Sabtu, Desember 26, 2015

Perjalanan Mencari Kebahagiaan



Sebuah kisah dalam kehidupan tak selamanya manis. Terkadang pahit, namun mau tak mau harus dialami. Takkala kisah tak manis itu hadir dalam kehidupan, sebuah pencarian pun dilakukan. Pencarian tentang kebahagiaan. Dan, ada berbagai cara melakukan pencarian kebahagiaan. Salah satunya melalui perjalanan. Melalui buku berjudul “Passport to Happiness. 11 Kota 11 Cerita Mencari Cinta” karya Ollie, ia membagi perjalanannya mencari kebahagiaan.




Kenangan Tentang Mama

Telepon genggam saya berdering. Satu nama tertulis, Mama. “Chi, datang ke Surabaya. Ada yang harus mama bilang,” kata mama melalui sambungan telepon di bulan Maret 2009. Chici adalah panggilan saya oleh keluarga terdekat. Kala itu, saya baru saja keluar dari dokter kandungan saat menerima telepon dari mama. Dokter kandungan menyarankan saya untuk bedrest karena flek yang muncul. Usia kandungan saya tiga bulan. Mendapat telepon dari mama saat kondisi saya yang tak fit membuat saya sempat binggung. Namun setelah berdiskusi dengan suaminya, saya memutuskan berangkat dari Jakarta ke Surabaya keesokan harinya.

Kamis, Desember 24, 2015

Saat Vertigo Kambuh

Dua malam menginap di RS Asri Duren Tiga, Jakarta Selatan karena vertigo adalah pengalaman pertama saya. Vertigo bukan penyakit baru bagi saya. Sudah sejak 2009 saya menderita vertigo. Saya pernah mewawancarai dokter  Muhammad Kurniawan, ahli syaraf di Rumah Sakit Asri Duren Tiga pada Maret 2010. Vertigo menurutnya merupakan suatu sensasi berputar terhadap diri sendiri atau lingkungan akibat gangguan di pusat keseimbangan. Penderita akan merasa dirinya berputar atau lingkungannya yang berputar. Vertigo terbagi atas dua yakni vertigo vestibular dan vertigo non vestibular . Vertigo vestibular gejalanya, kepala akan pusing tujuh keliling. Sedangkan gejala vertigo non vestibular adalah penderita akan merasa bergoyang. Nah vertigo vestibular terbagi atas dua yakni di pusat dan di tepi. Kalau di pusat, berarti ada gangguan keseimbangan di daerah otak kecil atau di batang otak.

Senin, Desember 21, 2015

Kisah Anak Jalanan di Kingsman: The Secret Service



Bermula dari anak jalanan menjadi mata-mata organisasi rahasia. Itulah perubahan Eggys (Taron Egerton), seorang anak agen mata-mata yang meninggal dunia karena menyelamatkan rekannya yang bernama Harry (Colin Firth). Namun menjadi mata-mata bukan perkara mudah. Eggys harus bersaing dengan delapan remaja lain yang mengikuti seleksi untuk menjadi agen Kingsman, organisasi mata-mata dunia.