Top Social

TRAVEL AND LIFESTYLE BLOGGER

Rumah Minimalis Cocok Untuk Rumah Tangga Baru

Rabu, Januari 18, 2017

Hai teman, masih ingat postingan saya sebelumnya tentang rumah minimalis kan? Nah, rumah minimalis teryata cocok loh bagi pasangan yang baru menikah dan dalam proses membangun rumah tangga kecil, mengetahui cara membuat rumah minimalis murah adalah pilihan utama. Hal ini didasarkan pada kondisi ekonomi yang belum stabil, masih menghitung-hitung biaya bulanan, menyesuaikan kebutuhan pribadi dengan kebutuhan rumah tangga menggunakan pendapatan yang didapat dalam satu bulan, dan sebagainya.
 
Home sweet home
Karena membangun rumah sendiri bukan perkara yang mudah, apalagi jika bujet yang dimiliki sangat terbatas, maka cara membangun rumah minimalis murah dengan bujet yang juga minimalis, pastinya akan sangat bersahabat untuk kondisi keuangan.

Begini Cara Membangun Rumah Minimalis Murah
Setiap keluarga tentu inginkan sebuah hunian nyaman dan layak untuk ditempati, apalagi jika desain interior dan eksteriornya dibangun sesuai dengan impian. Pastinya bisa membuat hati lebih bahagia saat menempatinya. Karena demikian, ikuti cara membangun rumah minimalis murah berikut ini, supaya rumah impian bisa lekas terwujud :

Buat perencanaan pembangunan rumah yang rinci. Dari mulai anggaran bujet untuk membeli 
 material, lama pembangunan, luas rumah dan lain sebagainya.

Gunakan desain dengan tipe sederhana alias minimalis. Bisa melihat internet untuk mencari referensi yang cocok.

Tentukan bentuk bangunan yang sederhana dan tidak rumit dengan banyak kelokan, sudut atau lengkung-lengkung yang tak perlu.

Lakukan riset untuk mengecek harga terbaru dari material bangunan supaya bujet tepat.

Pilih pekerja bangunan yang kompeten dan profesional.

Gunakan bahan bangunan lokal dan bangun bertahap sesuai kondisi keuangan. Misal fondasi dulu, sebulan kemudian mulai memasang dinding dan lain sebagainya.


Cara Membangun Rumah Minimalis Murah dan Cepat
Jika sudah mulai membangun rumah, maka bawaannya tentu ingin buru-buru menyelesaikan rumah supaya bisa cepat dihuni dan menikmati nyamannya bangunan pribadi tersebut. Akan tetapi, jangan sampai terjebak dalam hasrat yang membingungkan itu. Jangan sampai nekad memperbanyak pekerja diluar anggaran yang sudah dibuat, dengan harapan lebih cepat waktu selesainya. Hal itu akan membuat anggaran yang sudah direncanakan dengan matang jadi berantakan, akhirnya berhutang demi menambalnya. Maka karena itu, ikuti saja cara membangun rumah minimalis murah sesuai dengan rincian awal, semoga rumah impian bisa lekas terwujud.


21 komentar on "Rumah Minimalis Cocok Untuk Rumah Tangga Baru"
  1. Harga rumah memang wow saat ini.
    Anak saya beli tipe 36 dengan 2 kamar tidur saja harganya sekitar 350 jt.
    Enaknya memang beli tanah lalu dibangun sendiri ya.
    Terima kasih tipnya yang bermanfaat
    Salam hangat dari Jombang, Jawa Timur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh sekarang makin mahal pakdhe. Ampun ampun deh :)

      Hapus
  2. Minimalis rumahnya, minimalis barang-barang di dalemnya, Mbak. HIHihihihi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya biar nggak penuh juga isi rumah :). Hihii

      Hapus
  3. Niat hati mau buat rumah minimalis apa daya pihak keluarga malah tidak mendukung. Mereka mau datang nginep dimana? Hahaha...
    Dasar di kampung akhirnya rumah minimalis kami seperti madrasah. Besar tapi dalamnya kosong.. Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh enak loh teh Okti. Jadi bisa berlarian kemana-mana :)

      Hapus
  4. Saya beli rumah tipe 28/73 tahun 2007 harga dah 71jt di Batam, terus di rehap harga corat-coretan bisa lebih dari yang di anggarkan. Mending bangun secara bertahap ya mbak..Kalo ada rejeki lagi..bangun rumah aja..thanks tips nya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah semoga niatnya dikabulkan ya mba Yulia :)
      Aamin

      Hapus
  5. rumahku konsepny memang minimalis krn mmg tanahnya ga terlalu luas, tp tetep mimpi bs punya rumah model lama, satu lantai, dengan banyak jendela dan halaman yang luas. eh kok malah curcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga berharap bisa punya rumah gede seperti itu mba Ophie. Asyik banget tentunya

      Hapus
  6. Semoga bisa membeli rumah yang sesuai pula utk keluarga kecilku, doain ya mbaakk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin, mba April :)
      Doa terbaik untuk mba April :)

      Hapus
  7. Saya juga senang dengan rumah yang minimalis. Meskipun di rumah masih ada sisa tanah, tapi saya nggak mau rumah yang lebih besar. Pengennya ada taman supaya keliatan asri. Lagi pula rumah terlalu besar, capek beres-beresnya hihihi..*dilema emak tanpa art

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahha bener mba. Apalagi kalau anak berantakin. HIhihi

      Hapus
  8. Rumah tangga dulu atau rumah minimalis dulu, mba? Haha pertanyaan macam apa ini :D Rumah minimalis emang asyik sih karena saya nggak suka dengan segala kerempongan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAhaha semoga keduanyaaaa bisa ya mba Nita :*

      Hapus
  9. rumah pinginnya minimalis tapi di apa-apain juga budgetnya gak bisa minimalis kalo renov haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Renov ituloh yang modalnya gede bangeet

      Hapus
  10. Mb alida.. hayukkkkk ke jepang.
    Hadiah lomba korea kemaren rencananya sekalian aku mau naik feri ke Fukuoka dari busan


    Hayuuuuukkkk

    BalasHapus
  11. Beta kemarin dikasih tanah sama orangtua, udh dibangun rumah pulak minimalis, sederhana, tp masyaAllah bahan bangunan ee paling mahal saja ooo. Kejam!!

    BalasHapus

Auto Post Signature

Auto Post  Signature