Sabtu, Oktober 01, 2016

Kiprah Shine Fikri di Dunia Blogger

Pertama kali saya berjumpa dengannya saat launching apartemen beberapa bulan lalu. Ia datang bersama dua anaknya. “Shine,” katanya sambil memegang satangan saya. “Maap, siapa? Sin?,” jujur saya nggak begitu ngeh dengan namanya. Setelah tiga kali ia menyebut namanya, saya nggeh namanya adalah shine yang berarti bersinar. Membawa kedua anaknya tak membuat ia terlihat sibuk. Satu anak dibiarkan tertidur di kursi, sedangkan satu anak ia gendong sambil antri menggambil makanan. Selama acara, kami banyak ngobrol dan diskusi. Dari situ, saya baru tahu bahwa saya dan Mba Shine, saya memanggilnya, sama-sama satu kelompok arisan link.

Sejak saat itu, saya kemudian berjumpa lagi di acara launching produk anak. Sayangnya, kami nggak banyak ngobrol. Tetapi obrolan demi obrolan kemudian terjalin melalui whatsapp. Belakangan, saya baru mengetahui bahwa nama aslinya adalah Nur’anei.  Sedangkan nama Shine Fikri adalah nama pena yang ia pilih. Nama Shine merupakan pemberian nama drai temannya. Arti namanya sama dengan Nur, yakni cahaya. Sedangkan nama Fikri merupakan nama tokoh novel kesukaannya. "Harapannya agar otak saya selalu bersinar," katanya.  
 
Mba Shine Fikri

Selasa, September 27, 2016

Makan Lontong Balap Pak Gendut di Surabaya

Makanan ini, pernah membuat saya ngidam saat hamil Ayyas dulu. Pas hamil, saya pengen banget makan lontong balap. Iya, lontong balap. Mungkin karena pernah tinggak di Sidoarjo, Jawa Timur, jadi suka sekali makanan khas dari Jawa Timur. Tapi darimana membeli lontong balap di Jakarta? Setelah Nanya kiri nanya kanan, akhirnya dapat referensi makan lontong balap di Mall Pondok Indah. Harganya, berkali-kali lipat daripada harga yang biasanya saya beli. Tapi ya mau gimana lagi, sekali doang sih. Padahal tak lama kemudian saya pulang ke Sidoarjo dan tentu menikmati lontong balap. Hihii. Kabarnya, nama lontong balap ini berawal karena para pedagang lontong berjualan di satu tempat dengan bergantian memakai perlatan dan selalu ingin cepat selesai. Istilahnya, saling balapan (cepat-cepetan).



Senin, September 26, 2016

Tanpa Musik, Hidup Terasa Hampa


We've come so far my dear.
Look how we've grown.
I wanna stay with you.
Until we're grey and old.
Just say you won't let go 

Lirik lagu James Arthur berjudul ‘Say You Won’t let Go’ terkesan sendu. Tapi entah kenapa lagu ini sangat saya suka beberapa hari ini. Saya suka petikan gitar yang dilakukan James Arthur.  Entah kenapa pas banget, menusuk relung-relung hati #Eaaaaa.

Yuk, dengarkan musik