Selasa, Januari 10, 2017

Langkah Paling Akurat Hitung Biaya Bangun Rumah Minimalis

Teman, kemarin saya posting tentang anggaran memiliki rumah minimalis. Nah, kali ini saya akan berbagi cara menghitung rincian biaya dalam proses membuat rumah. Tepatnya tentang rumah dijual di Jakarta dengan gaya minimalis. Proses membuat rumah minimalis ini perlu dipertimbangkan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup, khususnya rumah.  Apalagi memiliki rumah bagus dan nyaman dengan biaya minimal, menjadi incaran banyak orang. Membangun rumah yang diinginkan supaya tidak terjadi kekecewaan di akhir pembangunan perlu mengambil cara menghitung membangun rumah minimalis.
 
Merencanakan membangun rumah minimalis. uUmber : pixabay.com

Rumah minimalis ini terinspirasi dari mode Zen. Hingga sekarang menjadi pandangan bagi masyarakat. Telah menjalar tren baru ini terutama di kota besar. Mempunyai rumah berinovasi dengan perabotan diminimalkan, bersih, bagus, dan nyaman bisa menjadi cara menghitung membangun rumah minimalis.  Jika menginginkannya maka perlu adanya pertimbangan dan survey harga bisa menjadi cara menghitung membangun rumah minimalis. Berbagi terlebih dahulu dengan orang yang pernah berpengalaman membuat rumah minimalis agar cara menghitung membangun rumah minimalis menjadi paling akurat.

Langkah-Langkah Paling Akurat Hitung Biaya Bangun Rumah Minimalis

Mempertimbangkan Lahan Ketersediaan
Perlu mengukur terlebih dahulu seberapa luas lahan yang ada untuk memperkirakan seberapa nanti rumah dibangun, agar seimbang dengan gambaran konsep pembangunan rumah.
 
Lahan yang tersedia juga harus diperhitungkan. Sumber : pixabay.com
Mempertimbangkan Bentuk Rumah
Bentuk rumah yang dipilih bisa mengilustrasikan sesuai dengan selera anda, dapat anda negosiasikan dengan arsitek pembangunan rumah, model yang anda buat berapa harganya.

Memperhitungkan Segala Keperluan yang Ada
Cara menghitung membangun rumah minimalis yang ketiga yaitu dengan melakukan list apa saja yang anda perlukan dalam membangunan rumah minimalis ini baik secara bahan-bahan pembuatannya dan perabotan nantinya.

Siapkan Dana dan Sesuaikan Semua Pilihan dengan Ketersediaan Dana
Setelah anda menghitung semua kebutuhan yang diperlukan anda harus menyiapkan uang pengeluaran, dan jika uang itu tidak tercukupi sesuaikan semua pilihan seperti model rumah dan segala keperluannya dengan harga yang lebih setandart uang anda.

Nah, semoga cara menghitung membangun rumah minimalis ini dapat teman terapkan. Teman apakah pernah cara efektif untuk menghitung biaya bangun rumah? Berapa lama teman-teman menabung untuk membangun rumah idaman? Yuk berbagi ... Terima kasih, teman :). 






Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

14 komentar:

  1. tipe rumah minimalis lagi ngetren banget.. sampe KPR pun laku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah mba Dewi. Laku banget KPR :) Karena memang membantu mba

      Hapus
  2. jadi pingin bangun rumah he3..bangun rumah itu ndak habis2 ya mbak. pasti pingin terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii aku juga ingin mba Prana. Membangun rumah harus nabung dulu :)

      Hapus
  3. Dana memang selalu menjadi yang tama ya mba. Saya planning bikin rumah di kampung saja, lahan udah ada, barang belum mahal tinggal nyicil satu-satu. Soalnya pesiun juga pindah ke kampung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mmh idenya bagus nih mba. Apalagi pemandangannya di kampung indah ya mba

      Hapus
  4. Dana itu poin utama :D
    Kalo ada faktor itu yg lain lebih mudah disesuaikan. Hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya bener, mba. Dana mah penting euy :). Ada dana berapapun bisa bangun apa saja :)

      Hapus
  5. Udah lama ngga ngurusin ginian hihih dulu awal2 bikin rumah sibuk banget ngurusin hal2 kayak gini.. :D kapan yaaa bisa ribet2an lagi ngurusin pembangunan rumah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngurusin rumah walau ribet tapi ngangenin ya mba. Hihii

      Hapus
  6. aku lagi hitung-hitung nih mba..semoga bisa sesuai perhitungan dengan realisasinya ya :)

    BalasHapus