedikit air dan aduk rata. Kemudian saya oleskan masker di wajah. Sebetulnya bisa menggunakan kuas untuk oleskan masker di wajah. Tapi karena kuas wajah saya nggak tahu dimana, akhirnya saya menggunakan tangan. Hehhee. Tapi, pastikan tangan dalam kondisi bersih ya sebelum aplikasikan masker. Setelah itu, saya biarkan masker mengering sekitar 15-20 menit. Ada perubahan warna saat masker mengering. Oh ya, saat masker mengering, kulit wajah akan terasa mengencang. Jadi, jangan ngomong ya biar lebih terasa kencang wajah saat penggunaan masker ini. Hihihi. Nah setelah masker mengering, baru deh di bilas dengan air bersih.

Sedangkan untuk penggunaan lulur, setelah mencampur rata bubuk lulur dan air, maka bisa langsung diaplikasikan ke tubuh. Bedanya kalau di wajah kan setelah di oles maka biarkan sampai mengering. Tapi pada penggunaan lulur, sebaiknya dipjat perlahan dengan gerakan memutar. Setelah itu, bilas hingga bersih. Satu kemasan lulur 40 gram bisa digunakan untuk 1 x perawatan badan atau 3x perawatan wajah. Hemat kan? 

Aroma
Jadi, aroma lulur dan masker ini sangat dominan kopi!. Karena saya termasuk penggemar kopi, saya sih tak masalah dengan aroma kopi ini. Aromanya bukan aroma kopi sachet yang ala ala moca gitu ya. Tapi lulur dan masker ini dominan aroma kopi hitam. Apa hanya aroma kopi saja? Nggak. Karena lulur dan masker ini menggunakan rempah-rempah, aromanya juga berpadu dengan baik sehingga bagi saya menimbulkan aroma yang khas dan wangi.   


Hasil
Walaupun baru sekali menggunakan produk ini, kulit saya menjadi lebih segar dan terasa bersih. Nah karena sempat merasa kulit agak kendor (ehem), pas menggunakan produk ini jadi berasa kencang banget. Kalau soal perubahan warna kulit menjadi lebih cerah, menurut saya juga tergantung pada pemakaian ya. Kalau berulangkali menggunakan tentu hasilnya menjadi lebih baik.  Masker Roro Mendut merupakan salah satu masker pemutih wajah yang bisa dijadikan pilihan karena Roro Mendut adalah merk masker wajah yang bagus. Tak hanya itu saja, lulurnya juga ampuh untuk memutihkan tubuh. Berniat membeli? Harganya hanya Rp 140 ribu (paket isi 5 pcs, Rp 28 ribu/pcs). Selamat mencoba



45 komentar on "Me Time ala Roro Mendut Traditional Beauty"
  1. asik ummi tambah kenceng y pake masker ini aku uda lama bgt ga maskeran niy jd kepengen cobain maskernya apalagi aroma kopi y ummi duh bisa2 akang suami tambah nempel aja deket aku hahaha

    BalasHapus
  2. kopi katanya memang bagus buat maskeran asal diadon dengan bahan2 yg tepat, ini roro mendut bahan2nya indonesia banget ... ada teh hitam, kopi hitam dan beras ketan hitam ... wuih gimana rasanya itu yak

    liburan gini jadi pengin treatment2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas mba sambil nunggu lebaran datang, bisa treatmen mba. Di rumah kalau nggak mau ribet dan salon udah tutup. Hehhee

      Hapus
  3. Masker dari bahan-bahan herbal memang bagus ya, Teh. Aku sendiri pernah pake langsung dari ampas kopi. Entah diapain dulu sama ibuku. Dulu langsung pake aja. Tapi setelah pake rasanya lebih kenceng aja mukanya..

    Apalagi pake masker roro mendut, aku rasa lebih kenceng mukanya kalau pake ya, Teh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah telaten banget mas masker pakai ampas kopi. Hehhee

      Hapus
  4. Jadi pengen coba, pengen kenceng kayak Mba Alida :)

    BalasHapus
  5. Jadi pengan coba Roro Mendut juga. Kata temanku memang bagus. :)

    BalasHapus
  6. Bahan2nya alami dan Indonesia banget, ya? Jadi gak ragu buat coba juga.

    BalasHapus
  7. Aromanya enak banget ya mbak, aku juga suka banget pake lulur sama maskernya

    BalasHapus
  8. Ihh packagingnya cantik banget itu. Saya belum pernah cobain sih lulur roro mendut ini. Tapi kelihatannya boleh juga yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk dicoba ya mba Andy :)
      Tapi aku juga suka sekali kemasannya mba

      Hapus
  9. Bahan-bahannya khas tradisional banget ya, berasa jadi putri keraton kalo pakai Roro Mendut, hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini mba yang buat aku senang banget. Aku juga berasa bbanget ala-ala putri keraton, walaupun bukan. Hahaha

      Hapus
  10. Mupenggg...aku juga pengen kinclonggg

    BalasHapus
  11. aku juga sukaaaa produk ini :)

    BalasHapus
  12. Aku baru tau nih mbak, jadi pengen coba juga biar agak cerah wajahku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk dicoba ya mba Yasinta. Tapi mba mah udah cantik :*

      Hapus
  13. Waaah.. Asyiik berarti bisa nyalon sendiri di rmh ya, mba

    BalasHapus
  14. Wah kayanya asik ya maskeran pake roro mendut iniii. mau coba beli aaahhh <3

    BalasHapus
  15. Ihhh aromanya kopiii, aku selalu suka apapun yg beraroma kopi :)

    BalasHapus
  16. Aku lagu seneng me timenya nonton film di hoox sama ngegame mbak ehehe
    Liat mba Rach maskeran jadi kepengin maskeran juga, udah lama banget ngga maskeran hehe. Ini roro mendut kenapa aromanya kopi hitam sih, aku kan jadi kepengin. Ini belinya harus sepaket ya mba? Ngga boleh beli satu aja dulu gitu muehehe

    BalasHapus
  17. Aku baca review banyaaak nih.. enak memang ya mba, penasaran :)

    BalasHapus
  18. Penasaran pengen nyobain eui. Bbrp review aku baca hasilnya ok :D

    BalasHapus
  19. Aku suka beli masker.... Tapi makenya suka males.... Pengennya make malam tapi malam dah keburu tepar... Pengen pagi tapi buru buru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kayaknya pas libur ya mba baru deh bisa pakai masker ya

      Hapus
  20. Jadi pengen coba, aku tuh senang perawatan tradisional

    BalasHapus
  21. Penasaraaann, pgn nyobain jg nih mbk, tp udh ad ablm ya di sini,
    Carik ahhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk langsung dicoba kalau nemu ya mba

      Hapus
  22. Jadi pengen coba Mba. Bisa kita beli dimana produk roro mendutnya mba?

    BalasHapus
  23. Wah maskeran, aku sudah lama banget gak maskeran. Roro mendut ini, aromanya khas banget ya? jadi kepingin coba Mbak.

    BalasHapus
  24. Aku kesengsem sama aromanya ih hehehe.

    www.extraodiary.com

    BalasHapus

Auto Post Signature

Auto Post  Signature