Rabu, Juli 13, 2016

Kurma Muda Dipercaya untuk Program Hamil

Saya ingin menulis pengalaman umrah Mei lalu (6 Mei-16 Mei 2016) secara bertahap. Kali ini, saya ingin cerita tentang salah satu info menarik yang saya peroleh selama umroh. Salah satu jamaah umroh bernama Pak Sigit bercerita kepada saya tentang kurma muda saat kami di Perkebunan Kurma di Madinah. Saat keluar dari toko di perkebunan kurma, ia membawa satu plastik yang berisikan kurma muda. “Sayangnya hanya satu plastik, kalau ada banyak saya mau beli,” kata Pak Sigit kepada saya. Awalnya saya mengira kurma muda itu seperti kurma lainnya. Tapi teryata, teman saya mengatakan kurma muda dipercaya dapat membantu untuk program hamil.

Kurma Muda sekilas mirip anggur hijau


Selasa, Juli 12, 2016

Bebas Selfie Karena Wajah Bersih

Kegembiraan terbesar selama mudik adalah tiba di kampung dalam kondisi sehat dan selamat, serta bisa berkumpul dengan keluarga. Mudik tahun ini sekaligus nengok ibu mertua yang kondisinya masih belum begitu sehat. Saat bulan puasa kemarin, bahkan sempat masuk rumah sakit karena tekanan darah dan gulanya, naik drastis. Alhamdulillah, sebelum puasa bisa keluar rumah sakit sehingga dapat berkumpul bersama keluarga.

Oh ya, selama di Kudus lima hari, panasnya sangat terasa menyengat. “Sejak akhir puasa bahkan belum pernah hujan,” kata adik ipar saya. Bagi saya yang terbiasa tinggal di Ambon dan Surabaya, panas di Kudus entah mengapa memang terlihat sangat terasa. Pernah tahun lalu, Kudus sangat panas, sehingga dua sumur di lingkungan rumah mertua, kering. Untuk mandi pun sempat kesulitan. Keluarga akhirnya membuat sumur pompa lagi untuk di salah satu rumah di lingkungan keluarga. Alhamdulillah, kondisinya sedikit menjadi lebih baik.
 
Wajah bersih bebas selfi bersama keluarga 

Minggu, Juli 10, 2016

Pengalaman Mudik Melewati Tol Cipali

Tahun ini pertama kali saya sekeluarga mudik melewati Tol Cipali (Cikopo-Palimanan). Kebetulan tahun lalu kami tidak mudik ke Kudus, Jawa Tengah karena keluarga di Kudus lebaran ke Jakarta. Kami ke Kudus bulan April 2015 saat Tol Cipali masih belum di operasikan. Saat mengetahui kami akan melewati Tol Cipali, saya pun menyiapkan kartu Flazz BCA. Apalagi ada informasi bagi pengguna kartu Flazz akan mendapat diskon 20 persen. Dua hari sebelum berangkat, saya pun membeli kartu Flazz di Halte Transjakarta di Palmerah, Jakarta Selatan.

Saya membeli kartu Flazz dan mengisi pulsa total Rp 120 ribu. Usai shalat Idul Fitri, 6 Juli dan berkumpul bersama tetangga, kami pun bergegas mudik. Saya sekeluarga sempat berhenti di Stasiun Tanjung Barat dan membayar parkiran dengan kartu Flazz senilai Rp 5000. Dana pun tersisa Rp 115 ribu.

Mmh .. nggak semua terfoto nih ...