Rabu, November 16, 2016

Tips Ibu Hamil Agar Tetap Sehat

Kemarin, adik ipar saya telepon. Dari nada suaranya saya tahu dia bahagia. “Alhamdulillah bayi di kandungan sehat. Kata dokter kemungkinan laki,” kata Nia, adik ipar saya yang tinggal di Surabaya, Jawa Timur. Kini kandungannya berusia tujuh bulan dan ini adalah anak keduanya. Anak pertamanya berusia tiga tahun, berjenis kelamin perempuan. Kami memanggilnya, Shakilla. Anak keduanya tidak pernah diharapkan memiliki jenis kelamin tertentu. “Laki atau perempuan, keduanya sama saja. Yang penting sehat,” kata Nia kepada saya. Saya setuju dengan pendapatnya.  

Namanya ibu hamil, tentu memiliki cerita masing-masing. Kehamilan anak pertama dan anak kedua belum tentu sama. Bagi Nia, kehamilannya yang kedua ini tak ada keluhan apapun. Kalaupun ada keluhan, masih di batas normal. Misalnya saat hamil muda, hampir setiap pagi ia mual-mual. Saya menyarankan ia untuk mengkonsumsi makanan-makanan ringan seperti biskuit atau buah-buahan. Porsinya sedikit saja namun sering.
 
Kehamilan. Sumber : Pixabay.com

Minggu, November 13, 2016

International SWAM 2016 Seminar dan Workshop

Bagi penggemar film Korea, pasti terkagum-kagum dengan penampilan para artis yang selalu muncul di film itu. Wajah mereka mulus-mulus seolah tanpa noda. Kulitnya putih bersih, hidung mancung dan lipatan matanya terlihat sempurna. Alhasil banyak yag kemudian berbondong-bondong ke Korea agar wajahnya bak artis Korea.

Padahal, Indonesia memiliki kemampuan untuk bidang anti aging dan kosmetik. Ini dibuktikan dengan diselenggarakan Seminar and Workshop in Aesthetic Medicie (SWAM). Kegiatan ini merupakan event scientificmedis yang membahas perkembangan ilmu pengetahuan di bidang Anti Aging dan Estetika. Tahun ini, kegiatan ini akan dilaksanakan di Indonesia. Wah, keren banget ya.
 
Sumber : SWAM