Sabtu, Juli 19, 2014

Memasuki TK B

Pekan ini, saya sibuk. Ada kesibukan tambahan yang belum bisa saya ceritakan disini. Salah satu kesibukan yang mengasyikan adalah menjelang kenaikan kelas Ayyas dari TK A ke TK B. Sebetulnya sudah seminggu ini, Ayyas masuk TK B. Tapi pengumuman dan kejelasan informasi tentang TK B baru disampaikan pada Minggu, 19 Juli pukul 09.00 WIB. Ada beberapa perubahan di TK B ini. Pertama, direncakan untuk menyediakan katering seharga Rp 12 ribu. Jika ada 30 anak yang mengambil pilihan penyediaan katering, maka mereka baru akan pulang pukul 12.45 WIB. Jika anak makan di sekolah, maka anak di ajarkan untuk mandiri dengan makan sendiri. Termasuk makan sayur. Tapi tentu, ini tanpa paksaan.


Kedua, nanti di TK B tetap harus membawa box yang berisi pakaian, sandal, sikat gigi, buku tulis tiga dan buku gambar satu buah. Duduk di kelas TK B berarti seorang anak harus mandiri. Salah satu cara untuk melatih kemandirian salah satunya dengan melaksanakan kemping selama dua hari. Lokasinya belum diketahui. Selain itu, juga akan ada manasik haji untuk TK B. 

BERSAMBUNG

Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar