Kamis, Juni 30, 2016

Cetaphil, Pembersih Wajah Agar Wajah Bersih

Memiliki kulit normal cenderung kering membuat saya cukup berhati-hati saat menggunakan pembersih wajah. Apalagi aktivitas saya yang kerap kali menggunakan kendaraan umum, berpotensi untuk terkena polusi. Sehari-hari, dari rumah ke stasiun saya menggunakan sepeda motor. Dari stasiun, saya memilih menggunakan commmuter line. Saya harus dua kali berganti commuterline sebelum tiba di stasiun dekat kantor. Tiba di stasiun, saya masih harus berjalan kaki hingga tiba di kantor.

Nah, pagi hari di kawasan Palmerah, banyak sekali angkutan umum yang ngetem dan menimbulkan kemacetan panjang. Dan setiap kali melewati jalan itu, saya harus menggunakan penutup muka agar terhindar dari debu dan polusi.
 
Cetaphil untuk membersihkan wajah
Untuk menjaga kesehatan wajah, saya memilih produk yang mampu membersihkan tanpa membuat kulit kering. Berbekal pencarian informasi, saya kemudian berkenalan dengan Cetaphil Genthle Skin Care. Cetaphil Genthle Skin Care adalah produk pembersih wajah yang membuat kulit saya bersih tanpa kering. 

Ada dua cara penggunaan produk ini yakni dengan air dan tanpa air. Saya tertarik untuk mencoba Cetaphi dengan air. Maklum, kebiasaan saya setiap kali memakai pembersih muka selalu dengan air. Pertama-tama, saya tuangkan Cetaphil di tangan. Kemudian, saya ambil sedikit air. Saat saya menggosok sabun ini di tangan, sama sekali tak mengeluarkan busa. Awalnya saya merasa aneh dan tak nyaman karena biasanya saya memakai pembersih wajah yang banyak memiliki busa. Tapi saya sadari bahwa memang produk tanpa busa ini yang sebenarnya baik untuk kulit wajah.

Cetaphil kemudian digosokkan ke wajah sambil memijat secara perlahan agar kotoran pun keluar. Dua menit kemudian, saya bilas wajah dengan air bersih. Hasilnya? Wajah memang terasa lebih kenyal dan halus.
 
Petunjuk penggunaan 
Cara kedua, saya menggunakan Cetaphil tanpa air. Cetaphil saya tuang ke tangan kemudian langsung saya oleskan di wajah. Untuk membersihkannya, saya gunakan kapas. Hasilnya kulit wajah memang lebih kenyal. Hanya saja ya, saya lebih sreg yang memilih menggunakan produk ini dengan air.

Nah, setelah membersihkan wajah dengan Cetaphil, saya memilih menggunakan wajah tanpa pelembab. Biasanya jika menggunakan bedak tanpa pelembab, wajah saya menjadi kering. Tapi setelah menggunakan produk ini tanpa pelembab, saya sudah bisa langsung menggunakan bedak. Setelah menggunakan produk ini selama dua minggu, saya merasa produk seperti ini yang saya butuhkan untuk wajah saya. Penasaran ingin mencoba? Dapatkan di Guardian, Watsons, Century dan lain-lain.



Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

45 komentar:

  1. banyak yang review cetaphil...jangan pengen nyoba nih

    BalasHapus
  2. Cara tau kulit normal ato sensitif gmn sih mba? Eh iya jd cetaphil ini cucok untuk semua jenis kulit ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah ya menariknya mba Ayi. Bisa digunakan untuks emua kulit. Suamiku kulit berminyak, tapi pakai ini juga bagus :)

      Hapus
  3. Pengin pake aaakh mbak, banyak temen udah nyobain ternyata lembut dan adem.

    BalasHapus
  4. Jadi pengen coba nih mbak alida .. Makasih reviewnya ya ...

    BalasHapus
  5. Wah suka juga ya ma Cetaphil? Toss kalo gitu

    BalasHapus
  6. Banyak yang cocok ya Mba pake Cetaphil.
    Ringan formulanya.

    BalasHapus
  7. Sepertinya harus coba cetaphil neh, banyak banget yg review

    BalasHapus
  8. Banyak banget yan review ini dan semuanya positif .. jadi penasaran pengen coba :D

    BalasHapus
  9. Cetaphil lagi ngehits banget ya Mba sekarang. Jadi pinisiriiinn :D

    BalasHapus
  10. Ternyata bisa juga ya Cetaphil ini dipake buat bersihin wajah tapi ga pake air? Lah penting nih kalo pas travel trus ga ada air. Pernah ngerasain soalnya naik kereta, eh airnya ga ada...huhuhu...

    BalasHapus
  11. Waah, udah nyoba juga ya, mbak? Gimana nggak terpesona dengan pembersih yg satu ini ya. Sukses bikin kulit bersih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udah make selama dua minggu, mba. Khasiatnya okee

      Hapus
  12. Aku malah belum pernah nyoba yg ga pakai air.. soale pas nyoba aku bersihinnya pakai handuk basah. wkwkwk. alhamdulillah sejauh ini hasilnya cukup oke :)

    BalasHapus
  13. waah cetaphil niy lagi membahana yaa, jadi penasaran, soalnya jenis kulitku kering jugaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesama kulit kering, mba. Bisa membantu :)

      Hapus
  14. Mak ngak pake pelembap ajah wes moist yaa, langsung cus bedak an, lipstik juga ben segera makk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai lipstik tipis2 udah langsung bisa jalan2. Hihii

      Hapus
  15. Aku belum cobain cetaphil ini,, so far masih suka banget sama physiogel.. Mungkin next time bisa purchase cetaphil juga, penasaran sih hehehe

    BalasHapus
  16. Gak seperti pembersih lainnya..biasanya banyak busanya. Tapi cetaphil gak ada ya Mbak :)

    BalasHapus
  17. wah mbak rach pakai ini juga yaaa samaan dong ;)

    BalasHapus
  18. Kalau ini apakah sudah terjual bebas mbak sekarang ?

    BalasHapus
  19. Hmm, ini bs untuk semua jenis kulit ya kebetulan muka saya itu berminyak. Beli ah...

    Salam kenal dr blogger ala2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bisa untuk segala jenis kulit mas :)
      Salam kenal mas

      Hapus
  20. Mbak, aku juga pakai ini..sebelumnya untuk pencuci wajah, sekarang aku lebih suka gunakan sebagai susu pembersih, puas rasanya kalo ngeliat sisa make up lengket di kapas hehe

    BalasHapus
  21. Ku juga pake Cetaphil kalo lagi males bersihin muka pake air. Waktu itu pernah ngegabung ini sama Cetaphil Moisturizer yang ada SPFnya, kulit lembut dan bebas komedo. Tapi gak ada efek mencerahkannya *kemudian bereksperimen kembali*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya harus cari yang bisa untuk mencerahkan ya mba :)

      Hapus
  22. aku suka cetaphil ini, karena enggak berbusa jadi enggak perih pas cuci muka hehe. But aku masih suka cuci muka pakai air. Soalnya kalau cuma pake handuk berasa ada yang kurang aja hehehe

    BalasHapus