Kamis, Mei 04, 2017

Keseruan ASTALIFT Beauty Fest

Saya termasuk penggemar kamera yang dikeluarkan Fujifilm. Dua kamrea Fujifilm yang saya miliki adalah Fujifilm Instan Mini 10 dan Fujifilm XA10. Produknya memang bagus dan hasil pemotretannya benar-benar bagus. Tapi saya baru tahu bahwa teryata Fujifilm mengeluarkan produk kosmetik yang bernama ASTALIFT. ASTALIFT merupakan produk kosmetik yag diluncurkan Fujifilm pada tahun 2006. Produk ini merupakan inovasi dari hasil riset kolagen, anti oksidan, dan teknologi nano. Ketiganya merupakan teknologi inti Fujifilm. Produk unggulannya adalah Jelly Aquarsta, produk berbentuk jelly kemerahan yang kaya akan astaxanthin. Astaxantin merupakan anti oksidan yang paling baik untuk kulit dan banyak ditemukan di ikan salmon. Wah, ini keren banget. Saya penasaran pengen tahu banyak tentang ASTALIFT. 

Add caption
Nah kebetulan, Clozzette Id mengundang saya untuk mengikuti acara “ASTALIFT Beauty Fest” yang diadakan pada 11 April 2017 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan. ASTALIFT Beauty Fest diadakan pada tanggal 11 hingga 16 April 2017. Ada berbagai acara yang diselenggarakan di acara ini. Mulai dari seminar dan workshop kecantikan yang diisi oleh pakar kecantikan. Bahkan bisa juga facial gratis. Saya datang ke ASTALIFT Beauty Fest pada tanggal 11 April 2017 pada pukul 14.00 WIB. Saat saya datang, tempat kegiatan tak hanya dihadiri blogger yang diundang melainkan juga pengunjung Lotte Avenue.

Ada berbagai stan yang disediakan yakni untuk facial, penjualan make up hingga penjualan kamera Fujifilm Indonesia. Saat datang, acara beauty workshop untuk blogger belum dimulai. Jadi saya memilih untuk facial. Kebetulan saat perjalanan banyak debu yang membuat wajah saya agak kotor.


Kegiatan keseruan 

Pertama-tama, wajah saya dibersihkan menggunakan Cleansing Gel. Cleansing Gel merupakan gel pembersih lembut untuk membersihkan riasan dan minyak berlebih penyumbat pori serta meningkatkan kelembaban kulit wajah. Setelah itu, diberikan Essence Destiny yang kemudian diratakan di wajah kemudian di tekan-tekan di wajah. Produk ini kaya nutrisi untuk kulit serta mengandung  resveratrol berdaya serap tinggi sehingga menjadikan kulit kencang dan tampak lebih cerah.  

Langkah selanjutnya adalah penggunaan Cream Anti Aging yang dioleskan dan diratakan serta dipijat-pijat secara perlahan. Penggunaan produk itu tak hanya berhenti sampai disitu. Langkah selanjutnya adalah menggunakan Eye Cream. Nah, Eye Cream ini belum pernah saya gunakan sebelumnya. Eye Cream bertujuan untuk menutrisi kulit dengan lembut untuk mengatasi tanda-tanda penuaan di sekitar mata. Selain itu untuk melembabkan tanpa terasa berminyak setelah digunakan.
 
Praktek make up

Cara penggunaan Eye Cream ini dengan cara mata melihat ke arah atas kemudian eye cream di aplikasikan di bawah mata secara perlahan. “Kantong mata yang agak besar sebaiknya menggunakan Eye Cream,” kata si Mbak SPG. Nah bener nih. Mata saya memang memiliki kelebihan kantong mata yang agak besar sehingga harusnya makin rajin menggunakan eye creamAplikasi produk selanjutnya adalah UV Protector SPF35 PA +++. Penggunaan sunblock ini agar melindungi kulit dari sinar matahari serta menjaga agar kulit tetap kencang. Setelah penggunaan UV Protector kemudian diaplikasikan foundation dan bedak. Setelah lebih dari setengah jam, wajah saya terlihat lebih segar. Kalau kata orang Jawa, nggak kumus-kumus lagi. Hehhehe ...

Nah pas setelah saya selesai facial, MC menggumumkan bahwa acara akan dimulai. Saya pun langsung duduk di tempat yang disediakan. Masing-masing blogger mendapat aneka produk kecantikan ASTALIFT dalam kemasan sachet hingga aneka peralatan untuk persiapan demo kecantikan. Nah sebelum acara dimulai bu Fera dari ASTALIFT mengatakan bahwa ASTALIF merupakan skincare yang diproduksi Fujifilm. ASTALIFt ada di Indonesia sejak 12 Desember 2012 dan ini merupakan tahun kelima. Sedagkan di Jepang, produk ini telah diluncurkan sejak tahun 2007. Bu Fera ditemani Miss Yumiko Komiyama, ASTALIFT Beauty Fest yang menjelaskan tahap demi tahap penggunaan produk ASTALIFT untuk kecantikan sekaligus menjelaskan fungsi masing-masing produk yag digunakan.


Produk yang ditawarkan

Blogger yang hadir kemudian dipersilakan untuk mengikuti Miss Yumiko untuk menggunakan produk skincare ASTALIFT yang disediakan. Saya tidak mengikuti demo kecantikan karena sudah facial dan menggunakan produk ASTALIFT sebelum acara dimulai.     

Beberapa tahapan yang dilakukan adalah :
Membersikan wajah menggunakan Cleansing Gel Kemudian menggunakan Lunamer moisturizer radiance. Nah penggunaah Lunamer moisturizer ini tak perlu digosok ke kulit wajah karena produk ASTALIFT memiliki teknologi nano yang mampu menyerap hingga partikel terkecil. Setelah itu, Miss Yumiko menggunakan ASTALIFT Jelly Aquarsyta. ASTALIFT Jelly Aquarysta ini berbentuk jelly yang menadung 2 human type nano ceramide yang berfungsi untuk memeprbaiki ceramide dalam kulit dan memaksimalkan kemampuan untuk menjaga kelembapan di dalam kulit. Ambil sedikit ASTALIFT Jelly Aquasrsyta kemudian di aplikasikan ke wajah. Penggunaan ASTALIFT Jelly Aquarsyta ini membuat kulit tampak lebih segar dan bercahaya.


Ambil Cream untuk wajah. Cream berfungsi unntuk memberikan kelembaban pada kulit, menjaga esens kecantikan serta mengencangkan kulit. Setelah itu menggunakan ASTALIFT Eye Cream yang berguna untuk menghilangkan kerutan di sekitar mata dan mengurangi mata panda. “Penggunaan Eye Cream ini menggunakan jari kelingking karena tekanannya paling rendah dibandingkan jari yang lain,” kata Bu Fera. Setelah itu dilakukan tahap demi tahap yang membuat hasilnya maksimal. Ah tak sabar mencoba langsung di rumah. Nah, sampai di rumah saya kemudian mencoba Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV (Liquid Foundation).  


Kemasan
Saat pertama kali lihat, saya sudah terpikat dengan kemasannya yang walaupun terkesan sederhana namun ada kesan mewah. Mungkin karena penggunaan warna hitam dan merah yang membuatnya menjadi seperti itu. Kemasan luarnya berbahasa Jepang dan tak ada penjelasan bahasa Indonesia. Informasi tentang produk bisa diperoleh dari brosur yang di dapatkan dari outlet. Foundationnya dikemas dalam tabung berwarna merah dengan tutup hitam dan ukuran yang proporsional

Aplikasi
Saya memilih foundation yang pas dengan warna kulit saya yang tak putih. Ada 6 pilihan yang bisa dipilih. Awalnya saya mencoba mengaplikasikan di punggung tangan untuk mengecek apakah warna foundation bagus untuk kulitku atau tidak. Teryata hasilnya pas di punggung tanganku. Saya kemudian mencoba aplikasikan di wajah saya. Saya mencoba aplikasikan menggunakan tangan dan ditepuk-tepuk di wajah. Teryata foundation ini menyerap dengan baik di kulit wajah saya dan mampu bertahan lama. Asiknya lagi menurut saya, wajah saya masih tampak alami walaupun menggunakan foundation. Foundation ini bentuk cair yang memberikan tampilan lembut dan lembab pada kulit serta tidak mudah luntur. Oh ya, kalau tertark membel, harga foundation ini sekitar Rp. 500.000.  

Selamat mencoba

Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

48 komentar:

  1. Wah keren dan tampak eksklusif, ya. Aku penasaran sama eye creamnya deh.

    BalasHapus
  2. Baru tahu kalo fujifilm mengeluarkan produk kosmetik, padahal sudah sejak 2006 yaa diluncurkan, ckckck kemana ajaa saya selama ini? :(

    BalasHapus
  3. Klo aman mau coba ini mba ,,. jarang banget sekarang merawat wajah ke salon klo d rmh bisa mau ah pakai produk ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk perawatan biar kayak artis di tipi tipi. Eaaaa

      Hapus
  4. Jauh banget ya dari kamera ke kosmetik. Tapi kalau produk JEoang biasnaya bagus-bagus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mencoba adaotasi ya dari kamera ke kosmetik ;)

      Hapus
  5. Wuaaaa foundationnya Astalift ini pastinya kece banget ya mbaaaak <3

    BalasHapus
  6. Aku juga mau punya liquid foundationnya deh. Sama engga ya dengan powder foundationnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku penasaran dengan powder foundationnya, mbaa

      Hapus
  7. Wew inovasinya Fuji Film. Asyik deh Mba Alida dandan2 cantik lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah biar berkilau seperti, mba Nita. Eeaaaa

      Hapus
  8. Sama dengan Mom Ira, kirain Fujifilm cuma buat gadget dan eletronik. Hihihi...
    Pengen banget melenyapkan atau meminimalkan "eye bag" ini.
    Untuk krim wajah, kulit wajahku rada sensi, untuk gonta-ganti.
    Jadi agak selektif, Mom.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini pilihan mba. Identik ya dengan kamera :)

      Hapus
  9. Wah...saya baru tahu nih... terimakasih infonya yg sangat lengkap

    BalasHapus
  10. Wah asiknya difasial. Langsung kinclong deh.

    BalasHapus
  11. wah, udah kameranya bagus ada make up juga, kalo difoto udah keren abis tuh

    BalasHapus
  12. wuahh beneran seru banget nih mba Lid, seru dan bikin nambah cantik, hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah iya emang bagus mba. Aku jadi suka banget pakai foundationnya

      Hapus
  13. Astalift produknya lumayan menguras tapi hasilnya emang keren sesuai harganya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya emang mahal tapi kualitasnya oke mba

      Hapus
  14. Dapat ilmu baru. Selama ini kalau memberi eye cream, mata tidak pernah melihat ke atas. Trus buru-buru. Harusnya pelan-pelan taunya. Trims sudah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga taunya dari acara itu, mba. HIhihi

      Hapus
  15. Aku baru tahu kalau fuji film punya produk kecantikan. Kayanya ekslusif banget ya, Mbak. Produk Jepang sih aku percaya hasilnya pasti bagus. Jadi pengen nyoba juga.
    Udah muka mulus trus poto-poto deh pake kamera fuji film. Aku punya cuma yang instax.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kualitas Fuji sih emang nggak diragukan lagi ya

      Hapus
  16. foundie nya aku malah ga tertarik mba... tp pgn bgt cobain skin carenya itu... produk jepang mah biasanya jaminan mutu banget :)... btw hrganya mahal ga sih utk yg cleanser, dan lain2nya? kecuali foundie sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kurang begitu ngeh soal skincarenya, mba. Banyak banget sih pilihannya. Tapi emang kelas premium ya

      Hapus
  17. Ouw... Baru tau Fujifilm mengeluarkan produk kosmetik. Berasa agak lucu nggak sih Mbak? Hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak sih karena emang masih masing perusahaan berinovasi ya :

      Hapus
  18. sama dengan yang lainnya baru tahu fuji film merambah ke produk kecantikan juga 😂aku uda denger ttg astalift. klo harganya gmn mb?eaaa ga kapok mau coba hahahha

    BalasHapus
  19. beneran ya Astalift ini oke banget, aku sebelum dan sesudah facial nya aja kelihatan banget bedanya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asikk .. Pasti asik banget kalau seger yaa

      Hapus
  20. Ini benar-benar penggemar fujifilm, sampe punya dua lagi..he

    Tampilannya sederhana tapi terlihat eksklusif Mba. Tapi, bentar-bentar, ini teh fujifilm mengeluarkan kosmetik kah Mba ?

    Dandan untuk suami tercinta ya, Mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sebenarnya punya tiga. Tapi yangs atunya udah jarang banget dipakai. HIhihih. Iyaa dong buat yayang suami, mas. HIhihihi

      Hapus
  21. Mbak, bener2 baru tahu si fuji film dengan produk barunya. makasih infonya :)

    BalasHapus
  22. kemasannya baguuus dan harganya mihil, asyik ih treatment2 di lokasi acara

    BalasHapus
  23. we e e, fujifilm semakin melebarkan sayap bisnisnya hehe
    kirain cuma produksi alat-alat berbau teknologi saja, ternyata berinovasi di dunia kosmetik juga. keren!

    BalasHapus
  24. aku pernah ikut demo skincarenya, hampir sama dengan tahapan skincare korea ya mbak. Tapi saya suka cleansernya wanginya juga enak

    BalasHapus