Sabtu, Maret 19, 2016

Tas Terbaik untuk Anak

Sebulan lalu, saya masuk ke salah satu sekolah di kawasan Jakarta. Kebetulan ada janjian dengan teman yang sedang menjemput anaknya. Jadi rencananya, usai jemput anak teman, kami langsung melucur ke kafe untuk bisa ngobrol. Nah, pas anak-anak pulang sekolah, saya lihat banyak sekali anak-anak yang membawa tas yang besar-besar. Tas-tas itu ada yang coba dipaksa diseret karena terlalu berat.

Bahkan ukuran tasnya seringkali lebih besar dari badan si anak itu. Duh, saya lihat kok ya kasihan. Bahkan, ketika naik mobil, tasnya pun dibawa oleh pendampingnya. Saya awalnya hanya bisa bertanya-tanya dalam hati. Dalam perjalanan di mobil, kami pun ngobrol tentang banyak hal. Nah, salah satu yang akhirnya kami bahas adalah ukuran tas anak.


Rabu, Maret 16, 2016

Pilihan Busana Muslimah di ZAQ

Nama lengkapnya, Zakiyah Bamahry. Saya memanggilnya, Kiki. Terakhir saya bertemu dengannya sekitar tiga tahun lalu saat pernikahan saudara di Surabaya, Jawa Timur. Selebihnya, pertemuan lebih banyak di dunia maya. Termasuk saat saya memesan baju di tokonya. Saat ia mengabarkan akan menghadiri Indonesia Fashion Week di Jakarta Convention Center, 11-13 Maret 2016, saya pun menemuinya.

Sumber : Koleksi ZAQ

Senin, Maret 14, 2016

RA Jeans, Bisnis Fashion Terbaru Raffi Ahmad

Saat mendapat undangan untuk menghadiri fashion show di acara Indonesia Fashion Week 2016, kesempatan ini tentu tak saya lewatkan. Undangan itu datang untuk menghadiri lauching produk pakaian terbaru RA Jeans milik Raffi Ahmad pada Kamis, 10 Maret lalu. Raffi Ahmad tak lain adalah aktor, host yang juga terkenal dalam grup vokal BBB (Bukan Bintang Biasa). Pada pukul 17.00 WIB di stage 2 Lower Ground, Jakarta Convention Center, ruangan penuh sesak. Acara fashion show baru dimulai setengah jam kemudian karena panitia sempat kewalahan terkait pengaturan penonton yang melebihi kapasitas. Saya sempat berpindah tempat karena posisi awal yang ditempati semakin sesak.  

 
Penampilan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Sumber : @rajeansid

Minggu, Maret 13, 2016

Pameran Furniture Indonesia dan Mozaik Indonesia 2016. Jembatan Penghubung antara Pembeli dan Penjual

Berawal dari media sosial, saya kemudian tertarik untuk datang ke Pameran Furniture Indonesia dan Mozaik Indonesia 2016. Kebetulan, Jumat 10 Maret saya piket sore sehingga masih ada waktu di siang hari untuk datang ke pameran yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC). Menggunakan ojek online, saya pun tiba di JCC sekitar pukul 12.00 WIB. Ada waktu sekitar dua jam buat saya berkeliling di pameran sebelum ke kantor. Tiba di JCC, saya disambut hiasan unik berukuran raksasa berwarna merah dan hijau. Di dindingnya tertulis dengan jelas ‘Pameran Furniture Indonesia dan Mozaik Indonesia 2016. Pameran ini teryata menjadi salah satu agenda rutin tahunan pemerintah Republik Indonesia. Tak hanya itu saja. Pameran ini merupakan satu-satunya pameran furniture di Indonesia yang diakui sebagai rangkaian Pameran ASEAN Furniture Industries Council yang diadakan tanggal 10-13 Maret 2016.
 
Traksasi antara pembeli dan penjual 

Memilih Jilbab untuk Sehari-hari

Terkadang, saya kesulitan untuk mencari jilbab yang tepat untuk digunakan sehari-hari.Jilbab yang saya miliki kebanyakan yang polos dengan motif sederhana. Jika dipadu padankan dengan baju polos, tentu menjadi kurang menarik. Dari sinilah saya kemudian memutuskan untuk mencari jilbab yang lebih bermotif dan berwarna tapi dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Kebetulan, sejak tanggal 10-13 Maret, di Jakarta Convention Center ada kegiatan Indonesia Fashion Week 2016. Tentu saja, beraneka ragam jenis pakaian yang ada. Yah, termasuk jilbab.

Pengunjung Elhijab