Jumat, Juni 17, 2016

Mencegah Penyakit Supaya Tak Sakit di In Harmony Clinic

Kanker mulut rahim. Penyakit kanker ini menjadi momok bagi saya dan keluarga. Penyakit kanker ini adalah penyakit yang disebabkan oleh human papilomma virus (HPV). Di Indonesia, sebanyak 37 perempuan terdiagnosis kanker serviks setiap harinya. Di keluarga saya, semua bermula sejak nenek saya, didiagnosis dokter menderita kanker mulut rahim di usianya yang menginjak tahun ke 58. Setelah sekian lama tidak menstruasi karena telah memasuki masa menopause, tiba- tiba Yangti (panggilan ke nenek) mengalami menstruasi. Tak ada yang pernah menduga penyakit ganas ini didiagnosis oleh Eyangti. Ada kekuatiran penyakit ini muncul karena Eyangti menikah muda yakni di usia 17 tahun dan memiliki 10 anak. Entahlah ... 

Saat saya duduk di bangku SMA, saya kerap menemaninya berobat di salah satu rumah sakit di Surabaya, Jawa Timur. Saya ingat, Yangti tidak pernah mengeluh sama sekali. Bahkan, terkadang Yangti masih memilih menggunakan angkutan umum menuju rumah sakit. Ia masih sabar menjalani pemeriksaan demi pemeriksaan, tak pernah mengeluh sakit dan selalu yakin sembuh. Yangti bertahan selama hampir empat tahun menghadapi penyakit yang dihinggapi. Kami sekeluarga mengira, penyakit itu tak akan pernah mampir di keluarga. Kami berharap, ini penyakit kanker pertama dan terakhir yang dialami anggota keluarga kami. Kepergian Yangti membawa luka mendalam bagi keluarga kami. 
 
Yuk, cegah sakit. Sumber : pixabay.com

Desain Casing Hp Sesuai Selera

Saya memiliki dua handphone yang selalu saya bawa kemana pun saya pergi. Satu handphone blackberry dan satu merk Samsung. Handphone blackberry lebih banyak saya gunakan untuk BBM, sms dan telepon. Sedangkan handphone Samsung lebih banyak untuk pekerjaan. Di handphone itu, terdapat aplikasi whatsapp yang hampir tak pernah sepi. Maklum, saya mengikuti berbagai grup untuk mempermudah pekerjaan.

Selama ini, kedua handphone saya tak pernah menggunakan aksesoris apapun. Jadi, terkadang sulit membedakan mana handphone saya, dan mana handphone teman. Kebetulan saya dan teman memiliki handphone dengan tipe yang sama.