Top Social

TRAVEL AND LIFESTYLE BLOGGER

Beli Tahu di SPBU Tahu

Minggu, Januari 31, 2016
Saya sekeluarga suka mengkonsumsi tahu. Setiap hari, selalu diusahakan ada tahu dan tempe di meja. Ada tukang tahu yang selalu datang ke rumah. Maka, saat ke Lembang kami kemudian tertarik untuk mampir ke Tahu Susu Lembang di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Akses ke Tahu Susu Lembang sangat strategis karena terletak di pinggir jalan utama Lembang tepatnya di Jalan Lembang No 177. Saat dulu pertama kali ke Lembang, saya tak sempat mampir ke tempat ini, tapi karena penasaran kami pun mampir.

Ada Sawo Walanda di Cipatat

Selasa, Januari 26, 2016
Cara sawo walanda dijual
Perjalanan kami menuju Lembang, Jawa Barat tertuju pada deretan buah yang terdapat di kiri jalan. “Buah apa itu?,” kata suami. Buahnya ada yang  berwarna kuning, hijau dan diikat dengan tali. Buah-buah itu digantung di bambu-bambu sederhana. Mobil kemudian berhenti di salah satu kios.
“Mas, buah apa itu?,” kata saya.
“Sawo Walanda, bu,” kata mas penjual
“Hah? Sawo Belanda? Enak nggak?” saya bertanya lagi
“Sawo walanda, bu. Enak bu. Kayak ubi,” ungkapnya.
“Oh ok. Makasih ya, mas,” kata saya.  

Membaca Sejak Dulu Hingga Kini

Senin, Januari 25, 2016
Seorang anak perempuan berusia belasan tahun bersiap untuk mudik lebaran dari Ambon ke Sidoarjo, Jawa Timur menggunakan kapal laut. Perjalanan dari Ambon ke Sidoarjo membutuhkan waktu empat hari tiga malam. Segala perlengkapan telah siap. “Jangan lupa bukunya dibawa,” kata Papa. Anak perempuan itu menganggukkan kepala kemudian bergegas mengambil tiga buku yang dibeli sehari sebelumnya. Buku-buku itu kemudian dimasukkan ke dalam tas ransel. Di kapal, buku-buku itu kemudian menjadi teman untuk ‘membunuh’ kebosanan. Perjalanan empat hari tiga malam terlalui tanpa bosan. 

Kisah Pagi dari Pasar Palmerah

Jumat, Januari 22, 2016

Kemarin pagi di Pasar Palmerah, Jakata Barat. “Neng, kemane aje? Sudah lama nggak belanja,” kata penjual daging sapi langganan di Pasar Palmerah. Kebetulan, sang penjual berjualan di akses jalan saya menuju kantor. “Mas, beli iga sapi sekilo. Harga masih sama kan?,” kata saya. Biasanya, saya membeli iga sapi sekilo seharga Rp 55 ribu di Pasar Palmerah. Iga yang saya beli kemudian saya simpan di kulkas kantor. Dan ketika pulang di sore hari, iga itu saya ambil dari kulkas. Hmm ... sudah terbayang akan memasak sop iga yang lezat. Daripada membeli di warung yang tentu harganya lebih mahal, saya lebih memilih memasak.

Gara-gara Commuter Line Penuh

Rabu, Januari 20, 2016
Alarm jam weker berbunyi kencang. Waduh, sudah pukul 05.00 WIB. Seharusnya pada pukul 05.00 WIB saya sudah siap untuk berangkat kerja. Tapi, saya malah baru terbangun. Saya kemudian mandi secepat mungkin, menyiapkan makanan untuk bekal anak ke sekolah dan bekal saya ke kantor. Setelah merasakan segalanya telah siap, motor pun melaju cepat untuk tiba di Stasiun Pondok Cina, Depok, Jawa Barat.

Mau Bebas Bayar? Pilih BebasBayar!

Minggu, Januari 17, 2016

Lampu di telepon genggam saya berkedip-kedip. Sebuah pesan pendek diterima. Oh, dari asisten rumah tangga saya. Isinya singkat saya. Bu tolong telepon sekarang, isi pesan pendek itu. Saya pun menelponnya. “Ada apa, mba,” kata saya.  “Bu, ada petugas listrik datang. Listrik di rumah di cabut,” kata asisten rumah tangga. Suaranya terdengar agak ketakutan. Saya pun kaget. “Coba saya bicara dengan petugasnya, mba,” kata saya sambil berusaha tenang. Semenit, telepon pun berpindah tangan. “Pak, maap saya pemilik rumah. Maap, kenapa listrik di rumah saya dicabut?,” kata saya. “Ibu nunggak membayar listrik tiga bulan,” kata petugas listrik. Waduh .. Gawat!  Saya terdiam sejenak.

Belajar Profesi di Kidzania

Rabu, Januari 13, 2016
Seorang pria mendekati mobil saat saya sekeluarga tiba di parkiran Gedung SCBD. “Mau ke Kidzania?, “ kata petugas parkir. Dalam hati saya bertanya, dari mana pria itu bisa menebak. Saya melihat jam yang melingkar di tangan. Teryata masih pukul 08.30 WIB. Suasana di tempat parkiran pun masih banyak yang kosong. Hanya terlihat beberapa mobil saja yang terparkir. Hmm… pantesan dia bisa menduga kalau kami akan ke Kidzania. Memang hanya Kidzania yang buka untuk pembelian tiket sejak pukul 08.00 WIB. Sedangkan Mall di SCBD baru buka pada pukul 10.00 WIB. “Iya. Pintu masuk terdekat dimana?,” kata saya. 

Cerita Gigi

Rabu, Januari 06, 2016
Suatu sore di hari Senin 4 Januari 2016. “Ummi, nggak nyaman,” kata A kepada saya. “Nggak nyaman kenapa?,” saya balik bertanya.

“Gigi aku goyang. Kayaknya mau copot,” katanya lagi. Saya buka mulutnya. Ada satu gigi yang di bagian bawah yang goyang. Sebelum ke dokter gigi, saya telepon rumah sakit namun berulangkali tak terhubung. Tetangga yang kebetulan dokter gigi sedang tidak bisa. A kemudian bermain bersama sepupunya yang kebetulan datang. Saat makan, A makan soto dengan nikmat. Tak ada keluhan dia dengan giginya yang goyang. Saya pun terlibat asyik mengobrol dengan mertua dan ipar yang datang dari Kudus, Jawa Tengah dan yang dari Bekasi, Jawa Barat.

Berenang di Hotel Bumi Wiyata Depok

Jumat, Januari 01, 2016


Pemandangan hotel 

Siang itu, tangan saya dipegang A. Tatapan matanya melihat saya sambil memasang wajah memelas. “Kapan ummi dan bapak libur bareng? Aku ingin berenang,” katanya. Ah, teryata sudah lama saya tak berenang bersama A. Tapi libur bareng suami? Hmm sepertinya belum dalam jangka dekat. Setelah berdiskusi dengan suami, akhirnya diputuskan kami berenang pada Sabtu, 26 Desember di sore hari usai saya pulang kerja. 

Hari yang disepakati pun tiba. Kami janjian di stasiun Universitas Indonesia sekitar pukul 17.00 WIB. Nah, kebanyakan kolam renang sudah tutup pada pukul 17.00 WIB. Namun, kami memiliki tempat renang yang sering kami datangi jika berenang di atas pukul 17.00 WIB. Tempat renang itu berada di kolam renang Hotel Bumi Wiyata Depok yang berada di Jalan Raya Margonda, Depok, Jawa Barat. Jarak dari stasiun ke Hotel Bumi Wiyata hanya sekitar setengah jam. Dan yang paling penting, kolam renang di hotel ini buka hingga pukul delapan malam!

Auto Post Signature

Auto Post  Signature