Jumat, April 22, 2016

Perempuan-Perempuan Hebat yang Menginspirasi

Saya tak bisa menghitung berapa banyak perempuan hebat yang saya ketahui. Terlalu banyak perempuan-perempuan hebat yang menurut saya sangat menginspirasi. Perempuan-perempuan hebat itu saya ketahui entah dari media massa, atau saat berjumpa langsung. Saya sangat senang jika menulis profil tentang perempuan-perempuan hebat, sejak saya masih menjadi jurnalis di majalah. Menulis profil tentang perempuan hebat, menjadi motivasi bagi saya. Jika saya merasa 'hebat', saya membaca kisah perempuan dan kemudian saya tahu bahwa saya bukan siapa-siapa. Karena ada banyak perempuan hebat di luar sana. Saya takjub dengan beragam inovasi yang dilakukan. Sesuatu yang mungkin bagi orang lain tampak sederhana, tapi menjadi sesuatu yang luar biasa.  

Tulisan ini memuat kisah perempuan-perempuan yang ditampilkan di Kompas TV dalam rangka peringatan Hari Kartini 2016. Ada 30 perempuan hebat yang diliput Kompas TV dan tayang sejak tanggal 11 hingga 21 April 2016. Saya ingin mencuplik tiga diantara 11 nama perempuan hebat itu. 

Kamis, April 21, 2016

Lima Bahan Alami Mengatasi Jerawat

Saya termasuk orang yang memiliki kondisi kulit normal cenderung kering. Apabila saya tak memakai pelembab, bedak tidak akan menempel dengan baik. Namun terkadang kulit berminyak pun muncul sehingga jerawat datang tanpa diundang. Jumlahnya sih nggak banyak. Hanya saja lokasi terkadang di titik yang tak pas. Pernah, jerawat muncul di ujung hidung! Jika ini yang terjadi, tentu menganggu penampilan. Tak hanya itu saja, jerawat pun terkadang bikin gatal sehingga ingin selalu saya garuk. Tapi ya, saya tahan-tahan daripada nanti merusak wajah. Setelah bertanya-tanya dan banyak browsing, saya jadi banyak tahu tentang jerawat.

Toner, Skin, Skincare, Cooling, Facial, Slice, Natural
Bahan Alami
Teryata banyak faktor penyebab jerawat. Pertama adalah faktor lingkungan. Hidup di kota yang penuh polusi dan memilih menggunakan kendaraan umum, pasti sulit untuk terhindar dari debu. Alhasil, debu pun menempel di wajah sehingga terjadi penyumbatan pori-pori dan muncullah jerawat. Kedua adalah faktor hormon. Adanya peningkatan hormon juga menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.