Senin, Oktober 03, 2016

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Minggu, 25 September 2016, saya janjian dengan suami dan anak untuk menikmati sore bersama keluarga. Hari itu, saya masih bekerja dari pagi hingga sore. Maka, sepulang kerja saya kemudian janjian di stasiun Pondok Cina, Depok, Jawa Barat. Tujuan kami ke satu tepat yakni Mall Cimanggis Square yang terletak di Cimanggis, Depok. Sengaja, kami ingin nikmati citarasa kari khas Jepang A&W Restoran. 

Kenapa harus di A&W Restoran? Jadi, seperti yang awal saya katakan A&W Restoran menawarkan citarasa kari khas Jepang dan membuat saya sekeluarga ingin segera mencicipinya. Menu makanannya adalah A&W Japanese Curry Premium Mixbowls. Menu ini menawarkan citarasa kari khas Jepang. Jika selama ini, saya mengira bahwa kari adalah dominasi makanan Timur Tengah, teryata Jepang pun menawarkan kare khas Jepang.

Kari Khas Jepang di A&W Restoran
Tiba di A&W Restauran, kami langsung memesan A&W Japanese Curry Premium Mixbowls. Makanan ini memiliki citarasa khas Jepang di A&W Restoran. Ada tiga menu yang ditawarkan yakni :

Japanese Curry Fish
Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Japanese Curry Prawn 
Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Japanese Curry Chicken 
Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Saya memilih Japanese Curry Fish, suami memilih Japanese Curry Prawn sedangkan Ayyas memilih Japanese Cury Chicken. Tak perlu memesan minum karena setiap kali pemesanan sudah disertai minuman root beer. Untuk harga plus minuman, Japanese Curry Fish dan Japannese Curry Chicken harganya Rp 33.000. Sedangkan  Japanese Curry Prawn seharga Rp 37.500.

Sambil menunggu pesanan tiba, kami bertiga ngobrol tentang kegiatan hari itu. Ayyas bercerita di rumah sempat membuat tulisan ‘I Love You’ yang diletakkan di sebuah tas Ummi. “Nanti sampai di rumah, Ummi baca ya,” katanya dengan tatapan manja kepada saya. Ah, Ayyas suka sekali membuat surat untuk saya. Sedangkan Bapak bercerita kegiatannya saat menemani Ayyas menulis. Sedangkan saya? Saya bercerita tentang berbagai peristiwa yang terjadi selama piket kerja hingga sore. Bagi saya, makan bersama keluarga merupakan momen untuk mengikat hubungan kekeluargaan.


Kari Khas Jepang di A&W Restoran
Suasana A&W Restaurant 
Tak terasa, makanan pun tiba. Ketiga makanan dengan kari khas Jepang itu diletakkan di mixbowls, mangkok yang berwarna hitam. Penyajiannya sangat menggoda selera. Nasi dan kuah kare disajikan berdampingan. Sedangkan lauknya, yakni ikan, udang dan ikan diletakkan di atas nasi. Saat melihatnya, saya sudah tergoda untuk segera menyantapnya. Benar-benar menggoda selera. Sepertinya, saya jatuh cinta pada pandangan pertama sejak melihat penampilan A&W Japanese Curry Premium Mixbowls.

Saya segera menyantap kuah kari khas Jepang yang tersaji di hadapan saya. Kuah karinya tak terlalu kental, juga tak terlalu encer. Komposisi yang pas. Di dalam kuah kari, tersaji potongan kentang dan wortel dalam potongan-potongan kecil. Jadi, saya tak perlu repot-repot memotong kentang dan wortelnya. Untuk rasa kari memang rasa yang pas untuk lidah Indonesia. Ini berbeda dengan cita rasa kare Timur Tengah yang biasanya lebih menonjol beraneka rempah-rempah khas. Kari yang ditawarkan A&W merupakan perpaduan rasa Jepang dan Indonesia. Rasanya tak terlalu pekat, sehingga ‘ringan’ di lidah.


Bagaimana potongan ikan di Japanese Curry Fish? Rasa ikannya di lidah benar-benar enak. Saya suka tepung ikan yang menimbulkan sensasi kriuk saat digigit. Ikannya tak berbau amis sama sekali dan tanpa tulang. Potongan ikan besar sehingga terasa cukup. Nasi yang disajikan pun dalam porsi yang cukup besar untuk porsi saya. Tapi karena enak, teryata makanannya pun ludes dimakan, tanpa tersisa. Nyam … nyam … Saya menikmati citarasa kari khas Jepang di A&W Restoran. 

Saya melihat Ayyas antusias makan ayam dengan kuah kare. “Ayamnya gede, Mi. Enak juga,” kata Ayyas. Penasaran, saya mencoba mengambil potongan ayam Japanese Curry Chicken milik Ayyas. Eh, teryata beneran enak. Rasa dagingnya juga pas. Tepungnya juga kriuk-kriuk seperti yang disukai Ayyas.

“Ummi, minta ikannya. Ini bapak kasih ummi udang satu,” kata suami. Akhirnya saya pun mencicipi udang Japanese Curry Prawn. Udangnya besar dan daging udangnya manis menandakan udang yang dipilih adalah kualitas terbaik dan segar.  Untuk minuman, Ayyas lebih milih makan ice cream. Saya sendiri tak habis minum root beer, karena memang banyak sekali. Kenyang euy nikmati citarasa kari khas Jepang di A&W Restoran ….
 
Kari Khas Jepang di A&W Restoran
Root beer di gelas besar
Mengkonsumsi A&W Japanese Curry Premium Mixbowls membuat saya tahu bahwa makanan Jepang tak melulu hanya sushi dan ramen. Menu ini menggabungkan perpaduan antara kuliner Amerika dan Jepang. Unsur Amerika ditunjukkan melalui penyajiannya di mixbowl, mangkok khusus. Sedangkan unsur Jepang melalui pemilihan bahan kari khas Jepang. Suryo Wiratno, Product Development and Quality Assurance Manager A&W Restaurants Indonesia saat peluncuran menu baru di A&W di Cipete, Jakarta Selatan, mengatakan, bahan-bahan yang digunakan tidak diimpor melainkan menggunakan produk dalam negeri. Ikan yang dipilih adalah white fish yakni ikan tilapia lokal yang aromanya tidak terlalu tajam. Unsur local content ini menurut saya menarik. Pun demikian saat tenaga ahli yang memasak adalah orang Indonesia. 

Untuk mempopulerkan menu 
A&W® Japanese Curry Premium Mixbowls. A&W menggandeng JKT48 karena dianggap memiliki beberapa kesamaan pandangan dengan A&W. Salah satunya, sama-sama mempopulerkan budaya Jepang. Teryata, masyarakat Jepang biasa membuat kari minimal sekali dalam seminggu. Mengkonsumsi kari pun tak harus menunggu momen tertentu. Karena kare Jepang bisa dikosumsi kapan saja. 

Jangan ragu jika ingin makan di rumah. Ada kemasan take away yang microwaveable sehingga tak perlu repot. Cukup menghangatkan hidangannya selama 1-2 menit menggunakan microwave tanpa perlu menganti kemasan. Praktis kan? So, jangan ragu untuk mencoba menu baru kari khas Jepang di A&W Restoran  



Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

92 komentar:

  1. Aku belum pernah ke restoran Jepang, geli aja mba denger menu yang serba mentah hehe

    BalasHapus
  2. Kalau disini serba matang makannanya mba. Coba aja mba Kari khas Jepangnya :)

    BalasHapus
  3. Banyak yang nulis ini jadi ngiler deh. Pengen nyobain kari ala Jepang ^^

    BalasHapus
  4. Duhh foto-fotonya bikin ngilerrrr apalagi Kari nya kentell yoo

    BalasHapus
  5. Must try ini, secara kami sangat jarang ke A&W. Salam kenal mbak, thanks for sharing :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama2. banyak pilihan untuk makanan di AW :)

      Hapus
  6. Mb rach, foto menunya mnggoda

    BalasHapus
  7. Baca postingan mbak Rach siang hari gini jadi laper beneran tapi saya jarang banget ke A&W malah kehitung beberapa kali hihi

    BalasHapus
  8. Yummie... cuuuss searching lokasi A&W dsini

    BalasHapus
  9. Enak gak mbak makanan khas Jepang? Tau nya cuma sushi, teriyaki dan ramen belum pernah nyobain yang kuah-kuah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enaak mba. Dulu aku ya tahunya sushi eh kari Jepang oke ya

      Hapus
  10. Penasaran sama kari khas jepangnya...

    BalasHapus
  11. JENG.. JENGGG!!!
    Ini bisa pas banget loh mba seriusan, saya pulang kerja mau hangout ke mall yang kebetulan disana ada A&W nya. Ngeliat ada menu baru, langsung tergoda dong, sama si curry prawn nya tuh duilah. Terus tetiba jadi kangen sama root beer favorit dari kecil hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik emang mba pas hangout trs nyobain menu terbaru ini :)

      Hapus
  12. ya ampuun mbaak, aku suka banget Japanese Curry Prawn nya :)

    BalasHapus
  13. Penasaran nyobain kari ala Jepun neh. AW manna ya ...

    BalasHapus
  14. Aih, fotonya bikin ngiler :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga jadi suka liat fotonya karna memang menggugah selera hihii

      Hapus
  15. Belum pernah ke resto jepang.

    yang pernah cuma makan bento.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ini ada menu terbaru kari khas Jepang, mba :)

      Hapus
    2. Nah, ini ada menu terbaru kari khas Jepang, mba :)

      Hapus
    3. Nah, ini ada menu terbaru kari khas Jepang, mba :)

      Hapus
  16. Aduh, menu baru AW ini menggoda untuk dicicipi ya mbak, mauuuu

    BalasHapus
  17. Dinikmati bersama keluarga memang paling serruu kalo gini yaa, mba..

    *pingiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Biar makin akrab. Hehhehe

      Hapus
  18. sejujurnya sih mbak, aku kurang cocok ama karinya... tapi utk tempura udangnya ato chickennya aku suka banget... rasa karinya kalo buatku trlalu manis..mungkin krn aku biasa ama kari sumatra yg pedas dan kaya bumbu rempah banget.. makanya nyobain kari yg trlalu simple gini, aku ga begitu cocok :).. AW buatku ttp yg paling enak itu rootbeernya ama sundae nyaa :D Oh 1 lg ama curly friesnyaa.. aku suka banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya mba. Mungkin karena kebiasaan kari yang penuh rempah ya

      Hapus
  19. Aaaakh :( Kari-karinya jejepangan gitu kok terlihat menggoda ya mbak :' duuuh, ga kuat :(

    BalasHapus
  20. Kebayang rasa karenya, kayaknya gurih, ya mbak. Apalagi ada sayurannya, rasanya jadi bervariasi. Duh, jadi pengen....

    BalasHapus
  21. Foto-fotonya sangat menggoda,Mbak :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sengaja mba. Biar banyak yang pengen nyoba. Hihii

      Hapus
  22. Suka bngt kari khas jepang kdng bikin sendiri. Duhhh enakk meh menu barunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kece banget bisa bikin kari khas Jepang mba. Mantaap

      Hapus
  23. Saya sama suami, kalau lagi jalan-jalan di ITC Surabaya, sering juga mampir di A&W. Selain memang enak tempatnya, dekat juga dengan lokasi gamezone. Jadi bisa sekalian awasi anakku main game :)

    BalasHapus
  24. Kari A&W ini bersliweran terus hehehe, jadi pengin, tapi di kotaku nggak ada hiks. Ntar nunggu Desember anak-anak liburan, mau nyobain di Surabaya aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya jadi kepengen ya mba Lianny :)

      Hapus
  25. Aku udah coba yang ikan. Enak tapi kurang kalau cuma seporsi, hihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahha pengennya nambah lagi ya mba Helenaa :)

      Hapus
  26. Menggiurkan kelihatannya. Dari dulu, saya selalu suka rootbeernya. Kalau ke AW biasanya kangen ma rootbeernya hehhee

    BalasHapus
  27. Aku suka curry yang fish :D

    BalasHapus
  28. Selalu suka ke AW, ayam goreng tepungnya yang khas menggoda terus
    Salah banget liat tulisannya jam segini, AW nya mana ya ? ehehhe

    BalasHapus
  29. Enaknya kalau makan bareng itu bisa saling icip2 ya :D So far saya kalau ke AW selalu tukar minumannya karena nggak doyan RB :D

    BalasHapus
  30. wah senangnya bisa makan bareng keluarga di AW , mau jugaaa

    BalasHapus
  31. Atulaah Aku mau ini lagi, banyak yang posting AW pagi ini, aku jadi lapeer Mbaa

    BalasHapus
  32. Harganya terjangkauuuuu... Hahaha. Foto2 nya bagus mba.. Jadi kepo pgn nyoba.

    Salam kenal dari dipi ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo mba Dipi. Salam kenal jugaa. Makaish udah mampir :)

      Hapus
  33. Ehmm..emang yummy bgt. Kari nya itu gurih..makan bareng saudara sampe ludes banget 😁

    BalasHapus
  34. Iya aku kira kari makanan dari Timur Tengah aja, ternyata Jepang juga punya.
    Tapi rasa karinya A&W gak bikin kuciwa kan, Mba? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karinya tidak setajam rasa kari Timur Tengah mba DIna

      Hapus
  35. akhirnya memutuskan ntar siang mau makan di AW khusus untuk nyobain si curry ini, yayyy...

    BalasHapus
  36. wah enak nich, tapi aku biasa ayam aja. Kalau ke AW mau coba ahhh

    BalasHapus
  37. asyik ya family time di a&w :)

    BalasHapus
  38. Aku suka root beernya A&W, Kak. Rasanya nyegerin. Tapi aku sudah ga bisa minum lagi karena sudah program ga minum bersoda dan minuman manis dalam kemasan ^_^

    BalasHapus
  39. AHHH MAKANAN YANG LAGI JADI TRENDING TOPIC banget ya!
    makin banget pengen coba makanannya, apalagi japanese curry prawn/fish!
    harus ke AW ah secepatnyaaaa!

    salam kenal mbak!

    BalasHapus
  40. Wah aku paling suka udang, kayanya harus ditambah tuh udangnya hihi
    Udah ngiler nih menu dari pas launching

    BalasHapus
  41. Duuh mampir ke sini di jam-jam kritis trus liat postingan makanan pulak! Ah, aku langsung melapar, mba. Kayaknya ntar siang mau cuuuss ke AW terdekat aja :D.

    BalasHapus
  42. Skrng banyak fastfood yang ada menu masakan Jepangnya ya bu, kaget juga ternyata AW ada juga. Ngiler bu liat foto karinya, apalagi potongan fish currynya kayaknya enak ><

    THE ANANDIC♥

    BalasHapus
  43. Lewat AW selalu lihat menu ini di tempel.Tapi ragu mau nyoba, soalnya kalau ke AW saya kurang suka dengan colanya...agak aneh rasanya. Tapi pengen nyoba juga nih menu ini...

    BalasHapus