Top Social

TRAVEL AND LIFESTYLE BLOGGER

Makan Lontong Balap Pak Gendut di Surabaya

Selasa, September 27, 2016
Makanan ini, pernah membuat saya ngidam saat hamil Ayyas dulu. Pas hamil, saya pengen banget makan lontong balap. Iya, lontong balap. Mungkin karena pernah tinggak di Sidoarjo, Jawa Timur, jadi suka sekali makanan khas dari Jawa Timur. Tapi darimana membeli lontong balap di Jakarta? Setelah Nanya kiri nanya kanan, akhirnya dapat referensi makan lontong balap di Mall Pondok Indah. Harganya, berkali-kali lipat daripada harga yang biasanya saya beli. Tapi ya mau gimana lagi, sekali doang sih. Padahal tak lama kemudian saya pulang ke Sidoarjo dan tentu menikmati lontong balap. Hihii. Kabarnya, nama lontong balap ini berawal karena para pedagang lontong berjualan di satu tempat dengan bergantian memakai perlatan dan selalu ingin cepat selesai. Istilahnya, saling balapan (cepat-cepetan).



Tanpa Musik, Hidup Terasa Hampa

Senin, September 26, 2016

We've come so far my dear.
Look how we've grown.
I wanna stay with you.
Until we're grey and old.
Just say you won't let go 

Lirik lagu James Arthur berjudul ‘Say You Won’t let Go’ terkesan sendu. Tapi entah kenapa lagu ini sangat saya suka beberapa hari ini. Saya suka petikan gitar yang dilakukan James Arthur.  Entah kenapa pas banget, menusuk relung-relung hati #Eaaaaa.

Yuk, dengarkan musik

Saya dan Celana Jeans

Jumat, September 23, 2016
Hingga kini, bisa dibilang saya ini pengguna jeans yang setia. Saya merasa lebih nyaman beraktifitas menggunakan jeans. Kuliah, saya pernah memakai celana jeans yang belel, robek di bagian lutut. Kayaknya keren banget pas makai celana jeans model itu. Tentu saja, diprotes oleh pihak kampus. Akhirnya, saya pakai saat kegiatan luar kampus. Mama tahu kalau saya sangat suka celana jeans belel. Berulangkali Mama minta agar celana jeans itu dibuang saja. Tapi saya menolak. Akhirnya suatu hari saat saya pulang rumah, saya melihat celana jeans kesayangan sudah menjadi celana pendek. Teryata Mama menggunting celana kesayangan saya. Sedih, tapi mau bagaimana lagi. 


Celana Jeans kesayangan dengan tunik 

Hadiah Untuk Pasangan

Rabu, September 21, 2016
Ada banyak cara untuk membahagiakan pasangan. Mulai dari panggilan kesayangan, hingga memberikan hadiah. Ada pasangan yang kerap saling memanggil dengan panggilan sayang. Misalnya ‘sayang’ atau ‘cintaku’. Saudara saya punya panggilan sayang buat istrinya. Ia selalu memanggil dengan nama ‘honey’. Awalnya pas saya degar, terasa geli-geli gimana gitu. Tapi lama kelamaan, saya merasa panggilan sayang itu merupakan bukti sayangnya kepada istrinya. Teman saya yang lain, merasa lebih nyaman memanggil istrinya dengan nama saja. Tanpa embel-embel lainnya. “Kami menjadi lebih akrab satu sama lain,” kata teman saya itu.  
 
Hadiah untuk pasangan tercinta 

Kenapa Harus Ganti Handphone?

Kamis, September 15, 2016
Kemarin sore, saat perjalanan dari kantor ke rumah menggunakan commuterline, saya mendengarkan topik menarik tentang handphone. Pertanyaan sederhana saja, ‘apakah kamu mau membeli handphone seharga Rp 10 juta?’. Teryata banyak juga yang berminat untuk membeli handphone seharga Rp 10 juta. Kalau saya pribadi, andaikan punya uang tak akan membeli hanpdhone semahal itu. Mengapa? Dana sebesar itu menurut saya lebih baik untuk digunakan untuk keperluan lain. Namun saya percaya masing-masing pribadi punya pilihan sendiri mengapa memilih membeli handphone semahal itu.
 
Yaaa?? hallo ... 

Me Before You. Film Drama Romantis tentang Cinta dan Perjuangan Hidup

Sabtu, September 10, 2016
Seorang pria tampan, muda, ceria dan kaya raya. Pria itu adalah anak tunggal pewaris kerajaan bisnis. Ia memiliki tunangan cantik yang membuat hidup (hampir) sempurna. Tapi, kesempurnaan itu kemudian lenyap akibat kecelakaan yang membuat hidupnya berubah 180 derajat. Ia menjadi manusia yang hanya dapat menggerakkan kepalanya saja. Bahu hingga mata kakinya tak dapat digerakkan sama sekali. Tunangannya pun pergi meninggalkan Will. Perubahan itu membuat ia lebih memilih untuk mengurung diri di paviliun milik keluarga. Pria itu adalah Will Traynor (Sam Claflin).
Sumber foto : mebeforeyoumovie.com

Jalan-Jalan Bersama Myra Anastasia

Kamis, September 08, 2016
Salah satu bukti cinta seorang bunda adalah mengamati dan mencatat perkembangan anak dari waktu ke waktu. Saat anak lahir, mulai bersekolah, hingga wisuda. Itu pula yang dilakukan Mba Myra Anastasia, seorang blogger dan juga ibu dari dua anak. Kedua anaknya, Keke dan Nai selalu menghiasi blognya, kekenaima.com. Blog ini lebih didominasi keseharian Keke dan Nai. Pada Selasa, 18 Desember 2007, ia menulis pengalamannya saat mencari TK untuk si buah hati. Sembilan tahun kemudian, tepatnya 6 September 2016 Mba Myra menulis tentang Keke yang diwisuda. Dalam tulisannya, Mba Myra (yang selalu memanggil namanya Chi di blog) menggambarkan pengalaman Keke saat wisuda TK dan wisuda SD.
 
Foto cantik pemandangan alam karya Mba Myra

Yuk, Ke Perpustakaan Umum Daerah Jakarta yang Ramah Anak

Senin, September 05, 2016
Sudah sejak lama saya mengetahui bahwa ada perpustakaan umum DKI yang ramah anak. Berulangkali sahabat saya, Ais Zuhdi mengajak untuk ke perpustakaan umum Daerah DKI Jakarta. “Pokoknya bagus banget, Chi. Nggak bakalan nyesal pas buat ngajak kecil,” kata Ais. Tapi gimana ya, kalau hari biasa anak masih sekolah. Kalau hari Sabtu belum tentu saya bisa karena piket kerja.

Sabtu, 27 Agustus saya, Ayyas dan Mba Farah menemani suami di kampusnya. Karena sidang kuliah suami, kami (saya, Ayyas Mba Farah dan Ayyas) pun berinisiatif ke Perpustakaan Umum Daerah DKI Jakarta. Kebetulan lokasi kampus di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Masuk ke Perpustakaan ini GRATIS. Perpustakaan Umum Daerah DKI Jakarta terletak satu kompleks di Taman Ismail Marzuki (TIM). Saat kami tiba, sekitar pukul 08.45 WIB, perpustakaan belum buka. Perpustakaan baru buka pukul 09.00 WIB. Setelah mengisi daftar tamu, saya menyimpan tas di loker khusus. Nanti KTP dititipkan di petugas dan akan ditukar dengan kunci loker. Kita boleh membawa dompet, dan handphone tapi tak boleh membawa makanan dan minuman. Supaya tetap rapi, dompet dan handphone disimpan di tas transparan yang bisa dipinjam di loket penyimpanan barang. Perpustakaan terdiri dari tiga lantai.

Perpustaan lantai 2

Nasi Kuning Ambon di Jakarta Timur

Sabtu, September 03, 2016
Sebagai perantauan asal Ambon, saya tentu mencari-cari makanan khas Ambon, Maluku saat tinggal di Jakarta. Dan selama ini selalu tak berhasil. Kalaupun berhasil makan-makanan khas Ambon di Jakarta, itu pasti karena kiriman dari tante di Ambon, berhasil masak sendiri, atau dimasakin sahabat mama. Nah, kalau tante saya datang dari Ambon ke Jakarta selalu bawa makanan Ambon beraneka rupa. Saya pun senang sekali. Tapi ini tentu tak sering karena biaya tiket Ambon-Jakarta sangat mahal yakni di atas Rp 1,2 juta. Terkadang, sahabat mama yang tinggal di Bekasi selalu ngabarin “Chici kapan datang di rumah? Tante Lela masak nih. Hati siapa yang tak senang? Kalaupun berhasil masak sendiri, itu tentu setelah percobaan sekian kali. #Ehem

Nah, sudah sejak lama saya dikabarin kalau ada nasi kuning Ambon yang dijual di Condet, Jakarta Timur. Tempat itu tak hanya menjual nasi kuning saja, tetapi juga beraneka jenis kue khas Ambon. Dan berulangkali saya datang mengikuti petunjuk, selalu saja gagal. Suatu kali, sepupu papa yang saya panggil Ami Khalid, mengirim foto tempat makan yang menjual nasi kuning Ambon. Berbekal informasi itu, saya pun mencari. Tapi lagi-lagi gagal! Entahlah, kenapa jadi gagal ya ...


Nasi kuningnya enak. Ikannya sembunyi euy

Kiprah Annisa di Dunia Blog

Jumat, September 02, 2016
“Hai. Saya butuh 10 blogger untuk kerjasama dengan situs belanja. Silakan kirimkan nama blog dan DA teman”.

Kalimat itu menjadi kalimat yang kerap dilontarkan Mba Annisa Ae di berbagai percakapan di whatsapp group, facebook, hingga telegram. Ia hadir menawarkan berbagai kerjasama antara blogger dengan berbagai pihak. Saya menggenal mba Annisa sebagai blogger sebelum sama-sama di arisan link Blogger Perempuan. Kami berteman melalui facebook walaupun jarang saling menyapa. Namun saya kerap menyambangi blog miliknya www.annisae.com. Saya banyak belajar banyak saat menyambagi blognya.
 
Logo Mba Annisa

Auto Post Signature

Auto Post  Signature