Kamis, Mei 29, 2014

Menikmati Senam





Begini awal mula saya memilih mengikuti kelas senam. Jika masuk siang, agenda saya teratur. Bangun, antar anak ke sekolah, usai bantu masuk, leyeh-leyeh, jemput anak dan berangkat kerja. Permasalahannya, leyeh-leyeh bisa sampai dua jam sebelum menjemput anak. Nah, akhirnya saya memilih untuk mendaftar senam. Kebetulan di kawasan Kalisari, ada sebuah studio senam yangs elalu ramai dan khusus wanita. Sebelum mendaftar, saya sengaja datang untuk mengetahui bagaimana sih aktivitas di studio senam di sana. Teryata asyik!

Keesokan harinya, saya datang bersama pengasuh Ayyas. Biar nggak sendirian. Nah teryata saat saya ke sana pertama kali saya tidak lihat bahwa harus menggunakan sepatu. Alhasil, saya dan pengasuh Ayyas ikut kelas senam Body Language (BL) tanpa sepatu. Kami berkenalan dengan beberapa orang. Instruktur senamnya ramah dan tak segan memperbaiki posisi kita ketika posisi tubuh kita kurang tepat. Untuk biaya per kedatangan bagi kelas BL adalah Rp 20 ribu. Sedangkan untuk kelas aerobik adalah Rp 15 ribu. Senam selama satu jam teryata tak terasa karena sangat menyenangkan. Keringat bercucuran tapi badan menjadi lebih segar.

Beberapa hari kemudian saya memutuskan datang dan langsung ikut kelas. Teryata kala itu adalah kelas aerobik. Gerakannya, ampun cepatnya. Saya agak kerepotan mengikuti gerakannya. Ini berbeda dengan kelas BL yang lebih mengutamakan kelenturan dan fokus pada bagian perut. Memang sih untuk BL kabarnya lebih tepat untuk merampingkan perut yang ‘montok’ seperti saya ini. Hihiii. Tapi sudahlah, saya mencoba menikmati kelas aerobik. Pulangnya, saya daftar sebagai anggota. Pengennya menjadi anggota BL tapi teryata kalau BL untuk pagi ya pagi saja. Begitupula kalau untuk sore. Tidak bisa ikut pagi atau ikut sore bergantian. Alhasil, saya memilih kelas aerobik yang lebih fleksibel. Biayanya Rp 75 ribu untuk delapan kali pertemuan.

Nah, kemarin pagi, 28 Mei saya datang lagi. Saya masih binggung jadwal kelas BL dan kelas aerobik. Setiap libur ya saya datang. Gitu saja kok repot!. Tapi teryata oh teryata, kelas yang saya datangi adalah kelas BL. Bayar lagi deh Rp 20 ribu untuk per sekali datang. Nah di kelas BL ini lebih sepi, gerakan dan musiknya bagi saya menyenangkan. Saya sangat menikmati. Sebelum selesai, kami saling bergantian shit-up. Sekali lagi, untuk perut biar lebih ramping. Tapi beruntungnya kemarin, kami mendapat bonus yani di pijat oleh instrukturnya. Asyik banget …. Jadi, kami diminta tidur terlentang, instruktur berkeliling dan pijat punggung kami. Pas giliran saya, duuh, nikmatnya! Lega! Lega lega!

Pulang senam, saya tertidur. Setelah jemput Ayyas, saya tertidur hingga tiga jam. Lupa kalau akan senam sore. Ah sudahlah, nikmatnya terasa hingga kini!

Enjoy!


Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar