Senin, Desember 21, 2015

Kisah Anak Jalanan di Kingsman: The Secret Service



Bermula dari anak jalanan menjadi mata-mata organisasi rahasia. Itulah perubahan Eggys (Taron Egerton), seorang anak agen mata-mata yang meninggal dunia karena menyelamatkan rekannya yang bernama Harry (Colin Firth). Namun menjadi mata-mata bukan perkara mudah. Eggys harus bersaing dengan delapan remaja lain yang mengikuti seleksi untuk menjadi agen Kingsman, organisasi mata-mata dunia.






Di lain pihak, agen Kingsman memiliki misi untuk mengusut kasus yang melibatkan Valentine (Samule L Jackson) dan asistennya Gazelle (Sofia Boutella). Valentine mendekati para tokoh dunia untuk menyetujui gagasannya ‘menyelamatkan dunia’ dengan embel-embel ‘bencana pemanasan global’. Namun misi penyelamatan dunia hanyalah kedok belaka. Ada maksud tersembunyi di balik misi yang terkesan mulia tersebut.



Penggalan kisah di atas merupakan bagian dari film berjudul ‘Kingsman : The Secret Service’ yang dirilis Februari 2015. Namun saya baru menonton film Kingsman Minggu 20 Desember lalu di Fox Movie Premium. Menurut saya, film ini menggabungkan film James Bond tentang mata-mata dan film 2012 terkait penyelamatan warga khusus. Gerakan perkelahian yang terdapat di bagian ini menurut saya ada yang meniru gerakan film Matrix yang fenomenal di tahun 1999.  






Menonton Kingsman, penonton akan disajikan berbagai senjata khas agen mata-mata. Misalnya payung yang dianggap biasa teryata bisa menjadi pelindung dari serbuan peluru. Ujian yang harus ditempuh para calon agen mata-mata membuat penonton melihat sudut pandang lain dalam menyelesaikan permasalahan. Penampilan Taron Egerton sebagai Eggys patut diapresiasi. Ia mampu menghadirkan sisi nakal ala remaja jalanan namun penyayang keluarga, menjadi sosok kandidat agen mata-mata yang patut diperhitungkan. Sedangkan Colin Firth yang selama ini tampil sebagai sosok kaku namun romantis, kali ini mampu hadir dengan kemampuan bela dirinya. Film ini walaupun mengandung unsur komedi, namun penuh adegan kekerasan. Saya penasaran apakah film ini akan ada sekuel atau tidak. Nah teryata pihak 20th Century Fox melalui website 21.cineplex.com mengungkapkan Kingsman akan merilis sekuelnya pada 16 Juni 2017. Siapakah tokoh yang akan tetap bermain di sekuel Kingsman? Apa kejutan yang dihadirkan? Hmm .. tak sabar menungu rilis sekuel Kingsman.  

           




Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

10 komentar:

  1. Saya suka film-film detektif mba. Yang ini belum pernah liat.

    BalasHapus
  2. Mba Ety Abdoel, iya film detektif menegangkan bin seru. Film ini bisa menjadi salah satu pilihan. Terima kasih sudah berkunjung, mba :)

    BalasHapus
  3. kayaknya menarik, soalnya saya juga suka film agen rahasia gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, iya menarik. Dan ini juga film baru jadi agak up to date. Hihii. Makasih :)

      Hapus
  4. wuaahh..cerita detektif yaa *agen mata2*, boleh jugah neh ditonton :)

    BalasHapus
  5. Iyaa, mba. JAdi pengetahuan juga kalau mau jadi mata-mata seseorang. Hhehhehe

    BalasHapus
  6. Ahhh gagal fokus liat yg ganteng gini hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, mba. Keliatan ganteng kalo pas jadi agen mata-mata sih, mba. Kliatan makin dewasa, mateng-mateng gitu. Hihiii. Makasih mba

      Hapus
  7. Sayaa suka bangeet film ini mbak sampe terpikir jadi mata-mata kayanya rame *loh
    Apalagi yang adegan di resto hihi bikin pengen ketawa sekaligus terperangah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Yasinta, bisa kan jadi mata-mata suami aja. Hehhee

      Hapus