Jumat, Juni 17, 2016

Desain Casing Hp Sesuai Selera

Saya memiliki dua handphone yang selalu saya bawa kemana pun saya pergi. Satu handphone blackberry dan satu merk Samsung. Handphone blackberry lebih banyak saya gunakan untuk BBM, sms dan telepon. Sedangkan handphone Samsung lebih banyak untuk pekerjaan. Di handphone itu, terdapat aplikasi whatsapp yang hampir tak pernah sepi. Maklum, saya mengikuti berbagai grup untuk mempermudah pekerjaan.

Selama ini, kedua handphone saya tak pernah menggunakan aksesoris apapun. Jadi, terkadang sulit membedakan mana handphone saya, dan mana handphone teman. Kebetulan saya dan teman memiliki handphone dengan tipe yang sama.

Saya pernah jadi korban iseng teman, gara-gara handhone sama dengan teman yang lain. Ceritanya, saya memiliki kebiasaan setiap kali rapat, handphone diletakkan di meja rapat. Setelah rapat, saya pun mengambil handphone dan mencoba menghubungi anak. Saya baru ngeh kalau handphone yang saya bawa adalah handphone teman. Dan, teman yang membawa handphone saya sudah keluar kantor. Duuh, ini pasti ulah teman-teman saya yang iseng. Pantesan mereka cengar-cengir seusai rapat. Alhasil, saya pun menghubungi teman untuk memberitahukan kalau handphone saya di dia. Dan begitupun sebaliknya. Teman saya teryata juga nggak sadar kalau ada yang iseng menukar handphone kami. Untung saja, teman saya itu masih di parkiran motor sehingga bisa menukar handphone. 

Contoh desain casing handphone

Karena tak ingin kejadian ini berulang, saya pun terpikir untuk mendesain casing hp yang berbeda dari pada yang lain. Awalnya saya berniat untuk membeli casing hp yang banyak di jual di beberapa toko. Tapi kemudian, teman saya menggenalkan saya dengan website ciptaloka.com. “Di website itu membuat kita bisa lebih bebas berkreasi,” kata teman saya. Ah, saya jadi makin penasaran. Saya langsung membuka ciptaloka.com. Teryata kita bisa mendesain berbagai produk secara costum. Mulai dari mendesain t-shirt, photo gift, mug dan tentu saja, mendesain casing hp.

Saya memilih mendesain casing hp, sesuai tujuan saya. Caranya mudah. Awalnya saya upload foto yang saya sukai. Mmh .. saya memilih memasang foto saya sebagai casing hp. Kenapa? Ya, biar langsung tahu kalau itu handphone saya. Setelah memasang foto, ada berbagai pilihan untuk mendesainnya. Saya pilih yang simpel saja.

Nah, foto tak saya pasang memenuhi keseluruhan casing handphone. Tapi hanya sebagian saja. Foto pun saya desain berbeda biar nggak terlalu kaku. Kemudian, sebagai pelengkap saya memasukkan teks. Teks yang saya masukkan adalah inisial saya yang familiar yakni @lidbahaweres. Untuk backround casing handphone, saya memilih warna merah pupus. Saya menambahkan clipart ala ala abstrak sebagai pemanis biar ada pemanis. Setelah itu, langsung disimpan deh desain kita untuk kemudian di cetak.
Casing handphone pilihan saya 

Hasil cetaknya memiliki detail dan warna yang cerah sehingga lebih awet dan kuat. Bahan casingnya pun tahan lama karena menggunakan polycarnonate plastic yang ringan dan kuat. Saya tak perlu kuatir lagi handphone kesayangan saya bakalan rusak. 

Tak perlu kuatir kalau tak punya waktu mendesain sendiri. Ciptaloka ini memiliki desianer yang siap membantu mengedit gambar sehingga siap dicetak sesuai produk yang diinginkan. Mudah kan? Untuk harganya pun terjangkau. Casing hp samsung pilihan saya hanya seharga Rp 85 ribu! Murah kan? Dengan harga Rp 85 ribu, saya bisa memiliki casing hp khas saya. Saya pun tak perlu kuatir apabila casing yang saya pesan rusak atau tidak sesuai permintaan. Caranya dengan memotret foto produk dan kirim ke email cs@ciptaloka.com. Menarik kan memesan casing di ciptaloka.com? Mmhh .. saya tak sabar menunggu casing hp pesanan saya tiba. 

Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

24 komentar:

  1. Wah seru kalau punya casing hp yg unik, hp siomay bisa gak ya dicasingin? Intip webnya ah :D
    TFS mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Mba April. Apa aja bisaaa di desain, mba. Hii. Yuks meluncur mbaaa

      Hapus
  2. Wah jadi pengin bikin casing hp..soalnya ni hp sering banget jatuh lumayan ada perlindungannya..

    BalasHapus
  3. Wah baru tahu mba alida ternyata ada desain casing juga ya. Asyik nih. Apalagi sekrang hape itu udah jadi pegangan ke mana2. Bisa desain casing yg gue banget pasti asyik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya aku juga nggak tahu, mba Ira. Skarang jadi tahu dan kepicut banget

      Hapus
  4. Aku mauu ahhh casing hpnya sesuai dengan karakter sendiri.

    Makin betah n anteng dengan gadgetnya yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bakalan sering balas sms ataubbm, mbaa. HIhii

      Hapus
  5. Pesan casing yg gambar kita dibikin kartun gitu seru kali ya? Hehe :)

    BalasHapus
  6. Wah, good idea nih, Mba. Thanks for share. Mau nyoba juga ah, bikin casing unik biar ga ketukar sama hpnya Intan, anakku. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasih poto mba Alaika pasti nggak bakalan tertukar deh, mba Al. Hihiii

      Hapus
  7. Haha iseng banget ya mbaa temen2nyaaa.. :p
    Waa aku juga jadi pengen custome casing yaa.. Seumur2 belom pernah pake casing imut2 hihu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iseng karena aku kadang ngisengin mereka juga, mbaa. Hhehehe. Yuk silakan dicoba mba :)

      Hapus
  8. Yang pasti jd ga takut ketukerrr sama hp sejenis ya mbak. Lucu ide bisnisnya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bakalan nnggak ada yang bisa ngisengin, mbaa Riri

      Hapus
  9. Iih...casingnya lucu ya...murah lagi. BTW, temen-temennya iseng banget ya mbak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terjangkau, mba. Begitulah kerjaan kami, mba. Saling ngisengin :)

      Hapus
  10. Lucu amat desain nya, jadi pengen banget

    BalasHapus
  11. Wah murah ya.. Dan antimainstream.. Hehehe

    BalasHapus
  12. Yaaa baru tahu ada cara mudah untuk ganti dan desain casing hape jadi cuantiik☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan kece kan, mba Tanty. Hihiii
      Yuuk mampir :)

      Hapus