Minggu, Juli 24, 2016

Nuansa Elegan dan Romantis Hotel Ciputra World Surabaya

Mungkin sudah tak asing lagi terdengar bahwa Surabaya merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Timur, tepatnya kota ini merupakan ibu kota Jawa Timur. Banyak banget bangunan-bangunan megah yang ada di sini. Apalagi Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta.

Surabaya adalah kota yang tak asing bagi saya. Beberapa tahun saya sempat kuliah dan bekerja di kota ini. Bedanya dengan Jakarta, Surabaya tidak begitu padat dengan kendaraan-kendaraan yang membuat macet. Mungkin ada sih, beberapa titik yang seringkali macet, tapi tidak sesering Jakarta. Saya ingat saat berkunjung ke Surabaya, jalanannya lancar. Padahal itu jam-jam kerja.

Hotel Ciputra World Surabaya. Sumber foto : Traveloka  
Saat pindah kerja ke Jakarta, saya sempat ditugaskan ke Surabaya. Sebetulnya ada saudara di Sidoarjo, Jawa Timur, tapi waktu itu lokasi yang harus saya kunjungi berada di pusat kota sehingga saya memilih untuk pesan hotel di Surabaya untuk memudahkan transportasi. Sebelum ke Surabaya, saya mem-booking kamar hotel terlebih dahulu. Karena saat itu musim liburan, saya kuatir kalau beberapa hotel yang menjadi andalan para turis lokal maupun turis asing akan penuh. Sehingga, sebelumnya saya sudah memesan kamar hotel melalui Traveloka. Saat itu aku memilih Hotel Ciputra World yang merupakan hotel berbintang lima dan menjadi favorit para wisatawan maupun pembisnis.

Pertama kali sampai di hotel, terkesan mewah dan elegan, sesuai dengan kelasnya yang merupakan hotel berbintang lima. Saya langsung check in sesuai dengan kamar yang saya pesan di Traveloka. Nggak  sia-sia saya memilih kamar di hotel ini. Kamar yang sangat nyaman dengan nuansa elegan sangat saya sukai.

Pilihan warnanya kece. Sumber foto : Traveloka
Kamar yang disajikan full carpet dengan corak yang unik dan warnanya cocok untuk nuansa kamar. Terdapat lukisan yang cukup besar yang menghiasi kamar ini. Meskipun saya lebih suka jika lukisan yang ada di kamar pesananku bernuansa alam. Tapi itu bukan masalah besar. Kamar ini tetap nyaman. Saat lihat cerminnya, saya langsung suka!. Bentuknya simple tapi unik dan cantik.

Nah, yang paling saya sukai dari kamar di hotel ini ialah kamar mandinya yang bersih dan sangat bagus. Bukan hanya karena peralatan kamar mandinya yang bersih dan elegan, namun kamar mandinya tepat berada di samping jendela kaca, sehingga sambil berendam dapat menikmati pemandangan perkotaan. Kebetulan sekali saya berada di lantai hotel yang cukup tinggi, sehingga dapat menikmati suasana kota dari atas.
 
Bakalan ingin berendam terus :) Sumber foto : Traveloka
Kamar mandinya pun terkesan simple tapi elegan. Dengan lantai dan dinding bercorak kayu, serta hiasan-hiasan tanaman kecil di wastafle memberi kesan indah. Malam-malam berendam dengan air hangat di sini akan refresh kembali.

Kolam renang yang berada di lantai atas  menjadi spot favorit saya. Kita bisa berenang sambil memandangi keindahan Kota Surabaya, apalagi saat malam hari. Di sini saya merasakan nuansa romantis dari hotel ini. Bagi sepasang kekasih mungkin akan pas berada di sini. Ada beberapa kursi yang dapat digunakan untuk sekedar bersantai menikmati angin malam.
Pemandangan di kolam renangnya. Sumber foto :Traveloka
Adapun restoran berkelas yang menyediakan berbagai hidangan makanan. Kita bisa memilih menu yang kita suka. Dari hidangan Asia hingga hidangan Western, semua tersedia. Dari hidangan pembuka hingga penutup semua berkelas dengan cita rasa yang khas hotel bintang lima. Nggak sia-sia berada di hotel ini.

Selain itu, hotel ini pas banget buat saya yang suka berbelanja. Tepat di dekat hotel terdapat salah satu mall terbesar di Surabaya, yaitu Ciputra World Surabaya Mall. Hotel dan mall memang satu kawasan, sehingga mempermudah akses untuk berbelanja. Mall termewah di Surabaya Barat ini seluas 90.000 m2 dengan ratusan merk premium Indonesia maupun internasional. 

Saat berada di mall saya langsung mencari tempat penjualan tas dan sepatu. Tentu di sini banyak sekali merk-merk berkelas yang menjual barangnya dengan kualitas tinggi. Lumayan kan, buat cuci mata. Sapa tahu nemus esuatu yang pas di hati.

Masih banyak sekali hal-hal yang dapat kita jumpai di kawasan Hotel Ciputra World ini. Saya sendiri nggak bosan buat menjadikan hotel ini sebagai salah satu alternatif menginap jika liburan di Surabaya maupun menemani perjalanan bisnis. Meski harga tergolong menengah ke atas, namun sesuai dengan lokasinya yang strategis, pelayanannya yang ramah, dan tentu fasilitas yang mewah dan berkelas.


Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

26 komentar:

  1. Duh, hotelnya kece banget mbak nyaman banget itu pastinya :)

    BalasHapus
  2. nyamannya, lokasinya keren. Jadi pengen bisa bulan madu di sana hahahhaha, ngayal aja dulu siapa tahu bakalan kelaksana, iya nggak Mba :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener. Ngayal dulu, sapa tahu terwujud :)

      Hapus
  3. Rooftop poolnya mbak Lid! asoy, sekali nyemplung se-surabaya ternampaki (halah ternampaki :D)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiik ada kosakata baru : ternampaki! Hihiii...
      Makasih mba

      Hapus
  4. Aku mau banget nih kalo ke Surabaya nginep dsinih

    BalasHapus
  5. aku lgs suka ama bathtubnya yg lgs bisa ngeliat kluar gituu :D.. trs wrna ungu pulaaa.. wrna favoritku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau aku suka taburan bunga-bunganyaaa. Hihii

      Hapus
  6. pernah nginap di sana. dan memang adem banget, breakfastnya juga enak... hmmm tapi ya ciputra emang selalu nomor wahid untuk properti..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba. Wah pasti bakalan pengen lagi ya mba :)

      Hapus
  7. Ungunya unyu unyuuu... Karya Ciputra mah keren2 ya, Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unyu cakep ;)
      Iya mba. Bertebaran dmana-mana

      Hapus
  8. Unguuuu....fave saya itu maaah, wah ntar kalau ke surabaya lagi pengen juga nyobain di sini...

    BalasHapus
  9. Lost focus sama unguuuu. Paporit aku banget itu Mba. Duh, kalau nginep di hotel Ciputra kayaknya nggak mau pulang deh, wahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ungu teryata emang favorit bangeet yaa. Hihii. Bakalan pergi kalau di usir ya mba. Hihii

      Hapus
  10. Di Surabaya yang panas ini rasanya asyik nyari hotel yang ada kolam renangnya.

    BalasHapus
  11. Di Surabaya yang panas ini rasanya asyik nyari hotel yang ada kolam renangnya.

    BalasHapus
  12. Suka ama nuansa putih dan ungu kamar nya itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aseekk, kakak
      Bisa jadi tujuan kakak bermanja riaaa #eaaa

      Hapus
  13. wah hotelnya ada bathupnya, anak2 pasti suka nih :D

    BalasHapus