Minggu, Februari 05, 2017

Resensi Buku The Lost Bone dan Coloring Book for Adult

Sebulan lalu, saya bertemu dengan teman blogger, Mba Leyla Hana. Saya mengenalnya sebagai pribadi yang kerap mampir ke blog saya. Setiap kali ada postingan, Mba Leyla selalu mampir. Bukunya yang berjudul Cinderella Story sudah saya baca hingga tuntas. Nah, pada saat pertemuan, Mba Leyla mengatakan ada dua buku menarik untuk dibaca. Buku pertama berjudul ‘The Lost Bone’ karya Anne Spollen dan buku mewarnai untuk orang dewasa. Kedua buku tersebut diterbitkan oleh Grantika Publishing. Penasaran, saya kemudian membaca kedua buku yang disarankan. Saya membutuhkan beberapa hari untuk menyelesaikan membaca buku The Last Bone karena diselingi membaca buku lain. Untuk buku mewarnai, saya sempat mewarnai beberapa gambar yang tersaji dalam buku itu.  Kini, saya ingin menceritakan tentang buku The Lost Bone dan Coloring Book for Adult, Love and Affection.

Saat pertama melihat cover buku ‘The Lost Bone’, saya sudah menebak kalau buku itu adalah buku horor. Cover buku berwarna biru kehitam-hitaman dengan latar belakang hutan. Dan teryata tebakan saya benar. Buku ini menceritakan kisah kehidupan Elizah Rayne, perempuan muda yang tinggal bersama ibunya. 
 
The Last Bone

Elizah merupakan pribadi yag berbeda dibandingkan anak seusianya. Ia senang tulang penasaran. Kesukaannya dengan tulang berulang berawal dari sang ayah. Bersama ayahnya (yang dulu masih tinggal dengannya), mereja berburu burung yang baru mati kemudian merendam bangkai dalam larutan asam sehingga bulu-bulunya lepas, tetapi tulang berulangnya tetap utuh. Tulanng yang utuh itu kemudian diwarnai dan dibuat perhiasan. Ia bahkan memiliki hampir lima puluh bros yang terbuat dari tulang berulang.

Setelah sang ayah pergi, Elizah dan ibunya menerapkan sirklus tidur ala hamster. Pada pukul sepuluh pagi, ia dan ibunya tidur dengan tirai tertutup mengalau matahari, dan ponsel dicharge sehingga tidak berdering. Mereka bangun pada pukul enam sore dengan tirai masih ditutup. Kebiasaan ini membuat mereka tampak berbeda dibandingkan yang lain. Namun, ketika sang ibu mulai bersosialisasi dengan warga lain, Elizah masih hidup dengan ‘dunianya’ sendiri.

Elizah kemudian menemukan teman barunya, Nathaniel. Nathaniel merupakan pemuda misterius yang memikat Elizah dengan cara yang ganjil dan menarik Elizah ke dalam dunianya yang seperti dunia mimpi. Adalah Mr Bannley yang merasa ada yang aneh ketika Elizah menceritakan tentang Nathaniel. Mr Bannley yang penasaran kemudian melakukan investigasi dan menyodorkan dokumen kematian. Mengapa dokumen kematian itu yang diberikan? Siapakah sebenarnya Nathaniel itu?  

Membaca buku ini, jujur, aura horor cukup terasa. Anne Spollen, sang penulis, mampu membangkitkan kesan horor dengan deskripsi tempat secara detail. Kesan horor juga terlihat melalui percakapan demi percakapan yang tertulis di dalam novel tersebut. Ini novel horor pertama yang saya baca. Jika menyukai novel horor, novel seharga Rp 39.900 ini bisa menjadi salah satu pilihan.

Lalu, bagaimana dengan buku mewarnai untuk orang dewasa? Buku mewarnai dengan judul ‘Love & Affection’ ini merupakan buku yang diterbitkan oleh Grantika Publishing. Buku ini adalah buku mewarnai keempat yang saya miliki dari penerbit yang berbeda-beda. Dibandingkan buku mewarnai yang lain, buku ini ukurannya lebih kecil.
 
Bagian dalam buku mewarnai untuk dewasa
Sesuai namanya, buku ini lebih banyak berisi desain mewarnai dengan tema cinta. Namun kreatifitas pengarang tak membuat buku ini menjadi monoton. Aneka desain menarik menjadikan buku ini kita bebas untuk berkreasi untuk mewarnai. Mulai dari desain sepasang kekasih, hingga desain payung dengan kata-kata romantis. Ingin membelikan kado pasangan di hari kasih sayang? Buku mewarnai untuk orang dewasa ini bisa menjadi pilihan.

Kedua buku ini bisa diperoleh dengan diskon 30 % dengan melakukan pemesanan secara langsung ke Penerbit melalui akun sosmed Penerbit Grantika ke FB /Fanpage penerbit di: Penerbit Grantika dan ke twitter Penerbit di: @GrantikaBooks. Selamat membaca dan mewarnai. 

Judul : The Lost Bone                                 Judul : Coloring Book for Adult, Love and Affection
Penulis : Anne Spollen                                Penyusun : Kaira Haru
Penerbit : Grantika                                      Penerbit : Grantika
Tebal : 226 halaman                                    Tebal : 60 halaman 
Harga : Rp 39.900                                       Harga : Rp 46.000  


Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

27 komentar:

  1. Bukunya menarik ya mba... apalagi buku mewarnai nya... seru sepertinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Ira. Nanti mewarnai ama aku ya :)

      Hapus
  2. Menarik ya mba, ko aku jadi penasaran ya, pgen baca juga. hee

    BalasHapus
  3. Waaaah keren nih the lost bone. ntar cari bukunya aaaahhh. Aku suka misteri misteri gitu. Heheee. Makasi infonya mbaaak

    BalasHapus
  4. Pingin baca yg novel horor, si Elizah kayaknya misterius banget ya.
    Yg cara ngegambar mau bange, soalnya aku suka banget gambar mbak :)

    BalasHapus
  5. Horor y mb ceritanya..lumayan serem.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya agak serem sih tapi nggak serem banget :)

      Hapus
  6. Saya udh lm bgt gak baca buku horor. Dl amat menikmati Hercule Poirot dan sejenisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah belum pernah baca ya Hercule mba :)

      Hapus
  7. novel horror, ya? Kira-kira saya berani gak ya bacanya :D

    BalasHapus
  8. Huwaaah.. Ituh kebiasaan ibunya tidur siang sampai sore sama denganku dulu waktu anak2 masih bayi hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya malam begadang ya mba Leyla :p

      Hapus
  9. Duh kak...kalau ada aura horornya, adek takut :D wkwkw malam2 ituloh yang jadi masalah kalau selak pipis :D wkwkwk

    BalasHapus
  10. Buku mewarnai nya lucu yaa..kayaknya isinya roman roman gitu yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pas buat mba Tuty dan suami tercinta :)

      Hapus
  11. Novel horor bikin deg-degan ya, apalagi kalau bacanya di malam hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trus baca sendirian pula. Ihh serem :p

      Hapus
  12. Novel horor tapi menarik juga ya ada mewarnai gitu.Penulisnya misterius juga ga ya?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah aku nggak tahu nih ttang penulisnya. Udah serem duluan. Hahaa

      Hapus
  13. mbak, aku salut ama yg suka mewarnai buku itu loh. ak pernah beli dan aku gag sanggup menyelesaikan lol njelimet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii tapi bagus loh kalau bisa mba :)

      Hapus
  14. belum kesampean pgn beli buku warnain bwt aku mbba biar teteh bella ga makin halu wkwwkk

    BalasHapus