Jumat, Januari 01, 2016

Berenang di Hotel Bumi Wiyata Depok



Pemandangan hotel 

Siang itu, tangan saya dipegang A. Tatapan matanya melihat saya sambil memasang wajah memelas. “Kapan ummi dan bapak libur bareng? Aku ingin berenang,” katanya. Ah, teryata sudah lama saya tak berenang bersama A. Tapi libur bareng suami? Hmm sepertinya belum dalam jangka dekat. Setelah berdiskusi dengan suami, akhirnya diputuskan kami berenang pada Sabtu, 26 Desember di sore hari usai saya pulang kerja. 

Hari yang disepakati pun tiba. Kami janjian di stasiun Universitas Indonesia sekitar pukul 17.00 WIB. Nah, kebanyakan kolam renang sudah tutup pada pukul 17.00 WIB. Namun, kami memiliki tempat renang yang sering kami datangi jika berenang di atas pukul 17.00 WIB. Tempat renang itu berada di kolam renang Hotel Bumi Wiyata Depok yang berada di Jalan Raya Margonda, Depok, Jawa Barat. Jarak dari stasiun ke Hotel Bumi Wiyata hanya sekitar setengah jam. Dan yang paling penting, kolam renang di hotel ini buka hingga pukul delapan malam!

Rabu, Desember 30, 2015

Kepada Sesama, Mari Peduli Bersama PMI

Saya masih ingat peristiwa beberapa tahun lalu. Suami yang biasanya pulang tepat waktu terpaksa harus pulang lebih malam daripada biasanya. Bukan karena urusan pekerjaan, namun ada rekan sekantornya yang membutuhkan donor darah. “Saya harus ke kantor PMI di Kramat Raya,” katanya saat menelpon saya. PMI adalah kepanjangan dari Palang Merah Indonesia. Berangkat dari kantor pukul 18.00 WIB, suami datang bersama ketiga teman sekantor. Rekan sekantornya yang membutuhkan darah mengalami komplikasi sehingga dibutuhkan tambahan donor darah B. Suami dan ketiga temannya kebetulan memiliki golongan darah B.