Rabu, Agustus 17, 2016

Rencana Liburan Bersama Suami

Minggu pagi di dapur rumah. Saya dan suami sibuk memasak menu untuk sarapan dan makan siang. Suami bertugas memasak menu sarapan andalannya, nasi goreng. Sedangkan saya memilih untuk memasak sop kimlo untuk menu makan siang. Saat asyik memasak, tiba-tiba suami nyeletuk.

“Ummi, kita bulan madu yuk?,” kata suami saya.
“Ada apa nih ngajak-ngajak bulan madu,” kata saya sok selidik padahal dalam hati senang. Hihiii ...
“Nggak papa sih. Pengen aja berdua sama ummi. Kan udah lama banget,” kata suami sambil senyum. Tiba-tiba ia mencolek tangan saya. Ih genit ...

Tapi mmhh ...tumben nih suami romantis sampe ngajak bulan madu. Duh, kenapa saya jadi mikir yang nggak-nggak sih. Harusnya saya senang ya diajak bulan madu. Maapkaaan ummi yaa bapaakk ...
Baeklaah ...
“Mau jalan kemana, Bap?,” kata saya.
“Terserah ummi saja. Tapi pas ulangtahun pernikahan kita ya ..,” kata suami. Ulangtahun  pernikahan 4 Oktober. Jadi masih ada waktu untuk ijin kantor. Nggak mungkin juga kan ijin kantor mendadak.
Siang hari, saya dan suami membuka laptop dan mencari informasi tempat bulan madu yang pas menurut kami. Kami memilih mencari informasi di Tixton.com karena ini cara mudah mendapatkan harga hotel termurah. Pertama-tama, saya mendaftar dulu di Tixton.com. Mendaftarnya pun tak susah. Langsung meluncur ke www.Tixton.com dan isi form untuk mendaftar seperti di bawah ini. 

From pendaftaran 
Kemudian, saya memilih menggunakan fitur Travel Wish Tixton untuk tujuan perjalanan, hotel idaman dan tanggal perjalanan. Dari info yang saya peroleh dari mba Ira di blog duniabiza.com, saya jadi tahu bahwa Tixton akan memberikan harga garasi lebih rendah dibandingkan sumber lain. Promonya berlaku mulai 5 Agustus hingga 14 November 2016. "Asyik ya kalau ada yang bisa dapat harga yang lebih rendah," kata suami. Ya iyalaahh ....  

Ada banyak promo

Menikmati Berenang di Wisma Makara UI

Saya baru sekali ke Wisma Makara Universitas Indonesia (UI). Itupun sudah lama sekali, sekitar tahun 2006. Padahal hampir selalu berada di kawasan Universitas Indonesia. Bahkan sempat kuliah pula. Saat tahu bahwa Wisma Makara UI memiliki kolam renang yang dibuka untuk umum, saya pun penasaran. Apalagi aksesnya tak jauh dari stasiun UI ataupun stasiun Pondok Cina. Sehari sebelumnya, A ingin sekali berenang. Anak ini memang doyan banget kalau di ajak berenang. Baiklah, kami pun janjian untuk berenang di Wisma Makara UI pada Minggu, 15 Agustus 2016.

Sepulang kantor, kami janjian di stasiun Universitas Indonesia. Pukul 16.00 WIB, di stasiun ramai calon penumpang yang usai mengunjungi acara di FISIP UI. Alhasil, agak susah juga karena di stasiun UI tak ada tempat untuk parkir mobil. Setengah jam kemudian, kami berempat (Saya, Suami, Mba F dan A) sudah tiba di Wisma Makara UI. Di depan Wisma Makara, banyak sekali bus-bus kuning parkir memenuhi hampir sepanjang jalan.

Wisma Makara UI