Launching Restoran Bijin Nabe Beauty Hot Pot di Jakarta

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Launching Restoran Bijin Nabe Beauty Hot Pot di Jakarta

Sudah hampir sebulan ini saya selalu penasaran dengan media sosial yang membahas tentang sop kolagen. Katanya, sop kolagen teryata sangat bermanfaat bagi tubuh. Kabarnya lagi, kolagen yang terkandung di dalam sop kolagen bisa buat awet muda?. Setelah membaca banyak sekali informasi di media sosial, saya semakin penasaran untuk mencoba sop kolagen.

Beruntung, pada Selasa, 23 Mei 2017, saya di undang untuk menghadiri pembukaan restoran Bijin Nabe Beauty Hot Pot yang terletak di Lantai 5 Plaza Senayan. Saat datang, saya terpesona dengan interior yang ada di dalam restoran yang penuh dengan hiasa lampu yang indah. Bagian luar terdapat dinding kaca yang dihiasi desain yang unik yang memunculkan cahaya emas kekuning-kuningan. Sebuah lorong kecil merupakan jalan masuk ke dalam restoran. Di dalam restoran, terpasang sebuah lampu hias raksasa. Hiasan lampu hias raksasa itu bagi saya memunculkan kesan mewah dan megah. Kursi-kursi tertata dengan baik. Ada kursi yang terletak di tengah. Sedangkan bebebapa terdapat di samping kiri dan kanan ruangan. Nah di bagian depannya, terdapat sebuah dapur terbuka yang memajang aneka bahan-bahan yang digunakan di dalam sop kolagen.  Penataannya rapi dan bersih sehingga enak dipandang.
 
Suasana di dalam restoran Bijin Nabe
Sekitar pukul 11.00 WIB, acara kemudian dimulai. Acara dibuka oleh Hiromi Kasai, Direktur AP Company, perusahaan yang mendirikan restoran Bijin Nabe Beauty Hot Pot. AP Company ini mengoperasikan 250 restoran ternama. Hiromi mengatakan bahwa Bijin Nabe hadir agar dapat menarik minat masyarakat Indonesia untuk mencintai kuliner Jepang. “Kami juga ingin memperkenalkan kolagen yang terdapat dari sop dan memiliki khasiat untuk kesehatan,” ungkap Hiromi. Sebelumnya, Bijin Nabe juga telah diresmikan di Singapura dan Filiphina. “Kami ingin memberikan konsep health and beauty dalam restoran ini,” ungkapnya. Bijin Nabe ini memang sangat terkenal dengan sop kolagen yang memiliki konsep beauty hot pot kolagen.
 
Tempatnya keren ya 
Dapur Bijin Nabe yang bersih 
Nah, Bijin Nabe Beauty Hot Pot ini berasal dari kaldu yang terbuat dari kolagen alami yang terbuat dari ayam yang dipelihara di luar kandang. Kami kemudian ditunjukkan bagaimana ayam-ayam itu bebas berkeliaran sehingga hasil yang diperoleh adalah kolagen yang terbaik. Ayam yang dihasilkan adalah ayam yang lebih berdaging dan hanya sedikit sekali memiliki lemak. Teryata, untuk memproduksi kaldu kolagen harus melalui proses memasak hingga 8 jam!. Wah, lama juga ya. Hasilnya, semua kolagen dari tulang dan daging larut ke dalam kaldu. Mmh .. tak sabar untuk segera mencicipi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan talkhow yang dihadiri dr Indrawati Wijaya SppKK (Dermatologist), Priscilla Siregar (Miss Green Tourism 2015) dan Wakako Eumura (Direktur AP Company International Singapore). Wakako Eumora menceritakan bahwa walaupun banyak retoran Jepang namun hadirnya Bijin Nabe diharapkan dapat ragam kuliner Jepang yang harganya terjangkau. Jakarta merupakan kota pertama yang memiliki retoran Bijin Nabe. “Untuk daerah masih kami pertimbangkan,” ungkapnya. Sop kolagen ini memiliki lima jenis rasa yakni original, pedas, seafood, sukiyaki dan shabu-shabu.

Pemaparan oleh tiga narasumber
dr Indrawati Wijaya menceritakan tentang pentingnya kolagen bagi kesehatan tubuh. Kolagen, katanya, dimiliki oleh semua orang dan kondisi kolagen harus sehat. Kolagen merupakan bagian dari protein dalam tubuh. “Kalau pipi dicubit maka akan terlihat tampak kulit elastis. Namun semakin tua, ketika kulit dicubit tak akan seelastis saat muda,” ungkap dr Indrawati. Di usia tertentu, produksi kolagen akan berkurang. Ada beberapa penyebab produksi kolagen menurun misalnya terpaan sinar matahari, auto imun hingga asap rokok dan asap polusi yang membuat kulit menjadi rusak.

Kolagen dapat diperoleh dari dalam tubuh dan di luar tubuh. Kolagen yang diperoleh dari luar tubuh seperti kosmetik. Nah ada juga yang memperoleh kolagen dari dalam tubuh. Banyak yang kemudian memilih untuk menyuntikkan kolagen ke dalam tubuh. “Namun banyak juga yang menyebabkan alergi setelah kolagen disuntikkan di dalam tubuh,” katanya. Nah cara lain yang bisa digunakan adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung kolagen. Apabila asupan kolagen dalam tubuh cukup, maka tubuh akan mengeluarkan aura cantik.  
 
Narasumber mencicipi Sop Kolagen
Priscilla Siregar menceritakan tentang aneka aktitasnya yang sangat menguras waktu dan tenaga. “Pekerjaan saya sebagai jurnalis serta harus roadshow sebagai Miss Green Tourism melelahkan tapi menyenangkan,” ungkapnya. Padatnya aktifitas mau tak mau membuatnya harus pintar-pintar menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kolagen.

Setelah talkshow dan dilanjutkan tanya jawab, saya dan teman-teman blogger kemudian disuguhkan Bijin Nabe Beauty Hot Pot Original. Pertama-tama, seorang pramusaji membawakan wadah besar berisi kolagen berukuran besar yang sangat kental. Kemudian sebuah wadah berisi aneka sayuran seperti jamur kuping, jagung rebus, okra, sawi dan lain-lain. Ada juga potongan ayam rebus, bakso sayuran, hingga tahu putih kukus diletakkan di meja kami.
 
Kolagen yang kental dan lezat

Penyajian awal ke pengunjung

Setelah semua sayuran dan lauk lainnya dimasukkan 

Setelah itu, aneka sambal seperti red pepper & garlic, chili sauce, yuzu pepper dan green union oil datang. Empat sambal itu adalah pelengkap jika konsumen menyukai makanan pedas. Beberapa mangkok kecil dan piring juga tersaki. Kompor listrik kemudian dinyalakan dan kolagen yang terdapat di wajan secara perlahan meleleh dan mendidih. Aneka sayuran lantas dimasukkan secara perlahan. Sayuran yang lama matang kemudian dimasukkan lebih awal sedangkan sayuran yang mudah masak dimasukkan terakhir. Aneka lauk seperti ayam dan bakso kemudian dimasukkan secara perlahan-lahan.


Aneka sambal yang tersedia

Saya kemudian mencicipi kuah ksop kolagen. Rasanya, enak dan gurih. Teknik memasak selama 8 jam teryata menyebabkan rasanya gurih dan lezat. Potongan ayam yang dimasukkan ke dalam sop kolagen mampu menyerap kuah dengan cepat sehingga sop kolagennya meresap ke dalam daging. Saya menambahkan aneka sayuran dan sambal agar cita rasa pedas tercipta sesuai kesukaan saya. Perpaduan kuah kolagen, sayuran dan potongan ayam serta sambal menjadi rasa yang lezat. Nikmat rasanya dikonsumsi dalam keadaan sop panas-panas. Tak ada tambahan garam, gula atau aneka rempah-rempah di dalam sop kolagen. Rasanya sangat otentik kolagen. Harganya Rp 298 ribu yang dapat dikonsumsi 2-3 orang.

Makanan yang datang lagi adalah Sushi Burito.  Ukuran sushinya besar dan terdapat potongan ketimun, lettuce, telur, dan lain-lain yang kemudian dibungkus ‘nori’. Saya suka penampilannya yang menurut saya unik karena dibagian belakang sushi dibuat seperti ‘ekor’ untuk mengenggam. Sushi ini disajikan di piring. Sushi Burito ini disajikan 4 buah dengan harga Rp 58 ribu.  Saya memerlukan dia kali gigitan untuk menghabiskan Sushi Burito ini. Rasanya? Enak!
 
Sushi Barito
Pramusaji kemudian membawakan Soft Boiled Egg Tempura seharga Rp 30 ribu. Soft Boiled Egg Tempura ini disajikan bersama lima jenis mayonaise seperti original mayonnaise, red pepper mayonanise, yuzu pepper mayonaise dan curry mayonaise. Saya mengkonsumsi salah satu potongan tempura ayam yang dicelupkan di red pepper mayonaise. Kemudian saya mencoba juga makan tempura ini dicelupkan ke curry mayonaise. Keduanya menurut saya enak tapi curry mayonaise terasa lebih ‘unik’ di lidah.   
 
Tempuranya enaak
Ingin mencoba salad? Di Bijin Nabe ini ada Fresh Vegetable Chopped Salad Caesar Chicken seharga Rp 55 ribu. Salad ini menurut saya lebih menonjolkan sayur-sayuran dan keju. Berbeda dengan salad lain yang lebih banyak mayonaise dibandingkan sayuran. 

Salad yang banyak keju dan sayurnya 
Untuk minuman, saya mencicipi ocha (teh hijau) dan air putih. Kalau ingin minuman yang lain, ada banyak pilihan yang bisa dinikmati.    
 
Beberapa minuman yang tersaji

Penasaran ingin mencoba? Yuk langsung datang dan menikmati langsung 

37 komentar

Avatar
Prananingrum 26/05/17, 16.41

dessertnya menggoda lidah ya mbak he he

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 27/05/17, 10.20

Semuanyaa lezat mbaa. Hihihi

Reply Delete
Avatar
Dita Indrihapsari 26/05/17, 17.09

Keceee restonya mba.. Jadi penasaran pingin nyobain sop kolagen.. Kapan2 mau ngajak suami aah, dia suka banget juga sama kuliner Jepang.. :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 27/05/17, 10.20

Ajak aku juga ya ba Dita. Nanti aku ajak suamiku dan anak-anakku. Hehhee

Reply Delete
Avatar
catatan elisakoraag 26/05/17, 19.13

Rasa gurih sup kolsgennya msh tersisa di ujung lidah.

Reply Delete
Avatar
mutimimut 26/05/17, 21.21

fotonya bagus2, menunya kelihatannya enak...yummy

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 27/05/17, 10.21

Mmh godaan puasa ya mbaa :)

Reply Delete
Avatar
Evi Fadliah 26/05/17, 23.05

Daging ayamnya empuk ya Mbak dan ternyata jauh dari bau amis. Harga dan manfaat yang didapatkan sebanding, yukk Mba kita balik lagi kesana.. Heheh

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 27/05/17, 10.21

Hayuuk aku mau mba kalau diajak balik lagi ke sana. Yummy banget soalnya. Hihihi

Reply Delete
Avatar
Annafi 27/05/17, 04.07

Penasaran dengan shushi burrito danS oft Boiled Egg Tempura~~

Reply Delete
Avatar
Tira Soekardi 27/05/17, 05.38

bagian daalmnya terkesan mewah ya, kulinernya juga tampak yummy

Reply Delete
Avatar
Anisa AE 27/05/17, 08.16

Wah, kelihatan mewah tempatnya. :D

Reply Delete
Avatar
Esti Sulistyawan 27/05/17, 08.17

Gak tega makan es nya kalau bentuknya lucu gitu. :'D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 27/05/17, 10.22

HIhiii disayang-sayang ya mba Esti :)

Reply Delete
Avatar
Belinda Kusumo 27/05/17, 13.14

Mmm...rasa golden sup kolagennya benar-benar tidak mudah tuk dilupakan. Menu unik yang belum pasaran ditambah kenyamsnan di restoran membuat betah makan sambil bercerita bersama keluarga dan teman. Rekomended banget menu dan restonya.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 29/05/17, 07.46

Bener mba. Bisa nih buat kumpul dengan keluarga mba :)

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 27/05/17, 15.12

Tempatnya mewah banget ya....porsi makanannya gede ya seporsi bisa buat bertiga hahaha begah deh tuh...Collagennya bagus buat kesehatan kecantikan wajah kita ya mbak?

Reply Delete
Avatar
Lusi 27/05/17, 22.25

Wiiih bahan2 makanannya yang biasa aku dengar untuk terapi awet muda. Makan disitu bisa awet muda kali ya :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 29/05/17, 07.46

Kalau sering-sering ya mba Lusi. Heheheh

Reply Delete
Avatar
Aira Kimberly 28/05/17, 01.58

Pengen datang tapi apakah Resto Bijin Nabe ini sudah ada sertifikasi Halal dari MUI kah?

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 29/05/17, 08.15

Sepengetahuan saya, semua sdh lolos BPOM termasuk bahan, menu, cara mengolah dll. Yg disajikan semua msk kategori halal yakni non alkohol, non babi. Semoga segera ya untuk MUI :)

Reply Delete
Avatar
Leha Barqa 28/05/17, 12.00

Aku masih kebayaang lezat dan gurih'y sup kolagen mbak. Apalagi sup ini ga ada bau amis'y sama sekali. Jadi pengen balik lagi

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 29/05/17, 08.17

Oh iya bener, mba. Nggak bau amis :)

Reply Delete
Avatar
Wian 28/05/17, 14.07

Tempatnya mewah banget. Pantes aja harga supnya juga selangit. Hehe...
aku udh sering banget liat mengenai sup collagen ini seliweran di medsos. Penasaran banget. Tapi kayanya mundur utk nyobain krn harganya lumayan mahal utk ukuran sup. Iya sih pasti collagennya yg buat mahal. Tapi kok eman2 ya. Hehe

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 29/05/17, 08.15

Hihii pilihan ya mba WIan :)

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 29/05/17, 22.02

restonya kece abis y ummi boleh ni aku diundang kesini xixixi
tp jujur aku jg penasaran sama sop kolagennya sapa tau aku bisa sefemes teteh bella asli abis makan sop kolagennya hahaha

Reply Delete
Avatar
Rahab Ganendra 30/05/17, 12.52

nikmat dan sehat bijinnabe beauty hot potnya...keren restonya ...mantap wesss

Reply Delete
Avatar
Liswanti 30/05/17, 15.18

Jadi tempat nongkrong baru ya ini

Reply Delete
Avatar
Febrianty Rachma 31/05/17, 00.53

Btw emang bener tuh, lampu hias raksasa menunjukkan kesan mewah dan megah. Namun harganya sebanding lah dengan khasiat dna manfaat yang kita dapatkan dari satu porsi sup kolagennya. Kan demi kecantikan kulit, apa sih nggak haha

Reply Delete
Avatar
inayah 03/06/17, 14.28

Konsep beauty rasanya baru ini yg kutai

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai 05/06/17, 23.57

Saya penasaran dengan rasa sup kolagen karena kayaknya baru di Bijin Nabe ada sup seperti ini :)

Reply Delete
Avatar
Fanny f nila 06/06/17, 23.20

Aku pengen kesana laagiiiii :D. Nagih nih rasa masakannya.. Apalagi yg sop kolagen.. Kmrn kan aku coba yg seafood mba, penasaran ama yg daging2an

Reply Delete