Bebas Selfie Karena Wajah Bersih

Bagaimana agar bisa bebas selfie karena wajah bersih ? Apa yang harus dilakukan agar bisa bebas selfie dan wajah bersih ?

Bebas Selfie Karena Wajah Bersih

Kegembiraan terbesar selama mudik adalah tiba di kampung dalam kondisi sehat dan selamat, serta bisa berkumpul dengan keluarga. Mudik tahun ini sekaligus nengok ibu mertua yang kondisinya masih belum begitu sehat. Saat bulan puasa kemarin, bahkan sempat masuk rumah sakit karena tekanan darah dan gulanya, naik drastis. Alhamdulillah, sebelum puasa bisa keluar rumah sakit sehingga dapat berkumpul bersama keluarga. Nah kebiasaan setiap kali berkumpul, kami biasanya selfie karena wajah bersih 

Oh ya, selama di Kudus lima hari, panasnya sangat terasa menyengat. “Sejak akhir puasa bahkan belum pernah hujan,” kata adik ipar saya. Bagi saya yang terbiasa tinggal di Ambon dan Surabaya, panas di Kudus entah mengapa memang terlihat sangat terasa. Pernah tahun lalu, Kudus sangat panas, sehingga dua sumur di lingkungan rumah mertua, kering. Untuk mandi pun sempat kesulitan. Keluarga akhirnya membuat sumur pompa lagi untuk di salah satu rumah di lingkungan keluarga. Alhamdulillah, kondisinya sedikit menjadi lebih baik.
 
tips agar bebas selfie karena wajah bersih
Wajah bersih bebas selfi bersama keluarga 
Saat mudik kemarin, salah satu kosmetik yang saya bawa adalah sunblock untuk melindungi wajah dari sengatan panasnya matahari. Mmh .. sebenarnya, kemanapun saya pergi memang selalu membawa sunblock yang sekaligus berfungsi sebagai pelembab.
Khusus selama mudik kemarin, saya termasuk ketat dalam menjaga kesehatan kulit wajah. Panasnya matahari tentu saja dapat menyebatkan kulit wajah berubah. Dan tentu banyak debu-debu yang menempel sehingga kulit wajah menjadi kotor dan berpotensi timbulnya jerawat. Saya tak ingin pas kumpul-kumpul bersama keluarga dan diajak selfie, eh malah kulit kelihatan kusam. Saya mempraktekkan beberapa cara membersihkan wajah dengan benar.   

Membersihkan Wajah Menggunakan Susu Pembersih

Biasanya, saya selalu membersihkan wajah terlebih dahulu dengan susu pembersih. Jadi, susu pembersih saya tuang ke tangan lalu saya oleskan ke wajah. Saya gunakan kapas untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang menempel di susu pembersih. Kelihatan kotornya kalau melihat di kapas itu. Setelah itu, saya gunakan cairan pembersih yang dituangkan di kapas dan di oles ke wajah. Biasanya wajah menjadi lebih terasa bersihkan

Gunakan Sabun Pembersih Muka

Setiap kali mandi, tak puas rasanya jika tidak membersihkan wajah dengan sabun pembersih. Sabun pembersih muka yang saya sukai adalah yang tak memiliki banyak busa. Apalagi untuk udara panas, sabun yang memiliki banyak busa bisa membuat kulit wajah semakin kering.

Gunakan Handuk Setelah Membersihkan Wajah

Setelah membersihkan wajah dengan sabun pembersih muka, jangan lupa untuk mengeringkan wajah dengan handuk bersih. Awalnya, setiap kali menggunakan handuk, saya kerap kali menggosokgosokkan handuk di wajah. Tapi teryata cara itu keliru. Seharusnya, cukup menepuk-nepuk handuk di wajah. Pas mudik saya pun memilih menggunakan handuk untuk membersihkan wajah.
Bagi saya, mudik pun bukan halangan untuk kita membersihkan wajah. Panasnya matahari bisa diminimalisir dengan melindungi kulit wajah serta membersihkan wajah dengan baik. Kulit terjaga, mudik pun tetap lancar. Selfie bersama keluarga? Siapa takut ... 



  

15 komentar

Avatar
Kanianingsih 13/07/16, 08.14

saya pakai saun pembersih aja, gapake susu pembersih :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 13/07/16, 08.20

Kalau mau praktis, biasanya emang pakai sabun pembersih aja, mba :)

Reply Delete
Avatar
Liswanti Pertiwi 13/07/16, 08.49

Kalau wajah bersih, selfie pun jadi semakin percaya diri ya mba. Saya biasanya pake sabun pembersih juga mba.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 13/07/16, 14.27

Bakalan sering selfie melulu mbaa Hihiii

Reply Delete
Avatar
Unknown 13/07/16, 11.12

wah hebat nih jadi kesan nya natural gak pakai efek kamera yang mampu menipu penglihatan :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 13/07/16, 14.27

Yaap, tanpa effect kamera :)

Reply Delete
Avatar
yulia sari 13/07/16, 11.41

makasih tipsnya mak,, boleh dicoba neh, sapa tau wajah bisa kinclong

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 13/07/16, 14.28

Sudah kinclong bakalan makin kinclong :)

Reply Delete
Avatar
Okti Li 13/07/16, 13.59

membersihkan wajah itu perlu (selain berwudhu)
pengalaman saya, beberapa taun lalu malas cuci muka sepulangnya dari bepergian, eh, jerawat itu sampai menjamur...
Setelah rajin cuci muka, alhamdulillah jerawat dan kotoran berangsur hilang
kebersihan memang sangat dianjurkan :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 13/07/16, 14.28

Cuaca pas lagi nggak bersahabat bikin wajah makin kotor jika tak dibersihkan mba :)

Reply Delete
Avatar
Riri kusnadi 13/07/16, 22.04

Kulit bersih wajah terang memang modal pede buat selfie ya mbak :)

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 21/07/16, 22.55

saya masih harus sering mendisiplinkan diri untuk urusan bersihin wajah, nih. Masih suka males. Seringnya dikasih air aja

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 22/07/16, 07.49

Asal dipersering memebrsihkan air ya, mba Myra ;)

Reply Delete
Avatar
Mildaini 08/08/17, 13.43

hahaha, penting bnaget buat aku ini...suka selfie, hahaha

Reply Delete