Selasa, Agustus 23, 2016

Liburan Keluarga di Taman Rekreasi Selecta, Malang

Saya selalu mengusahakan setiap tahun ke Sidoarjo, Jawa Timur. Di sana, masih ada adik dan keluarga besar dari pihak Mama. Tapi usaha untuk selalu datang ke Surabaya, belum tentu terjadi. Namun saat ada rejeki dan kesempatan saya selalu menyempatkan pulang menjalin tali silaturahmi sekaligus untuk takziah ke makam Mama.

Dua tahun lalu saat pulang ke Sidoarjo, saya pun menghabiskan waktu bersama keluarga. Tentu kami tak ingin menghabiskan waktu di Sidoarjo ataupun Surabaya saja. Tapi juga ke Malang, Jawa Timur. ‘Berenang ke Taman Rekreasi Selecta yuk?,” kata Ir, adik saya. Selecta adalah tempat wisata yang terkenal di Malang. Tempat  yang terletak di kota Batu ini menjadi tempat favorit keluarga besar saya sejak dulu. Cuacanya yang dingin dan pemandangan alam yang keren, menjadi daya tarik. Jadi, saat adik saya mengajak ke Selecta, ya tentu saja kami tak melewatkan kesempatan emas itu.

Pemandangannya keceee ...
Hayuukkkk ....
Saya pun berangkat bersama sepuluh anggota keluarga. Rame ya? Hihii Ini baru sebagian saja. Oh ya, Malang ini jaraknya tak begitu jauh dari Surabaya. Untuk ke Malang, pilihannya bisa menggunakan mobil atau kereta api. Kalau memilih menggunakan mobil, jarak tempuhnya sekitar 2-3 jam. Sedangkan jika memilih naik kereta tentu lebih cepat. Kini, tak perlu ribet untuk membeli tiket kereta karena sekarang sudah ada fasilitas beli tiket kereta online untuk memudahkan perjalanan wisata. Harganya pun terjangkau.

Tiba di Selecta, udara sangat dingin. Saya agak nyesel juga nggak bawa jaket untuk dek A. Tapi ya sudahlah, sudah terlanjur. Sampai di Selecta, suasana sangat sepi. Kolam renang Selecta ini sangat bersih.
Rame-ramee ..
Keluarga saya pun langsung bergegas berganti baju untuk segera berenang. Saya pun demikian. Pas nyebur di kolam, teryata airnya dingin banget! Padahal matahari bersinar terang. Oh ya, saat berenang hanya kami sekeluarga saja. Jadi ya puas-puasin deh. Hihiii ...

Om kembar di taman bunga 
Saat berenang, kami juga naik perosotan di kolam renang. Tapi mendadak, dari hidung dek A keluar darah. Teryata dia mimisan!. Mungkin perubahan cuaca yang membuat A menjadi mimisan. Untunglah semua berhasil ditangani. Awalnya saya kuatir A terbentur perosotan, tapi teryata tidak. Setelah ditangani, ia pun kembali berenang seperti biasa. Oh ya, disini juga ada beraneka permainan yang pas dinikmati bersama keluarga. Taman wisata ini sangat luas yakni sekitar 18 hektar. 

Habis berenang, kami memilih makan bersama. Makannya di tempat yang disediakan pihak kolam renang. Waktu itu, tante saya membawa nasi, sop ayam dan ayam goreng. Lengkap dengan sambalnya. Habis makan, bawaannya lapar jadi ya makan banyaak. Tapi adik saya malah nambah makan bakso, Hihii 

Perut kenyang, kami pun berfoto-foto di taman bunga.  Taman bunga ini terletak di dalam kawasan Taman Wisata Selecta. Teryata bagus-bagus sekali bunga-bunganya dan sangat terawat. Oh ya, ada tempat foto juga dengan patung-patung dan dikasih jalan khusus sehingga bunga-bunga itu masih aman.  Kami sekeluarga puas-puas menikmati pemandangan Selecta hingga sore hari. Kapan lagi ya bisa main ke sini ....   

Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

56 komentar:

  1. september bulan depan datang lagi ya chi..hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah. Mohon doanyaaa ya Munzir :)

      Hapus
    2. ammiiienn ya robbal alamien...surabaya juga semakin bagus kok chi jadi banyak ada prubahan dalam tatanan kota..luar kota ya monggo.. :)

      Hapus
    3. Siaap siaapp
      Okay deh
      Nanti diatur :)

      Hapus
  2. Wah, 10 orang pergi ke Selecta pasti sangat menyenangkan.
    Nginep di mana dekat Selecta-nya, Lid?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak nginap tapi langsung balik ke Surabaya

      Hapus
  3. Wihii.. asyiknya jalan... kalau udha jalan2 sekeluarga ke mana2 bawaannya enak aja ya mba.

    Taman bunganya santik ya mba.. aduh kapan bisa main ke selekta..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawaannya happy hapy mba. Hihiii. Iyaa yuk smoga ada kesempatan main ke Selecta ya, mba :)

      Hapus
  4. waw taman bunganya cakep banget yaa, habis berenang, seger, mata juga seger :-)

    BalasHapus
  5. Wah. gegara baca postingan keeseruan wisata keluarga ini .. jadi pengen segera berkeluarga. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiiii ..
      Kalau belum berkeluarga juga bisa berkumpul bersama saudara2 mas :)

      Hapus
  6. main air bareng keluarga dan anak-anak memang memyenangkan ya mbak. bisa seru-seruan bareng yang nggak setiap hari bisa dilakukan.

    BalasHapus
  7. waaah, bunganya meriaah banget warnanya jd pgn kesini deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sayangnya aku nggak bisa poto banyak-banyak euy :(
      Makasih mbaa

      Hapus
  8. Di Selecta banyak bunganya. Bisa buat foto2. Puas deh kalo foto2 disini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Dlu aku nggak ngeh. Eh sekarang banyak banget yaa bunganyaa

      Hapus
  9. Waaa ... Asik! Abis berenang trus lihat bunga-bunga :)

    BalasHapus
  10. waah aku belun pernah ke sana, jadi pengen...

    BalasHapus
  11. Kalo ke selecta saya selalu main main, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang pas kok jadi tempat main main :)

      Hapus
  12. Wah selecta cakep banget ya sekarang
    Terakhir ke selecta tahun 2008, 18 tahun lalu, pastinya sekarang udah lebih bagus deh

    Kapan2 kesana ah ngajak bocah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iih udah lama banget ya mba. Iyaa emang oke banget skarang

      Hapus
  13. Iya nih, Malang lagi dingin-dinginnya. Apalagi daerah atas seperti Selecta, sayangnya kemarin sebelul muasa ke sana bunganya baru ditanam ulang. Jadi belum ada yang mekar seperti foto di atas hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh aku baru tahu. Berarti alhamdulillah ya aku bisa puas2in foto :)

      Hapus
  14. Lihat kolam renangnya, jadi pengen nyebur..
    Lihat taman bunganya jadi pengen foto-foto..
    He he he..banyak maunya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuu begitulaaah mba Nurul. Emang jadi pengen ya nyebur ;)

      Hapus
  15. Waaaaah keren taman selecta iniiii. Kalo ke malang mau mampir kesini aaaahhh. Makasi infonya ya Maaaak

    BalasHapus
  16. Selecta, aaaaaahh keinget jamanku kecil hihihi
    Skrng blm pernah ksana lg hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mumpung di Surabaya, mlipmpir dikit ya mbaa April ;)

      Hapus
  17. Pas ke Malang nggak sempat kesini, huhuhu. Padahal udah searching dan dimasukin ke itinerary soalnya penasaran sama taman bunganya yang kayaknya bagus jadinya di kamera.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaah .. :(
      Iyaaa pteryata keren euy mba

      Hapus
  18. Wooo ini toh selecta. Baru denger doang blm liat asli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moga kesampeaaan lihat yang asli yaa mba Jiah :)

      Hapus
  19. Kebersamaan yang seru ya mbak, menyenangkan ngumpul bersama ;)

    BalasHapus
  20. Yaaa mpun selecta mah tempat liburan ku dulu jaman masih kecil2
    Dah puluhan tahun ngak kesana lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kliatan banget usianyaa yaa. Sampe puluhan tahun nggak main :p

      Hapus
  21. Aku pernah ke Malang tapi belum pernah ke Selecta hiks. Waktu itu cuma ke BTS terus lanjut ke Bromo :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih sayang deh mba Put. Moga next time bisa mampir yaa :)

      Hapus
  22. Postingannya bikin kangn malang mbak.hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sapa tahu bisa pulang yamba ke Malang :)

      Hapus
  23. Bulan lalu rencana mau kesini..malah mlipir k surabaya

    BalasHapus
  24. Malang ini salah satu destinasi impian yg belum kesampaian, hihihi.. kalo kesana berarti taman selecta bisa masuk list yaa. Taman bunganya cakepsss.. :D

    BalasHapus
  25. Nggak berani berenang di Selecta mbak, dingiin. Taman bunganya makin cantik ya

    BalasHapus
  26. waktu ke Malang nggak mampir ke Selecta...
    jadi nyesel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaah moga bisa datang lain waktu ya mba :)

      Hapus