Sabtu, April 16, 2016

Menonton Aksi Kion di The Lion Guard

Anak saya yang berusia 6 tahun sangat menyukai tayangan Disney Channel. Nah, Disney Channel memiliki tayangan baru yakni “The Lion Guard". Teryata tayangan ini merupakan lanjutan dari film The Lion King yang terkenal sejak tahun 1994. Tayangan ini menceritakan tentang Kion, anak kedua dari Simba dan Nala. Kion ini salah menganggap dirinya adalah pemimpin dari The Lion Guard.   

Minggu lalu, saya menghadiri pemutaran serial televisi “The Lion Guard”. Serial televisi ini akan tayang 17 April pukul 07.30 WIB di Disney Channel. Saat mendapat informasi undangan ini, saya langsung mengiyakan untuk menghadiri. Pas banget, Sabtu, 9 April saya libur. Bersama suami dan A, kami pun meluncur ke salah satu kafe di Jakarta Selatan. Saat datang, pemutaran serial televisi baru saja dimulai.

Aksi Kion di serial terbarunya ...  

Selasa, April 12, 2016

Sewa Kostum di Rizrha Rumah Kostum

Saya pernah mengalami kebinggungan saat anak akan mengadakan kegiatan dan membutuhkan kostum yang unik. Untuk beli baru, kayaknya sayang banget karena akan jarang dipakai. Nggak mungkin juga kan jalan ke mall pakai baju ala tuan putri?. Atau ke kondangan nikahan pakai baju tradisional suatu negara? Mmh .. buat saya sih nggak banget. Kalaupun harus menyewa, harus menyewa dimana?

Dengan berjalan waktu, saya berkenalan dengan Ami Rizrha Puspita. Dari hasil obrolan, saya kemudian tahu bahwa Mba Ami, menyewakan beraneka kostum untuk berbagai keperluan. Nama tempat penyewaan kostumnya adalah Rizrha Rumah Kostum. Ketertarikannya di usaha penyewaan kostum dmulai pada tahun 2011. Sebelumnya, kakaknya yang mengawali usaha kostum pada tahun 2008. Kebetulan sang kakak adalah guru tari dan guru PG-TK (Playgroup dan Taman Kanak-Kanak). “Muridnya banyak yang minta kostum,” kata Mba Ami.

Mba Ami dan Chika, buah hatinya 

Senin, April 11, 2016

Pilihan Hidup Ira Guslina Menjadi Full Time Mom

Salah satu kebahagiaan menjadi blogger adalah bertemu dengan teman baru. Termasuk sesama blogger. Salah satunya saat berkenalan dengan Ira Guslina. Mba Ira, panggilannya, walau tak pernah berjumpa, tapi sering sapa di media sosial. Kami pun kerap saling berkunjung di blog. Tapi saya pernah sampaikan bahwa sempat kesulitan komen di blognya. Namun untunglah hal itu sudah terselesaikan dengan baik.

Sebelum mengenal Mba Ira, saya tak tahu mba Ira adalah anak Minang yang memilih kuliah dan lebih menghabiskan waktu untuk belajar di Pekanbaru, Riau. Bisa dikatakan, mba Ira tak bisa ‘diam’. Keaktifannya telah terlihat sejak ia kuliah. Saat kuliah, ia menyempatkan diri mengikuti penelitian bahkan pernah satu tim dengan peneliti Belanda. Era tahun 2003-2007 ia menghabiskan waktu dengan menginap di kampung-kampung dan berkorespondensi dengan Suku Sakai, Suku Talang Mamak.

Perkenalkan, Ira Guslina

Minggu, April 10, 2016

Arisan dan Cerita Kehamilan

Sebuah pesan pendek masuk di telepon gengam saya. Pengirimnya adalah Bu Agus, tetangga saya, yang mengajak untuk berangkat arisan bersama. Segera saya balas dan mengiyakan ajakannya itu. Kebetulan Sabtu, 9 April saya libur kerja sehingga bisa mengikuti arisan RT di wilayah saya. Kegiatan ini merupakan agenda bulanan di wilayah tempat tinggal saya. Sayangnya saya tak bisa selalu hadir karena terkadang terbentur waktu kerja. Tetapi sudah menjadi komitmen saya, selagi libur saya selalu menyempatkan hadir. Bagi saya, arisan menjadi salah satu sarana menjalin tali silaturahmi. Terkadang, di arisan selalu saja ada informasi atau mengundang pembicara atau sekedar jualan produk.

Setengah jam kemudian kami pun tiba di balai warga, tempat arisan dilaksanakan. Belum banyak peserta arisan hadir. Hujan yang mengguyur sejak pagi nampaknya masih menjadi salah satu penghalang hadir di arisan. Saat hujan reda, secara perlahan, para peserta arisan pun hadir sehingga memenuhi balai warga. Saat hadir, kami langsung membayar arisan dan sekaligus uang kebersihan dan uang keamanan. Untuk arisan, membayar Rp 50 ribu sedangkan uang kebersihan dan keamanan sebesar Rp 65 ribu.

 
Sumber : pixabay.com