Sabtu, Oktober 29, 2016

Berbelanja Online Tanpa Ribet Plus Dapat Voucher dan Cashback di ShopBack

Memori laptop kesayangan sudah mulai penuh. Dampaknya, setiap kali mau transfer foto menjadi agak lambat. Padahal di laptop itulah saya semua data saya tersimpan. Mulai dari data kuliah hingga pekerjaan. Akhirnya, kadang jadi sebal karena pekerjaan menjadi terganggu. Salah satu solusinya ya, harus membeli hard disk external.  

Tapi kapan punya kesempatan untuk membeli? Sebetulnya saya ingin membeli saat weekend, agar bisa jalan bersama keluarga sekaligus belanja keperluan. Tapi pas weekend, saya masih kerja. Pas pulang pun terkadang sudah capek. Kalau beli saat hari kerja, saya malas kalau harus bepergian sendirian untuk berbelanja. Kalau libur pengennya di rumah sambil menikmati hari. Namun kalau tertunda terus, pekerjaan kuatir menjadi terhambat. 
 
Belanja online lebih mudah

Jumat, Oktober 28, 2016

Kado Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia ke 66

Kejadian ini sudah terjadi tahun 2011 tapi masih teringat hingga kini. Dalam keadaan terluka akibat kecelakaan, saya di bawa sopir angkutan umum dan seorang kakek ke salah satu rumah sakit pemerintah di kawasan Jakarta Timur. Apa daya, tak satu pun yang mau menerima saya. Saya masih mengingat kalimat yang terucap dari seorang satpam yang keluar dari UGD. “Maaf, UGD penuh,” katanya. “Tapi saya kecelakaan,” kata saya. Satpam itu kemudian kembali masuk UGD dan kembali seorang diri. Tak ada satu pun tim medis yang keluar dan melihat keadaan saya. “Maaf, bu. Sebaiknya ibu cari rumah sakit lain,” katanya. Sopir angkutan umum yang membawa saya sempat bersitegang dengan satpam. Saya tahu satpam itu panik dengan kondisi saya. Entah kekuatan apa yang membuat saya kemudian meminta sopir membawa saya ke salah satu rumah sakit swasta masih masih berada di kawasan Jakarta Timur. Saya seolah mendapat kekuatan untuk tenang sehingga mampu menghubungi suami menggunakan telepon genggam sopir angkutan umum.

Selamat ulangtahun IDI

Kamis, Oktober 27, 2016

Komunitas Anak Muda Peduli Sejarah

Saya masih ingat beberapa tahun lalu mengikuti perjalanan menyusuri tempat penuh sejarah. Perjalanan pertama  mengunjungi museum Taman Prasasti yang terletak di Jl. Tanah Abang, Jakarta. Museum ini berdiri di atas lahan pemakaman Kebon Jahe Kober yang sudah ada sejak tahun 1795. Setelah satu jam di Museum Taman Prasasti, kaki kemudian melangkah ke Museum Fatahillah. Saya dan beberapa orang yang ikut, tak sekedar mengunjungi kedua tempat itu. Tapi mendapat kisah-kisah tentang sejarah dalam setiap langkah.
 
Sumber foto : Pixabay.com

Minggu, Oktober 23, 2016

Pengalaman Traveling Hemat ke Surabaya

Bulan Juni 2016, tante saya yang di Surabaya menelpon saya. “Chi, Sandra nikah bulan September. Chici pulang ya ke Surabaya,” kata Tante saat menghubungi saya via telepon. Sandra adalah adik sepupu saya. Saya hanya berkata ‘InsyaAllah’, walau dalam hati ingin sekali berkata iya. Maklum, banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum traveling ke suatu tempat. Setelah diskusi dengan suami, akhirnya diputuskan, hanya saya dan Ayyas yang berangkat ke Surabaya.

Yuk traveling