Merayakan Ulang Tahun di Jungleland, Sentul

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Merayakan Ulang Tahun di Jungleland, Sentul

Minggu 20 Agustus 2016 bertepatan dengan ulangtahun Ayyas ke 7, kami berempat (saya, suami, Mba Farah dan Ayyas) ke Jungleland Sentul, Bogor, Jawa Barat. Datang ke Jungleland adalah keinginan Ayyas sejak lama. Ia ingin kado ulangtahunnya adalah berkunjung di Jungleland. Dan, keinginannya terkabul! Alhamdulillah ...

Pukul 10.00 WIB, kami telah tiba di Jungleland. Suasana masih sangat sepi. Kami parkir tak jauh dari pintu masuk Jungleland. Mumpung masih sepi, kami pun menyempatkan diri untuk berfoto-foto di depan land mark Jungleland. Sayangnya lupa bawa tongsis. Alhasil, kami pun bergantian foto. Pas foto berempat, hasilnya kurang maksimal.

Action dulu ummi dan bapak
Harga tiket masuknya tergolong mahal yakni Rp 220 ribu per orang. Namun karena kami memiliki kupon diskon 50 persen yang kami beli di PRJ seharga Rp 100 ribu (bentuknya kayak map yang penuh sobekan kupon) maka harga stau orang Rp 110 ribu. Sayangnya, promo itu tidak bisa digabung dengan promo-promo lainnya.

Total ada empat zona di dalam Jungleland. Yakni Zona Tropicalia, Zona Mysteria, Zona Carnivalia dan Zona Explora. Kami telah mencoba keempat zona tersebut. Dan di empat zona, masing-masing memiliki beragam wahana permainan. Dari wahana yang ada, kami telah mencoba hampir semuanya. Tapi ya sesuai peruntukan. Misalnya kalau wahana itu diperuntukkan untuk anak-anak, orang dewasa tak boleh ikut. Begitupula sebaliknya. Dari semua wahana permainan yang kami coba, menurut saya (setelah diskusi juga dengan keluarga), ada beberapa wahana yang menarik dicoba saat ke Jungleland.

Naik bianglala bersama keluarga juga menyenangkan
Air Race
Permainan kapal terbang itu benar-benar membuat penumpangnya melayang. Penumpang digoyang ke kiri, ke kanan, ke atas, ke bawah, begitu seterusnya ...
Saya yang dipinggir wahana hanya tertawa karena melihat keseruan menaiki wahana itu. Sering terdengar teriakan ketakutan hingga ketawa (mungkin saking takutnya) saat naik wahana itu. Mba Farah dan suami naik Air Race sampai dua kali!. Benar-benar menguji adrenalin. Permainan ini hanya dperuntukkan untuk remaja dan dewasa. Tinggi minimal 130 cm.

Air Race sangat menantang 
Wave Swinger
Para pengunjung diminta duduk di ayunan yang kemudian diikat sabuk pengamanan. Nanti, para pengunjung akan di ayun-ayun secara berputar-putar ke atas dan ke bawah. Banyak yang bilang permainan ini seru. Tapi saya nggak minat karena trauma vertigo. Ayyas senyum-senyum saja setelah selesai naik wahana ini. Permainan ini diperuntukkan bagi anak-anak tinggi minimal 120 centimeter, remaja dan dewasa. 
Wave Swinger bikin pusinggg tapi senang
Harverst Time
Jujur, saya sempat takut naik wahana ini. Kebayang muter kiri kanan, tapi karena didorong dengan agak maksa oleh suami, alhasil saya menyerah dan ikut mencoba naik ini. Sebelum duduk, saya senyum-senyum saat di foto oleh petugas. Saya memilih duduk dengan suami agar bisa pegangan tangan #Eh. Naik wahana ini membuat kami diajak ke atas, kemudian menikung dan berputar ednga kecapatan tinggi. Benar-benar bisa memacu adrenalin. Anak-anak dengan tinggi minimal 10 cm, remaja dan dewasa diperbolehkan menaiki wahana ini.
 
Foto-fotoan dulu sebelum naik wahana Harvest Time
Boat Baster
Wahana permainan ini bisa digunkan untuk segala kalangan. Jadi, satu rombongan akan duduk di sebuah kapal yang maksimal diisi 5-6 orang. Di depannya ada roda yang harus diputar agar keluar air dari senapan. Nah, secara perlahan, kapal akan bergerak maju. Awalnya kami pikir ini permainan yang jayus. Tapi teryata, setelah ada rombongan naik kapal lain dan slaing berhadap-hadapan, terjadilah pertarungan air dan seru!. Baju saya sampai basah karena pertarungan air itu. Satu kali putaran, bisa bertemu dua ‘musuh’ untuk perang air. Tapi kalau nggak ada musuh, permainan nggak begitu seru.   
 
Perang-perangan kapal disini seruu 
Mega Drop
Berani naik tinggi dan kemudian dijatuhkan dari ketinggian 38 meter? Jika berani, pilih permainan ini. Bakalan teriak-teriak saking seru karena menantang nyali. Permainan ini hanya untuk remaja dan dewasa dengan tinggi minimal 135 meter.

Discovery
Dari semua wahana permainan yang menantang, suami dan Mba Farah mengatakan, permainan ini yang amat sangat menantang!. Jadi, pengunjung diayun di atas bandul raksasa dengan kemiringan 102 derajat dan ketinggian 20 meter. Tolong, jika yang berusia lanjut, punya penyakit jantung dan anak-anak serta ibu hamil, tidak naik wahana ini. Kata petugas, ada yang pingsan setelah naik wahana ini. Dan saat saya di sana, ada kakek yang muntah karena naik wahana ini. Duh ...

Masih banyak lagi permainan menarik yang kami coba. Secara keseluruhan, segala permainan di Jungleland ini memang seru!. Saya mencoba wahana Haunted House sampai dua kali. Wahana ini menceritakan tentang kisah satu keluarga yang tewas menggenaskan, tapi sama sekali nggak seram. Jujur, walau awalnya saya takut, tapi gara-gara ada mas-mas yang nyeletuk “Tenang aja, bu. Di sini semuanya boneka jadi nggak usah takut”, saya jadi nggak takut blas!. Jadi ya hayuk aja naik dua kali. Hihii ...
 
Rumah hantu. Lihat bangunannya awalnya udah taku. Padahal ...
Bapak dan Mba Farah main Hydrolift. Wahana baru yang bikin basah! 

Kalau ke Jungleland, sebelum naik sebaiknya minta peta di loket pembelian tiket. Perhatikan dengan baik, mana permainan yang diperbolehkan untuk anak-anak dan mana yang tidak. Pilih juga mainan yang bisa digunakan satu keluarga secara bersamaan. Untuk toilet, disana banyak tersedia dan bersih-bersih. Mushalanya juga ada di beberapa titik. Jangan lupa bawa topi, payung dan kaca mata hitam karena siang hari sangat panas. Datang ke Jungleland diperbolehkan membawa makanan dan minuman. Kalaupun mau beli makanan dan minuman, di sana juga tersedia. Tapi ya harganya ya lumayan mahal. Satu gelas es kelapa muda, harganya Rp 16 ribu!. Mahal kan yaa ... Jadi ya lebih baik bawa minuman dan cemilan ringan dari rumah. Sabtu itu, kami di Jungleland sejak pukul 10.00 hingga pukul 15.00 WIB. Benar-benar puas-puasin di Jungleland. Oh ya, kami memilih untuk makan siang di luar Jungleland agar makannya lebih nikmat. Anggap aja satu paket hadiah ulangtahun untuk Ayyas. Tapi nggak hanya Ayyas yang senang karena kado ulangtahunnya dikabulkan, tapi kami semua senang ... 

Sampai jumpa di liburan lainnya ... 





  

31 komentar

Avatar
Herva Yulyanti 30/08/16, 16.36

Kayak Dufan y mba?belum pernah kesini mupeng banget kalau ada yang foto2 ke Jungle hehehe *kurang piknik* :p

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 31/08/16, 07.56

Katanya emang mirip Dufan. Tapi aku malah belum pernah ke DUfan sama sekali. Hihii
Yuuk moga main yaaa

Reply Delete
Avatar
mira utami 30/08/16, 17.42

Babam udah 3 kali kesini hihihi... seru permainannya, paling suka yg Dino.. selamat ulang tahun kk Ayyas semoga selalu sehat.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 31/08/16, 07.56

Babam jagoan bangeeet. Iya DIno pas buat anak2. Belajar sejarah jugaa
Aamin doanyaa. Makasih mbaa

Reply Delete
Avatar
Ira duniabiza 30/08/16, 18.42

Waaa ultah Ayyas akhirnya dirayakan di jungleland ya. Selamat ultah abang.. hihi bintang dari kapan waktu mau diajak ke sini ga jadi2 malah keburu pindah kece ya tempatnya. Mudah2an suatu waktu kesampaian..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 31/08/16, 07.57

Akhirnyaaa, mbaa ...
Moga bintang bisa main ke sini yaaa. Aamiin ;)

Reply Delete
Avatar
fanny fristhika nila 30/08/16, 23.38

aku kalo kesana cuma mau naik wahana2 seremnya itu aja mbak :D.. secara kayaknya naikin adrenalin bgttttt... yg gitu tuh yg aku slalu suka :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 31/08/16, 07.57

Aku nggak mau naik yang memacu adrenalin. Seremnyaa naudzubillah. Ogak pokoknya mbaa :p

Reply Delete
Avatar
Arina Mabruroh 31/08/16, 00.13

asyik sekali liburannya Mba..
kalau wahana beginian mah hepi semua ya, tapi hbs itu capeknya.. ^^

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 31/08/16, 07.58

Alhamdulillah semuanya happy ;)

Reply Delete
Avatar
Ipeh Alena 31/08/16, 07.31

Seru banget emang kalau ke JungleLand, tapi ga nahan panasnya cekatcekit. Sama kalau udah rame, yaa allah bener2 deh. So far emang wahananya bikin nagih.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 31/08/16, 07.59

Iyaa beneran mba. Panasnya bikin cekatcekit. Emang harus bawa topi. KUrang rindang sih kawasannnya

Reply Delete
Avatar
Nining 31/08/16, 07.44

Dulu pas kakak maen ke Junglelang ini saya ngiranya ia dan keluarga lagi di Malaysia hahaha katrok banget dah. Ternyata ada di daerah Sentul hihihi.
Di sini ulasannya lengkap pulak, sampe ngeri sendiri ngeliat rumah hantunya ya mba :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 31/08/16, 08.05

Iya mba Sentul. Nggak jauh2 dari Jekartee. Hihihh
Rumahnya emang bikin serem mba

Reply Delete
Avatar
Ade Anita 31/08/16, 08.40

Mirip Dufan ya ternyata. Ini tempat yg aku pinginin sejak Hawna TK tapi sampe Hawna kelas 6 belum kesampaian juga.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 02/09/16, 09.33

Wah udah lama ya Hawa inginin. Hayuk mba kabulkan. Hehehe

Reply Delete
Avatar
Mbul Kecil 31/08/16, 12.39

mb lidha pengambilan anglenya pas,jadi betah liatin gambarnyahihi
aku blom pernah nih ke jungle...tapi kalo ke sana berarti hanya permainan dan wisata air ya

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 02/09/16, 09.33

Iyaa biar beta lihat blog aku mba Nita. Heheh

Reply Delete
Avatar
Ratna Dewi 31/08/16, 15.35

Seru ya Jungleland. Aku pengen kesini belum keturutan dari dulu. Padahal dulu pas masih di TV One, tinggal nunjukin ID Card bisa masuk gratis sekeluarga, huhuhu. Liputan pun belum pernah kebagian disini.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 02/09/16, 09.34

Nah yuuk padahal bisa dimanfaatkan pas jaman dulu yaaa. Hihiii
Lamar aja balik ke TV One mba. Hehehe

Reply Delete
Avatar
Tuty Queen 31/08/16, 17.05

Wahh..puas banget ya seharian di Jungle Land, aku blom pernah kesana mbak :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 02/09/16, 09.34

Bangeet mba. Hanya panasnya itu mbaaa :)

Reply Delete
Avatar
Hanif Insanwisata 01/09/16, 07.26

Huaa. asik banget ya .. aku pengen seharian di sana ihh.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 02/09/16, 09.34

Tapi ngga bisa buat nginap loh. Hehhee

Reply Delete
Avatar
Irawati Hamid 01/09/16, 12.12

harga tiketnya sebanding dengan tempatnya yah Mba :)

Reply Delete
Avatar
Turis Cantik 01/09/16, 18.34

Saya belom prnh ke sini mbak pdahal ada diskon krn satu perusahaan sama tvone. Kapan2 deh coba :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 02/09/16, 09.34

Harus coba mba. Biarr nggak main di luar negeri aja. Hhehee

Reply Delete
Avatar
Kanianingsih 03/09/16, 21.02

Saya blm pernah ksini. Anak2 aja sama temen2 aekolahnya :)

Reply Delete
Avatar
Ria Tumimomor 09/09/16, 07.43

waks, makjleb... harga tiketnya 220rb? Wah, tau gitu saya kasih aja kupon dari saya yah ... Gak kepake tuh diskonannya

Reply Delete