Sabtu, September 10, 2016

Me Before You. Film Drama Romantis tentang Cinta dan Perjuangan Hidup

Seorang pria tampan, muda, ceria dan kaya raya. Pria itu adalah anak tunggal pewaris kerajaan bisnis. Ia memiliki tunangan cantik yang membuat hidup (hampir) sempurna. Tapi, kesempurnaan itu kemudian lenyap akibat kecelakaan yang membuat hidupnya berubah 180 derajat. Ia menjadi manusia yang hanya dapat menggerakkan kepalanya saja. Bahu hingga mata kakinya tak dapat digerakkan sama sekali. Tunangannya pun pergi meninggalkan Will. Perubahan itu membuat ia lebih memilih untuk mengurung diri di paviliun milik keluarga. Pria itu adalah Will Traynor (Sam Claflin).
Sumber foto : mebeforeyoumovie.com

Kamis, September 08, 2016

Jalan-Jalan Bersama Myra Anastasia

Salah satu bukti cinta seorang bunda adalah mengamati dan mencatat perkembangan anak dari waktu ke waktu. Saat anak lahir, mulai bersekolah, hingga wisuda. Itu pula yang dilakukan Mba Myra Anastasia, seorang blogger dan juga ibu dari dua anak. Kedua anaknya, Keke dan Nai selalu menghiasi blognya, kekenaima.com. Blog ini lebih didominasi keseharian Keke dan Nai. Pada Selasa, 18 Desember 2007, ia menulis pengalamannya saat mencari TK untuk si buah hati. Sembilan tahun kemudian, tepatnya 6 September 2016 Mba Myra menulis tentang Keke yang diwisuda. Dalam tulisannya, Mba Myra (yang selalu memanggil namanya Chi di blog) menggambarkan pengalaman Keke saat wisuda TK dan wisuda SD.
 
Foto cantik pemandangan alam karya Mba Myra

Senin, September 05, 2016

Yuk, Ke Perpustakaan Umum Daerah Jakarta yang Ramah Anak

Sudah sejak lama saya mengetahui bahwa ada perpustakaan umum DKI yang ramah anak. Berulangkali sahabat saya, Ais Zuhdi mengajak untuk ke perpustakaan umum Daerah DKI Jakarta. “Pokoknya bagus banget, Chi. Nggak bakalan nyesal pas buat ngajak kecil,” kata Ais. Tapi gimana ya, kalau hari biasa anak masih sekolah. Kalau hari Sabtu belum tentu saya bisa karena piket kerja.

Sabtu, 27 Agustus saya, Ayyas dan Mba Farah menemani suami di kampusnya. Karena sidang kuliah suami, kami (saya, Ayyas Mba Farah dan Ayyas) pun berinisiatif ke Perpustakaan Umum Daerah DKI Jakarta. Kebetulan lokasi kampus di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Masuk ke Perpustakaan ini GRATIS. Perpustakaan Umum Daerah DKI Jakarta terletak satu kompleks di Taman Ismail Marzuki (TIM). Saat kami tiba, sekitar pukul 08.45 WIB, perpustakaan belum buka. Perpustakaan baru buka pukul 09.00 WIB. Setelah mengisi daftar tamu, saya menyimpan tas di loker khusus. Nanti KTP dititipkan di petugas dan akan ditukar dengan kunci loker. Kita boleh membawa dompet, dan handphone tapi tak boleh membawa makanan dan minuman. Supaya tetap rapi, dompet dan handphone disimpan di tas transparan yang bisa dipinjam di loket penyimpanan barang. Perpustakaan terdiri dari tiga lantai.

Perpustaan lantai 2