Rabu, Agustus 17, 2016

Menikmati Berenang di Wisma Makara UI

Saya baru sekali ke Wisma Makara Universitas Indonesia (UI). Itupun sudah lama sekali, sekitar tahun 2006. Padahal hampir selalu berada di kawasan Universitas Indonesia. Bahkan sempat kuliah pula. Saat tahu bahwa Wisma Makara UI memiliki kolam renang yang dibuka untuk umum, saya pun penasaran. Apalagi aksesnya tak jauh dari stasiun UI ataupun stasiun Pondok Cina. Sehari sebelumnya, A ingin sekali berenang. Anak ini memang doyan banget kalau di ajak berenang. Baiklah, kami pun janjian untuk berenang di Wisma Makara UI pada Minggu, 15 Agustus 2016.

Sepulang kantor, kami janjian di stasiun Universitas Indonesia. Pukul 16.00 WIB, di stasiun ramai calon penumpang yang usai mengunjungi acara di FISIP UI. Alhasil, agak susah juga karena di stasiun UI tak ada tempat untuk parkir mobil. Setengah jam kemudian, kami berempat (Saya, Suami, Mba F dan A) sudah tiba di Wisma Makara UI. Di depan Wisma Makara, banyak sekali bus-bus kuning parkir memenuhi hampir sepanjang jalan.

Wisma Makara UI


Untuk membayar biaya masuk kolam renang, harus dibayar di resepsionis. Harganya menurut saya terjangkau. Untuk orang dewasa bayar Rp 25 ribu dan untuk anak-anak Rp 25 ribu. Dari meja resepsionis, langsung dipersilakan belok kiri menuju kolam renang. Di kolam renang, hanya ada satu keluarga, ibu bersama dua anak, yang sedang berenang. Tak ada sama sekali penjaga di kawasan kolam renang.

Kamar ganti perempuan disediakan di Wima Makar UI ini dengan ukuran yang cukup luas. Kamar ganti terdapat lima ruang yang ditutupin kain plastik. Lantainya bersih, tak terlihat sampah. Hanya satu toilet saja di dalam kamar ganti itu. Hanya saja, tak ada tempat untuk menggantung baju.

Sepii ... berasa milik pribadi 


Mirip burung hantu yaa ... 
Nah, selepas berganti baju, teryata kolam renang benar-benar kosong. Kami pun menguasai kolam renang itu. Hihiiii. Ada tiga kolam renang di Wisma Makara UI. Satu kolam dewasa dan dua kolam anak-anak. Tapi kolam anak-anak tapi sama sekali tak ada mainan anak-anak. Jadi ya hanya kolam saja. Jadi, kolam ini memang cocok buat anak belajar renang. Nggak hanya sekedar main-main.

Pas kemarin ke Wisma Makara UI, kami coba kemampuan A berenang. Awalnya, saya dan suami yang berenang terlebih dahulu untuk memotivasinya. Lalu pelan-pelan, kami minta A berenang untuk jarak tertentu. Lama kelamaan, kami latih dia berenang selebar kolam renang orang dewasa. Daaaaan .. yeaaahh .. A berhasil berenang hingga selebar kolam renang orang dewasa. Kami bertiga kemudian tepuk tangan dan memuji-muji A. “Adek keren .. Mantaap ..Jagoan banget”. Tapi endingnya, tetap minta A latihan renang lagi. Hihiii …

Sebelum azan magrib, kami sudah langsung bergegas berganti baju. Kami sepakat untuk shalat di mushala di Wisma Makara UI. Musholla-nya bersih. Saat kami ke Musholla, suasana kosong. Mushollanya nyaman dan berpendingin ruangan. Mukenanya bersih-bersih dan wangi. JAdi senang shalat di musholla Wisma Makara UI.  

Suasana malam hari
Yuk pulang, Baapp 


Bagian luar musholla
Oh ya, di kawasan Wisma makara sama sekali tidak ada yang menjual makanan. Kalau biasanya di pinggir kolam renang ada yang jualan, tapi di Wisma Makara ini sama sekali tak ada. Karena kelaparan, kami pun memutuskan untuk makan malam di luar Wisma Makara UI tapi masih berada di kawasan UI. Mmh tunggu postingan saya selanjutnya ya. Terima kasih 






Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

25 komentar:

  1. Mak, itu kolam renangnya bersih ya, dan gak rameee. Asyik bener udah seperti milik sendiri :D :D

    BalasHapus
  2. Wah saya nggak tahu ada kolam renang ini, padahal deket rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah skarang jadi tahu kan ya mba. Yukk berenang. Hihii

      Hapus
  3. Waah kolam renangnya bersih dan bagus ya Mbak.Sepii lagi.Serasa kolam renang pribadi.Hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu lah. Jadi puas banget berenang :)

      Hapus
  4. Coba dekat rumah, pengen bgt nyoba, berasa di villa kalau sepi

    BalasHapus
  5. rumah barunya nyaman..semoga makin happi ngeblognya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah makasih mas Wahyu
      Silakan minum kopi dulu mas :)

      Hapus
  6. Sering banget ke wisma makara tapi belum pernah renang, ada aja urusan,xixi...
    Lain waktu ah disempatkan 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bisa tuh diagendakan mbaa. Sambil bekerja yuk berenang. hehhehe

      Hapus
  7. di sebelah mana sih ini mbak...?
    taunya cuma sebatas rektorat dan mang Ngking he..he...
    jadi pengen berenang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih di kompeks UI, mba. Nempel asrama mahasiswa, mba :)

      Hapus
  8. aku blum pernah, nih, mba, nyobain berenang di makara. asik bgt pas lg sepi yaa mba.. pernah masuk ke area kolam renangnya tp waktu itu pas lg hadir di kawinan teman.. coba ah wiken2 besok.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi pilihan buat berenang mba
      Harganya terjangkau. Aku sih senang aja ada pilihan lain dan nggak kena macet ;)

      Hapus
  9. Enak rasanya kalo bisa shalat di tempat umum yang mukenanya bersih dan wangi, Mbak. Bagus, ya penjagaan kebersihannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, mba Ibadahnya jadi lebih khusyuk :)

      Hapus
  10. Assalamualaikum...

    Monggo dicek :)

    coretanhatiukhti.blogspot.com

    BalasHapus
  11. padahal dulu deket rumah... tapi kita harus jauh jauh ke Jakarta berenang... :D seru banget mba Alida

    BalasHapus
  12. Asyik juga ya Mbak.. wisma plus ada kolam renangnya..

    BalasHapus